Connect With Us

Tiga Aplikasi Baru Untuk Warga Tangsel Diresmikan

Yudi Adiyatna | Kamis, 12 April 2018 | 20:00

| Dibaca : 525

Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat menghadiri kegiatan Launching Tiga Aplikasi Baru Untuk Warga Tangsel, yang dilakukan di Ruang Blandongan, Kantor Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Kamis (12/4/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan tiga aplikasi terbaru, yakni aplikasi Tangsel Belajar, Pantau Harga Pasar, dan Aplikasi Ruang Rapat Online.

Launching yang dilakukan di Ruang Blandongan, Kantor Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Kamis (12/4/2018) dan dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintah setempat. 

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengapresiasi kepada jajaran Diskominfo atas apa yang sudah dilakukan. 

BACA JUGA:

Ini merupakan implementasi dari visi Kota Tangsel yaitu terwujudnya Tangsel Kota cerdas, berkualitas,berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi.

Ketiga aplikasi ini merupakan wujud nyata Pemkot Tangsel dalam rangka terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 Aplikasi ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Tangsel.

"Kita ketahui bersama bahwa inovasi sudah menjadi kebutuhan instansi pemerintah guna meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik. Secara umum, salah satu agenda prioritas pemerintah kita, baik di pusat dan daerah adalah mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas,"ungkapnya.

Teknologi dan inovasi bukan lagi sebagai sebuah pilihan. Namun sudah menjadi sebuah keharusan. Teknologi dan inovasi harus dapat diwujudkan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat. 

"Masyarakat saat ini sudah memiliki pemahaman yang luas, mereka sangat kritis terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah,"katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Tangsel, Fuad mengungkapkan, terdapat dua di dunia ini yang tak bisa berhenti dan diberhentikan, yakni  pertama waktu, manusia berbuat apapun tidak bisa menghentikan waktu, kedua inovasi,  akan selalu ada dan tidak akan berhenti selama manusia itu ada akan ada terus berinovasi.

"Inovasi tidak pernah berhenti, kapan inovasi tersebut berhenti ketika waktu itu berhenti," ungkapnya dalam sambutan.(DBI/RGI)

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim