Connect With Us

Airin Bangun Sirkuit di Pinggir Cisadane

Yudi Adiyatna | Senin, 5 Maret 2018 | 19:00

| Dibaca : 1950

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Ikantan Motor Indonesia (IMI) Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bangga wilayahnya dijuluki sebagai Kota Pembalap. Hal ini tentu membuatnya ingin memberikan wadah bagi pembalap di Tangsel.

Ditemui saat acara pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Ikantan Motor Indonesia (IMI) Tangsel periode 2018-2020, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengutarakan sedang mengusahakan sirkuit bagi para pembalap di Tangsel. Rencanya sirkui itu akan dibangun di garis sepadan sungai Cisadane, di Kelurahan Kranggan, Setu, Tangsel.

"Tangsel memang belum punya, swasta juga belum ada. Tentu saya berharap di Tangsel ada sirkuit. Namun, karena terbatas wilayah kita kordinasi dengan balai besar sungai Ciliwiung-Cisadane apakah boleh dilakukan sementara di sepadan sungai. Tentunya masih progres, masih dilihat regulasi dan aturannya," papar Airin di Tandon Ciater, Minggu (4/3/2018) kemarin.

Dengan dibangunnya sirkuit balap, Airin berharap tidak ada lagi balap liar yang bisa meresahkan masyarakat. Dia juga berpesan kepada IMI Tangsel jika sudah ada sirkuit akan menjaganya dengan baik.

"Saya berpesan kepada IMI Tangsel dan juga masyarakat.  Jika sudah ada sirkuit harus bisa menjaga fasilitas tersebut dengan baik. Dan, kepada pengurus baru agar menjalankan amanah dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab IMI Tangsel terpilih Aldrin Ramadian akan membina para atlet motor di Tangsel agar bisa menuju level yang lebih tinggi.

"Terima kasih kepada Wali Kota Tangsel, sudah mengusahan sirkuit untuk para pembalap. Kami, akan memajukan olahraga balap motor di Tangsel sehingga nantinya banyak atlet Tangsel berbakat yang bisa bertanding dilevel nasional maupun Internasional," ungkapnya.(DBI/HRU)

SPORT
Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Kamis, 7 November 2019 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga

HIBURAN
Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Produsen pasta La fonte, menggelar festival kuliner berbagai menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

WISATA
5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00

Menjelajahi Paris, Perancis, bukan hanya asik kalau dilakukan di musim semi. Sekali waktu, ajaklah pasangan atau kawan-kawan Anda untuk terbang ke kota romantis ini di musim dingin.

BANDARA
45 Calon Jemaah Ditipu, Pelaku Agen Travel Umrah Gadungan Dibekuk

45 Calon Jemaah Ditipu, Pelaku Agen Travel Umrah Gadungan Dibekuk

Selasa, 12 November 2019 | 16:33

TANGERANGNEWS.com—Polisi membekuk wanita berinisial A alias Y, 34, asal Bontang Kalimantan Timur karena diduga sebagai pemilik agen travel umrah gadungan.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro