Connect With Us

Kantor Kajari Tangsel Segera Dibangun Tahun Ini

Yudi Adiyatna | Selasa, 13 Maret 2018 | 15:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat di wawancarai oleh awak media usai menghadiri ekspos pembangunan Gedung Pemerintahan bersama Kajati Banten dan Kajari Tangerang di Kantor Balai Kota Tangsel, Selasa (13/2/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pasca dilantiknya Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan yang pertama Bima Suprayoga, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi atas terbentuknya lembaga kejaksaan di Kota berusia 9 tahun ini. Bahkan Pemkot Tangsel, menurut Airin, mulai mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan bagi korps Adhyaksa tersebut.

Airin menyebutkan, untuk operasional sementara kantor kejaksaan Tangsel akan menggunakan bekas gedung lama Polres Tangsel yang terletak di Jalan Boulverd Bintaro, Pondok Aren Tangsel. Sambil menunggu proses pembangunan gedung yang rencananya akan dibangun persis bersebelahan dengan kantor Mapolres Tangsel di BSD, Serpong, dimana ditargetkan selesai pembangunannya pada tahun 2019.

"Hampir sama dengan Polres Tangsel, jadi kami pinjam pakai ke Bintaro, proses pembangunan Kejari Tangsel posisinya persis di sebelah Mapolres Tangsel yang sekarang, karena itu ada fasos fasum kami, nah akan dibangun tahun ini," ucap Airin usai menghadiri ekspos pembangunan Gedung Pemerintahan bersama Kajati Banten dan Kajari Tangerang di Kantor Balai Kota Tangsel, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Kajati Banten Agoes Djaya mengatakan, pembentukan Kejari Tangsel tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Presiden (Keppres) yang dikeluarkan beberapa bulan lalu dan kemudian ditindak lanjuti dengan dikeluarkannya keputusan Jaksa Agung terkait penunjukkan Kajari tersebut.

"Tanggal 19 februari lalu ada keputusan Jaksa Agung untuk penunjukkan kajarinya, kemarin tanggal sudah saya lantik, jadi terhitung mulai kemarin pejabat kajari tangsel sudah ada yang definitif," tutur Agoes.

Agoes menuturkan, saat ini secara struktur dan staff operasional Kejari Tangsel belum lengkap dan akan dilengkapi dalam kurun waktu satu sampai dua minggu kedepan.

"Mestinya hari ini mulai aktif, tapi yang bersangkutan (Kajari Tangsel) lagi kembali ke tempat lama untuk sertijab, jadi mungkin senin depan lah beroperasi," tutupnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill