Connect With Us

Kantor Kajari Tangsel Segera Dibangun Tahun Ini

Yudi Adiyatna | Selasa, 13 Maret 2018 | 15:00

| Dibaca : 502

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat di wawancarai oleh awak media usai menghadiri ekspos pembangunan Gedung Pemerintahan bersama Kajati Banten dan Kajari Tangerang di Kantor Balai Kota Tangsel, Selasa (13/2/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pasca dilantiknya Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan yang pertama Bima Suprayoga, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi atas terbentuknya lembaga kejaksaan di Kota berusia 9 tahun ini. Bahkan Pemkot Tangsel, menurut Airin, mulai mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan bagi korps Adhyaksa tersebut.

Airin menyebutkan, untuk operasional sementara kantor kejaksaan Tangsel akan menggunakan bekas gedung lama Polres Tangsel yang terletak di Jalan Boulverd Bintaro, Pondok Aren Tangsel. Sambil menunggu proses pembangunan gedung yang rencananya akan dibangun persis bersebelahan dengan kantor Mapolres Tangsel di BSD, Serpong, dimana ditargetkan selesai pembangunannya pada tahun 2019.

"Hampir sama dengan Polres Tangsel, jadi kami pinjam pakai ke Bintaro, proses pembangunan Kejari Tangsel posisinya persis di sebelah Mapolres Tangsel yang sekarang, karena itu ada fasos fasum kami, nah akan dibangun tahun ini," ucap Airin usai menghadiri ekspos pembangunan Gedung Pemerintahan bersama Kajati Banten dan Kajari Tangerang di Kantor Balai Kota Tangsel, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Kajati Banten Agoes Djaya mengatakan, pembentukan Kejari Tangsel tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Presiden (Keppres) yang dikeluarkan beberapa bulan lalu dan kemudian ditindak lanjuti dengan dikeluarkannya keputusan Jaksa Agung terkait penunjukkan Kajari tersebut.

"Tanggal 19 februari lalu ada keputusan Jaksa Agung untuk penunjukkan kajarinya, kemarin tanggal sudah saya lantik, jadi terhitung mulai kemarin pejabat kajari tangsel sudah ada yang definitif," tutur Agoes.

Agoes menuturkan, saat ini secara struktur dan staff operasional Kejari Tangsel belum lengkap dan akan dilengkapi dalam kurun waktu satu sampai dua minggu kedepan.

"Mestinya hari ini mulai aktif, tapi yang bersangkutan (Kajari Tangsel) lagi kembali ke tempat lama untuk sertijab, jadi mungkin senin depan lah beroperasi," tutupnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

TEKNO
Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Senin, 2 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya produsen automotif ternama saja yang berlomba-lomba menciptakan kendaraam listrik, bahkan Modular Energy Efficient Portage (Meep) Perusahaan yang berbasis di Filipina menciptakan motor listrik yang bahan utamanya dari

TANGSEL
Synthetic, Band SMAN 4 Tangsel Raih Juara Pucuk Cool Jam 2018

Synthetic, Band SMAN 4 Tangsel Raih Juara Pucuk Cool Jam 2018

Minggu, 22 April 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com- Synthetic, band SMA Negeri 4 Tangerang Selatan berhasil menjuarai Pucuk Cool Jam Festival 2018, Sabtu, (21/4/2018) malam di Taman Menteng, Jakarta.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim