Connect With Us

Forum OPD Kesehatan Tangsel Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial | Selasa, 13 Maret 2018 | 09:00

| Dibaca : 403

Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gabungan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Tangsel menggelar kegiatan berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Ruang Blandongan Lantai IV Gedung Balai Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gabungan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Tangsel berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Tangerang Selatan.

Hal tersebut menjadi bahasan utama dalam kegiatan yang digelar di Ruang Blandongan Lantai IV Gedung Balai Kota Tangsel yang dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Direktur RSUD Kota Tangsel dr. Suhara Manullang, Sekretaris Dinas Kesehatan Deden Deni, Asisten Daerah (Asda) III Teddy Meiyadi serta 250 peserta dari dinas kesehatan, RSU, Kader Kesehatan, Forum Kota Sehat serta stake holder lainnya pada Jumat, (9/3/2018) lalu.

Kesehatan

Forum OPD sendiri merupakan salah satu wadah singkronisasi kegiatan yang ada didalam satu OPD untuk menyesuaikan rencana kerja (renja) dengan prioritas usulan hasil Musrenbang kecamatan. Dari Pembahasan forum OPD tersebut nantinya seluruh usalan masyarakat berdasarkan prioritas hasil musrenbang akan diakomodir dalam kegiatan OPD Dinas Kesehatan dan RSU Kota Tangsel.

Walikota Tangesl Airin Rachmi Diany yang diwakili Asda III Teddy Meiyadi pada kegiatan ini menyoroti persoalan pelayanan dan pemenuhan sarana dan prasarana di bidang kesehatan. Salah satunya, penekanan angka kematian ibu dan anak. Dengan pelayanan maksimal terhadap ibu hamil dan bayi dapat meningkatkan derajat kesehatan.

"Kita berkumpul di forum ini untuk membahas kegiatan di 2019 mendatang. Bagaimana pun bidang kesehatan harus menjadi prioritas karena langsung dirasakan masyarakat," katanya.

Dirinya pun berpesan sebagaimana merupakan arahan dari Wali Kota Tangsel agar usulan dalam musrenbang terkait peningkatan pelayanan kesehatan dan pemenuhan sarana prasana kesehatan bisa diprioritaskan.

"Diharapkan forum OPD ini lebih meningkatkan sinergitas usulan bottom up. Sehingga program kegiatan di bidang kesehatan dapat mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel dapat tercapai," ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Tangsel dr.Suhara Manullang mengatakan agar kegiatan forum OPD ini bisa benar-benar menghasilkan program yang benar-benar di butuhkan dan diprioritaskan masyarakat sesuai dengan usulan musrenbang tingkat kecamatan.

"Jangan sampai kita menindaklanjuti program, tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, di 2019 Pemkot Tangsel targetkan mempunyai 35 puskesmas yang tersebar di tujuh kecamatan," ucap Suhara.

Menurut Suhara untuk mencapai target peningkatan pelayanan dan derajat kesehatan dibutuhkan sinergitas dan pro aktif dengan masyarakat. Pemantauan kesehatan masyarakat dapat dilakukan dari lingkungan masyarakat mulai Posyandu, Posbindu, Puskesmas hingga Dinas Kesehatan.

"Komunikasi dari bawah ke atas sangat dibutuhkan sebagai evaluasi kinerja Dinas Kesehatan dan RSU Kota Tangsel. Kami harapkan dengan forum OPD ini dapat meningkatkan komunikasi dalam peningkatan pelayanan di bidang kesehatan," pungkasnya. (ADV)

KOTA TANGERANG
Begini Trik Perempuan Tangerang Tipu 40 Korbannya

Begini Trik Perempuan Tangerang Tipu 40 Korbannya

Kamis, 17 Januari 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Tati, menceritakan alasannya yang rela meminjamkan uang berkali-kali kepada Tanti Komalasari hingga akhirnya merugi Rp350 juta.

NASIONAL
Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Minggu, 13 Januari 2019 | 17:00

TANGEARNGNEWS.com-Enam orang dikabarkan mengalami luka berat akibat kecelakaan antara Bus Asli Prima dengan truk tronton di Jalan Tol Jakarta-Merak, tepatnya di gerbang tol Kedaton, Cikupa,a Minggu (13/1/2018).

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

TANGSEL
31 Komputer UNBK SMPN 19 Tangsel Digasak Maling

31 Komputer UNBK SMPN 19 Tangsel Digasak Maling

Kamis, 17 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 31 unit komputer milik SMPN 19 Tangsel di Jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Tangsel raib digasak maling. Komputer yang akan digunakan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April mendatang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot