Connect With Us

KPU RI Segera Tetapkan 5 Komisioner KPU Tangsel Terpilih

Yudi Adiyatna | Kamis, 26 April 2018 | 13:00

Kantor KPUD Kota Tangsel. (Agung Ceria / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Panitia Seleksi (Pansel) calon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, telah menetapkan 10 nama yang bakal menjadi komsioner KPU Kota Tangsel. Ke-10 nama tersebut selanjutnya diserahkan kepada KPU RI untuk ditetapkan siapa lima nama terpilih.

Adapun ke-10 nama yang terpilih tersebut dua diantaranya adalah Komisioner KPU Kota Tangsel saat ini yaitu Bambang Dwitoro dan Ahmad Mudjahid Zein, satu nama mantan Ketua Panwaslu Kota Tangsel periode Pilkada Tangsel 2015 yaitu M Taufiq MZ dan lainnya Ade Wahyu Hidayat, Ajat Sudrajat, Asep Rahman Umbara, Heni Lestari, Ihwan Aulia Rahman, Mohammad Raivendra, dan Slamet Santosa.

Nama-nama tersebut terpilih berdasarkan hasil seleksi tim Pansel yang dibentuk oleh KPU Provinsi Banten . Ke-10 besar nama terpilih tersebut merupakan hasil seleksi dari 32 peserta atau calon yang mendaftarkan diri sebagai komisioner KPU Kota Tangsel untuk lima tahun mendatang.

Ketua Tim Pansel, Suwaib Amirudin, mengatakan bahwa semua nama tersebut telah mengikuti lima tahapan ujian atau tes yang telah diikuti oleh para peserta, diantaranya tes administrasi, tes tertulis, tes psikologis, tes kesehatan dan yang terakhir adalah tes wawancara.

“Alhamdulillah, kami telah mendapatkan 10 nama terbaik dari hasil seleksi kami. Dan 10 nama ini selanjutnya kami serahkan ke KPU RI. Karena berdasarkan aturan yang baru, yang berhak menentukan siapa komsioner di tingkat kota/kabupaten adalah KPU RI, bukan lagi KPU Provinsi,” terangnya

Suwaib mengatakan, nantinya KPU RI yang akan menetapkan lima orang terpilih dan bertugas sebagai Komisoner KPU Kota Tangsel.

“Selanjutnya mereka ini akan mengikuti tes wawancara yang dilakukan oleh KPU RI, itu penilaian KPU RI untuk menentukan siapa yang sekiranya tepat dipilih menjadi komisioner KPU Kota Tangsel,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa untuk 10 nama tersebut, Tim Pansel juga telah membuka ruang publik, dimana publik bisa memberikan tanggapannya terkait para calon tersebut.

“Dan untuk semua nama yang kami seleksi ini, semuanya sudah lolos dari tahapan uji publik. Sehingga kami telah memilih mereka untuk diserahkan kepada KPU RI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna, berharap lima nama komsioner KPU Kota Tangsel yag terpilih nanti adalah pilihan terbaik dari KPU RI, yang nantinya akan menjalankan tugas di Pemilu 2019.

“Tentunya kita berharap nama-nama yang terpilih ini adalah yang terbaik. Yang memang memiliki kompetensi dibidangnya. Dan tentu KPU RI sangat tahu bagaimana memilih orang-orang yang tepat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti,” pungkasnya.

Diketahui, untuk masa periode KPU Tangsel saat ini akan habis pada Juli nanti dan lima komisioner terpilih nantinya akan menjabat selama lima tahun kedepan hingga tahun 2023.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2024 | 00:04

Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadan 1445 Hijriah untuk wilayah Tangerang.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill