Connect With Us

Ada Kampung 3D di Pamulang, Warga Jadikan Tempat Selfie

Yudi Adiyatna | Sabtu, 31 Maret 2018 | 14:00

Gang Cantik di Jalan Husada Perumahan Reni Jaya, RT 06/06, Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Wilayah Jalan Husada Perumahan Reni Jaya, RT 06/06, Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel mendadak ramai dan terkenal di pemberitaan media massa.

Bagaimana tidak, kampung yang terpilih menjadi salah satu Gang Cantik Berseri program Pemerintah Kota Tangerang Selatan ini mempercantik lingkungannya dengan konsep yang berbeda, yakni dengan melukis gang tersebut secara tiga dimensi (3D).

Jamal, Kasie Kesos Kelurahan Pamulang Barat, Tangerang Selatan mengatakan, Gang Cantik di Jalan Husada ini, merupakan yang terbaik dibanding dua lokasi lainnya.

"Warga dapat memaksimalkan program Gang Cantik ini, sehingga bisa menjadi spot favorit," tutur Jamal di Jalan Husada, Reni Jaya, Pamulang, Tangerang Selatan Jumat (30/3/2018).

Hal ini juga dituturkan oleh Edi, Ketua RT 06/06 di Gang Cantik tersebut. Dia mengatakan, setelah lingkungannya terpilih masuk program Gang Cantik, ia dan warga sekitar sepakat untuk mempercantik lingkungannya dengan konsep yang berbeda dari lainnya.

"Kalau Gang Cantik lainnya cuma temboknya dicat ulang, kalau kami mau inovasi baru, yakni mempercantik lingkungan kami dengan lukisan tiga dimensi," tutur Edi.

Proses pengerjaan lukisan 3D di Gang Cantik ini, memakan waktu kurang lebihnya selama dua minggu, dan menelan biaya kurang lebihnya sebanyak Rp12,5 juta.(RAZ/HRU)

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill