Connect With Us

Polisi : Gudang Oplosan Elpiji di Serpong Sudah Lima Hari

Yudi Adiyatna | Minggu, 11 Maret 2018 | 09:00

Lokasi Penggerebekan Gudang Gas Elpiji Oplosan Di Kp.Sentul,Kelurahan Ciater, Serpong, Sabtu (10/3/2018) (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Polsek Serpong Kota Tangerang Selatan menyatakan, gudang pengoplos ribuan gas elpiji bersubsidi di wilayah Kp Sentul RT 9/10 Kelurahan Ciater, Serpong yang semalam digerebek petugas gabungan ternyata sudah lima hari beroperasi.

Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan menyebutkan, gudang tersebut merupakan gudang pindahan dari lokasi pelarian mereka yang sebelumnya beroperasi di wilayah Kranggan, Setu, Kota Tangsel. Kemudian dia berpindah ke wilayah Ciater, Serpong.

"Mereka lima hari (beroperasi), mulai dari Selasa sampai Sabtu ini kita tangkap. Pelaku adalah pelarian, geser dari lokasi sebelumnya di Kranggan," ucap Dedi.

Selain itu, Dedi mengungkapkan, pelaku melakukan modus operandi memindahkan gas dari tabung elpiji 3 Kg bersubsidi ke tabung elpiji berukuran 12 dan 40 Kg . Menurut Dedi, mereka melakukan itu dengan cara menggunakan alat suntikan gas khusus yang digunakan untuk mentransfer gas tersebut.

 

"Sekali kerja bisa mengoplos 100 tabung dalam satu waktu," terang Dedi.

Kini ke-tujuh orang pelaku yang merupakan pegawai pengoplos gas elpiji tersebut telah diamankan beserta barang bukti. Sedangkan bos dari pemiliknya masih dalam pengejaran. 

"Pelaku melanggar Pasal 62 ayat 1 Undang-undang No.8/1999 tentang Perlindungan Konsumen dan atau pasal 32 ayat 2 Undang-undang No.2/1981 tentang Meteorologi Legal," pungkas Dedi.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill