Connect With Us

Forum OPD Kesehatan Tangsel Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial | Selasa, 13 Maret 2018 | 09:00

| Dibaca : 184

Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gabungan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Tangsel menggelar kegiatan berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Ruang Blandongan Lantai IV Gedung Balai Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gabungan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Tangsel berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Tangerang Selatan.

Hal tersebut menjadi bahasan utama dalam kegiatan yang digelar di Ruang Blandongan Lantai IV Gedung Balai Kota Tangsel yang dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Direktur RSUD Kota Tangsel dr. Suhara Manullang, Sekretaris Dinas Kesehatan Deden Deni, Asisten Daerah (Asda) III Teddy Meiyadi serta 250 peserta dari dinas kesehatan, RSU, Kader Kesehatan, Forum Kota Sehat serta stake holder lainnya pada Jumat, (9/3/2018) lalu.

Kesehatan

Forum OPD sendiri merupakan salah satu wadah singkronisasi kegiatan yang ada didalam satu OPD untuk menyesuaikan rencana kerja (renja) dengan prioritas usulan hasil Musrenbang kecamatan. Dari Pembahasan forum OPD tersebut nantinya seluruh usalan masyarakat berdasarkan prioritas hasil musrenbang akan diakomodir dalam kegiatan OPD Dinas Kesehatan dan RSU Kota Tangsel.

Walikota Tangesl Airin Rachmi Diany yang diwakili Asda III Teddy Meiyadi pada kegiatan ini menyoroti persoalan pelayanan dan pemenuhan sarana dan prasarana di bidang kesehatan. Salah satunya, penekanan angka kematian ibu dan anak. Dengan pelayanan maksimal terhadap ibu hamil dan bayi dapat meningkatkan derajat kesehatan.

"Kita berkumpul di forum ini untuk membahas kegiatan di 2019 mendatang. Bagaimana pun bidang kesehatan harus menjadi prioritas karena langsung dirasakan masyarakat," katanya.

Dirinya pun berpesan sebagaimana merupakan arahan dari Wali Kota Tangsel agar usulan dalam musrenbang terkait peningkatan pelayanan kesehatan dan pemenuhan sarana prasana kesehatan bisa diprioritaskan.

"Diharapkan forum OPD ini lebih meningkatkan sinergitas usulan bottom up. Sehingga program kegiatan di bidang kesehatan dapat mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel dapat tercapai," ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Tangsel dr.Suhara Manullang mengatakan agar kegiatan forum OPD ini bisa benar-benar menghasilkan program yang benar-benar di butuhkan dan diprioritaskan masyarakat sesuai dengan usulan musrenbang tingkat kecamatan.

"Jangan sampai kita menindaklanjuti program, tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, di 2019 Pemkot Tangsel targetkan mempunyai 35 puskesmas yang tersebar di tujuh kecamatan," ucap Suhara.

Menurut Suhara untuk mencapai target peningkatan pelayanan dan derajat kesehatan dibutuhkan sinergitas dan pro aktif dengan masyarakat. Pemantauan kesehatan masyarakat dapat dilakukan dari lingkungan masyarakat mulai Posyandu, Posbindu, Puskesmas hingga Dinas Kesehatan.

"Komunikasi dari bawah ke atas sangat dibutuhkan sebagai evaluasi kinerja Dinas Kesehatan dan RSU Kota Tangsel. Kami harapkan dengan forum OPD ini dapat meningkatkan komunikasi dalam peningkatan pelayanan di bidang kesehatan," pungkasnya. (ADV)

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim