Connect With Us

Calon Komisioner KPU Tangsel Akan Diuji Publik

Yudi Adiyatna | Rabu, 28 Maret 2018 | 10:00

| Dibaca : 552

Para peserta mengikuti tes psikologi (psikotes) demi lolos menjadi calon komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 28 kandidat calon komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel, telah mengikuti tahapan tes psikologi (psikotes) yang dilakukan oleh Panitia Tim Seleksi (Pansel) yang ditunjuk oleh KPU Banten.

Ketua Tim Pansel KPU Banten, Suwaib Amir mengatakan bahwa tahapan psikotes tersebut cukup penting, guna mengetahui seperti apa kondisi kejiwaan para peserta dan emosi seseorang sebelum akhirnya terpilih sebagai komisioner KPU.

“Uji Psikotes ini lanjutan dari tes tertulis yang sudah kita lakukan beberapa waktu lalu dan tes ini sangat penting, karena dengan begini kita bisa melihat seperti apa para peserta ini nantinya bisa menangani persoalan yang ada,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Usai dilakukan psikotes nantinya para peserta akan melalui tahapan uji publik, atau meminta tanggapan masyarakat terhadap seluruh peserta yang saat ini masih mengikuti rangkaian tes.

“Setelah ini, kami akan pilih 20 nama yang masuk ke tahapan selanjutnya yaitu tes kesehatan dan wawancara, dan sekaligus meminta tanggapan masyarakat terkait nama-nama yang nanti akan kami umumkan,” ungkapnya.

Suwaib mengatakan, dari uji publik itu nantinya akan bisa diketehui seperti apa rekam jejak para peserta tersebut, misalnya apakah pernah tercatat berafiliasi terhadap salah satu partai, atau memiliki rekam jejak lainnya.

“Semua masukan dari masyarakat itu akan menjadi masukan bagi kami, terutama pada saat nantinya kita tes wawancara, jika ada tanggapan buruk, tentunya akan ktia klarifikasi pada saat tes wawancara nantinya,” ungkapnya.

Jika dari hasil tanggapan masyarakat nantinya memang terbukti ada calon yang memiliki rekam jejak buruk maka Pansel akan memberikan catatan minus terhadap peserta tersebut.

“Karena menurut kami tanggapan masyarakat ini menjadi bukti-bukti penting, untuk memberikan penilaian terhadap para kandidiat ini. Kalau memang nantinya terbukti, maka akan menjadi penilaian minus bagi kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, dari proses seleksi calon komisioner KPU Tangsel ini siapa pun nantinya yang terpilih merupakan sosok yang terbaik.

“Kami juga berharap mereka bisa menjalankan tugasnya seusai dengan aturan-aturan yang mengikat kepada mereka, dan bisa pula menjadi penyelenggara yang baik dan jujur,” katanya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

SPORT
Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Jumat, 11 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com- – Anak usia dini harus terus diasah kreativitasnya. Seperti dengan berbagai macam kegiatan. Termasuk dengan lomba senam kreatif.

BANDARA
Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Jumat, 25 Mei 2018 | 09:00

Dijelaskan Erwin, pihaknya menyerahkan tindak pidana yang terjadi tersebut kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bandara Soekarno-Hatta. “Saat ini petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan,” terangnya.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim