Connect With Us

Kasus Pencemaran Nama Baik Anggota DPRD Tangsel Berakhir Islah

Yudi Adiyatna | Kamis, 12 April 2018 | 14:00

H.Sukarya dan OKP Ganespa sepakat Islah di Kantor Bamus Betawi Tangsel, Kamis (12/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Perselisihan terkait laporan pencemaran nama baik terhadap anggota DPRD Tangsel dari Fraksi Golkar yang sempat dilakukan oleh beberapa anggota OKP Ganespa di akun sosial media, berakhir islah.

Keputusan islah tersebut dicapai menyusul adanya mediasi yang dilakukan oleh pengurus DPD Bamus Betawi yang diketuai Toto Sudarto dengan mempertemukan pihak pelapor H Sukarya dengan perwakilan dari OKP Ganespa yang diwalili oleh Nurhafiz Kholis, Dodi Harianto dan Bayu Agus Purnomo.

"Saya atas nama pribadi dan organisasi mohon maaf atas semua kekhilafan dan kesalahan. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini Pak Sukarya bisa memberi maaf sebagai hubungan abang dan adik demi kemajuan Tangsel," ucap Nurhafiz Kholis di Kantor Sekretariat DPD Bamus Betawi Tangsel, di Serua Ciputat, Kamis (12/4/2018) siang.

Selain permintaan maaf tersebut pihak OKP Ganespa pun berharap kedepannya jika anggota komisi IV DPRD Tangsel tersebut mau memberi masukan dan pertimbangan kepada organisasi lingkungan hidup tersebut.

"Setelah kejadian ini kita tutup rapat urusan perselisihan ini. Kami meminta Abang Sukarya sebagai dewan pembina di OKP Ganespa," tuturnya.

Sementara itu, menangggapi permohonan maaf yang disampaikan, dengan bijak H Sukarya menerimanya dan akan mencabut laporan yang pernah dibuatnya di kepolisian.

"Hari ini saya membuka diri berdasarkan pertimbangan yang lebih tua, dengan ormas-ormas Betawi. Saya akan mencabut laporan di Polres juga, jadikan ini pembelajaran bersama," terang Sukarya.

Selain itu, dirinya pun mempersilahkan OKP Ganespa melanjutkan perjuangan lingkungan hidup, kontrol terhadap pemerintah namun berbasis kepada kinerja bukan dengan menyerang personal individu.

"Kita butuh yang muda muda dalam pembangunan Tangsel. Ini cukup sekali silahkan lanjutkan, perjuangan dengan idealisme tetap harus hormati yang tua, tahu sejarah," pesannya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill