Connect With Us

Tangsel Siapkan Rumah Berfuniture Tuk Keluarga Kurang Mampu

Yudi Adiyatna | Selasa, 20 Maret 2018 | 22:00

| Dibaca : 819

Ilustrasi Rusunawa (Sumber kaganga/google / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Rusunawa tower dua yang terletak di Serua, Ciputat, Kota Tangsel saat ini sedang menunggu izin hunian yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hunian sebanyak 64 unit rumah susun berfuniture tersebut nantinya akan disewakan kepada masyarakat Tangsel kurang mampu.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangsel, Uus Kusnadi, Selasa (20/3/2018)

“Kita masih menunggu izin dari Kementerian. Pengoperasiannya akan dilakukan ketika izin sudah keluar dan rumah susun sudah dilengkapi meubeler atau furniture dengan anggaran dari APBN melalui satker Provinsi Banten,”ungkapnya.

Jika surat izin keluar dan sudah diserah terimakan serta diresmikan maka masyarakat dapat menyewanya.

“Masyarakat yang menyewa tinggal masuk saja, bawa pakaian dan perlengkapan masak, karena untuk tempat tidur dan lainnya sudah ada,”katanya.

Uus mengatakan, bangunan rusunawa tersebut terdiri dari lima lantai dengan jumlah unit kurang lebih sebanyak 64 unit dengan luas per unitnya 36m2.

Adapun yang membedahkan rusunawa satu dengan tower ke dua yakni luasan unit yang lebih jauh lebih luas serta dilengkapi meubeler.

Bahkan sarana dan prasarana yang disediakan dilantai dasar berupa mushola, kantor pengelola, ruang bersama, dengan prasarana taman, balai warga, lapangan olahraga dan parker.

“Untuk prasarana tersebut akan dianggarkan di  2019 yang merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Kota Tangsel,”jelasnya.

 Kepala Bidang Perumahan Carsono, menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin menyewa rusun tersebut ada beberapa hal yang perlu dilengkapi, yakni pasangan menikah yang merupakan penduduk Tangsel dengan dibuktikan KTP dan KK, berpenghasilan dibawah UMR tapi memiliki penghasilan tetap. Selain itu belum memiliki rumah, maksimal batas penghunian yakni 3 tahun.

“Untuk persyaratan sewa akan dituangkan dalam Peraturan Walikota (Perwal) dengan pedoman dari Permen PUPR No.1/ 2018,” ungkapnya.

Untuk biaya sewa nya perbulan sendiri nantinya masih akan mengikuti perda retribusi yang lama dikisaran Rp 200-300 ribu  untuk rusunawa yang lama. Sedangkan untuk rusunawa yang baru ini masih dalam proses susunan kajian.

 “Untuk harga sewanya masih dalam kajian mengacu pada juklak juknis dari Kemen PUPR,”katanya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

AYO! TANGERANG CERDAS
Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara akan mengadopsi beberapa silabus dari perusahaan global technology di luar negeri untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby