Connect With Us

Tiga Aplikasi Baru Untuk Warga Tangsel Diresmikan

Yudi Adiyatna | Kamis, 12 April 2018 | 20:00

| Dibaca : 1041

Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat menghadiri kegiatan Launching Tiga Aplikasi Baru Untuk Warga Tangsel, yang dilakukan di Ruang Blandongan, Kantor Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Kamis (12/4/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan tiga aplikasi terbaru, yakni aplikasi Tangsel Belajar, Pantau Harga Pasar, dan Aplikasi Ruang Rapat Online.

Launching yang dilakukan di Ruang Blandongan, Kantor Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Kamis (12/4/2018) dan dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintah setempat. 

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengapresiasi kepada jajaran Diskominfo atas apa yang sudah dilakukan. 

BACA JUGA:

Ini merupakan implementasi dari visi Kota Tangsel yaitu terwujudnya Tangsel Kota cerdas, berkualitas,berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi.

Ketiga aplikasi ini merupakan wujud nyata Pemkot Tangsel dalam rangka terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 Aplikasi ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Tangsel.

"Kita ketahui bersama bahwa inovasi sudah menjadi kebutuhan instansi pemerintah guna meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik. Secara umum, salah satu agenda prioritas pemerintah kita, baik di pusat dan daerah adalah mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas,"ungkapnya.

Teknologi dan inovasi bukan lagi sebagai sebuah pilihan. Namun sudah menjadi sebuah keharusan. Teknologi dan inovasi harus dapat diwujudkan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat. 

"Masyarakat saat ini sudah memiliki pemahaman yang luas, mereka sangat kritis terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah,"katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Tangsel, Fuad mengungkapkan, terdapat dua di dunia ini yang tak bisa berhenti dan diberhentikan, yakni  pertama waktu, manusia berbuat apapun tidak bisa menghentikan waktu, kedua inovasi,  akan selalu ada dan tidak akan berhenti selama manusia itu ada akan ada terus berinovasi.

"Inovasi tidak pernah berhenti, kapan inovasi tersebut berhenti ketika waktu itu berhenti," ungkapnya dalam sambutan.(DBI/RGI)

TANGSEL
Menhub Wacanakan Kereta BSD - Tanah Abang Per 2,5 Menit

Menhub Wacanakan Kereta BSD - Tanah Abang Per 2,5 Menit

Senin, 10 Desember 2018 | 22:32

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihanya dan PT KAI saat ini sedang mewacanakan untuk melakukan

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy