Connect With Us

Kawasan Perbelanjaan Syariah Internasional Pertama di BSD

Advertorial | Senin, 19 Maret 2018 | 22:00

| Dibaca : 1672

CEO Retail and Hospitality Sinarmas land, Alphonzus Widjaja saat melakukan MoU dengan BISMA BSD. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD City) sebagai salah satu kawasan properti milik Sinar Mas Land terus mengembangkan kawasannya.

Tak hanya sekedar membangun kawasan properti, Sinar Mas Land juga terus melengkapi segala macam fasilitas pendukung yang menunjang kebutuhan kebutuhan hidup para penghuninya.

"Kami ingin melengkapi kawasan ini dengan kebutuhan hidup penghuni di sini, jadi township development ini tidak hanya perumahan, ada asas komersial, office dan lain sebagainya. Tentunya kebutuhan-kebutuhan untuk tinggal disini, baik itu penghuni, rumah dan perkantoran," ujar Alphonzus Widjaja, CEO Retail and Hospitality Sinarmas Land kepada Tangerangnews.com.

Yang terbaru,Sinarmas Land melengkapi lagi kawasannya dengan salah satu pusat perbelanjaan berkonsep Syariah dengan memberdayakan kelompok UKM yang diberi nama Bisma (BSD International Syariah Market). Bisma sendiri kini hadir dan menempati bangunan dua lantai di Mall BSD Junction, Serpong, Tangsel.

"Karena di BSD City ini beragam, mereka bukan hanya tinggal dan mendapat kebutuhannya, tetapi bagaimana UKM ini juga bisa berkembang. Itulah awal idenya, di zaman sekarang, UKM tidak hanya bisa berjualan begitu saja, harus ada konsep juga, dan tercetus untuk mendirikan Bisma BSD Internasional Syariah Market," ujarnya.

MoU

Pusat perbelanjaan Bisma akan menerapkan konsep retail berjamaah, dimana yang akan membedakan dengan mal yang lainnya diantaranya yaitu bahwa pedagang yang ada menggunakan sistem bagi hasil,sistem keuangan dikelola oleh bank syariah ,dan berbagai kemudahan lainnya.

"Kami memberikan kemudahan, dari sistem sewa, diambilah konsep syariah tadi, kedua kami juga akan mendukung dari sisi promo, atau sisi publikasi, karena ini konsep baru dan harus diperkenalkan secara intensif. Fasilitas di dalam gedung, seperti parkiran, lantai atas dan ground. Pokoknya kemudahan dalam usaha BSD yang memberikan fasilitas," terangnya.

Sementara itu Fajar Informanto CEO Bisma menerangkan, saat ini sudah ada sekitar 200 pedagang yang sudah terseleksi dan memenuhi persyaratan untuk berjualan di BSD Junction tersebut. Selanjutnya ditargetkan, hingga menjelang bulan suci Ramadahan atau bulan Mei mendatang ada 500 pedagang yang bergabung.

"Pedagang yang bergabung kedalam Bisma memiliki kualifikasi atau persyaratan dengan konsep retail berjamaah ini sendiri. Sehingga bisa menjalankan usahanya terhindar dari riba," terang Fajar.

Di Bisma saat i para pedagang yang bergabung dengan sistem bagi hasil dan lolos seleksi, disiapkan promo khusus, yakni untuk tahun pertama dan kedua hanya akan dikenakan bagi hasil sebesar 3 persen dari total omset yang dikelolanya.

"Bagi anggota dan calon pedagang yang lolos seleksi, akan mendapat promo bagi hasil cukup 3 persen di tahun pertama dan kedua, lalu lima persen ditahun 3-5, dan ini merupakan yang paling murah di Indonesia,"terangnya lagi.

Sebagai informasi, untuk mengetahui informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor Hotline 08111 7979 25 atau datang langsung ke kantor Bisma lantai 2 blok D5-5 Mall BSD Junction, BSD City- Serpong Tangsel.(ADV)

BANTEN
Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Jumat, 15 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Supervisor PT Krakatau Steel ditangkap tim Densus 88 pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Perusahaan belum memecat karyawan tersebut lantaran masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

KAB. TANGERANG
TP4D Akan dibubarkan, Begini kata Kejari Kabupaten Tangerang.

TP4D Akan dibubarkan, Begini kata Kejari Kabupaten Tangerang.

Rabu, 20 November 2019 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Agung berencana mengevaluasi program Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang ada di Kejaksaan Negeri (Kejari).

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous