Connect With Us

Tiga Aplikasi Baru Untuk Warga Tangsel Diresmikan

Yudi Adiyatna | Kamis, 12 April 2018 | 20:00

| Dibaca : 703

Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat menghadiri kegiatan Launching Tiga Aplikasi Baru Untuk Warga Tangsel, yang dilakukan di Ruang Blandongan, Kantor Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Kamis (12/4/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan tiga aplikasi terbaru, yakni aplikasi Tangsel Belajar, Pantau Harga Pasar, dan Aplikasi Ruang Rapat Online.

Launching yang dilakukan di Ruang Blandongan, Kantor Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Kamis (12/4/2018) dan dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintah setempat. 

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengapresiasi kepada jajaran Diskominfo atas apa yang sudah dilakukan. 

BACA JUGA:

Ini merupakan implementasi dari visi Kota Tangsel yaitu terwujudnya Tangsel Kota cerdas, berkualitas,berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi.

Ketiga aplikasi ini merupakan wujud nyata Pemkot Tangsel dalam rangka terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 Aplikasi ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Tangsel.

"Kita ketahui bersama bahwa inovasi sudah menjadi kebutuhan instansi pemerintah guna meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik. Secara umum, salah satu agenda prioritas pemerintah kita, baik di pusat dan daerah adalah mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas,"ungkapnya.

Teknologi dan inovasi bukan lagi sebagai sebuah pilihan. Namun sudah menjadi sebuah keharusan. Teknologi dan inovasi harus dapat diwujudkan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat. 

"Masyarakat saat ini sudah memiliki pemahaman yang luas, mereka sangat kritis terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah,"katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Tangsel, Fuad mengungkapkan, terdapat dua di dunia ini yang tak bisa berhenti dan diberhentikan, yakni  pertama waktu, manusia berbuat apapun tidak bisa menghentikan waktu, kedua inovasi,  akan selalu ada dan tidak akan berhenti selama manusia itu ada akan ada terus berinovasi.

"Inovasi tidak pernah berhenti, kapan inovasi tersebut berhenti ketika waktu itu berhenti," ungkapnya dalam sambutan.(DBI/RGI)

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya