Connect With Us

Putri Gusdur Ajak Mahasiswa Buddhis Tangerang Galakkan Literasi

Yudi Adiyatna | Senin, 30 April 2018 | 13:00

Inayah Wahid saat mengisi kegiatan acara peringatan hari Kartini dalam Seminar Literasi bertajuk " Habis Gelap Terbitlah Terang di Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri (STABN) Sriwijaya Tangerang Minggu, (29/4/2018). (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Inayah Wahid, Putri bungsu mendiang Presiden ke-4 KH Abdurahman Wahid (Gusdur) memotivasi ratusan mahasiwa Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri (STABN) Sriwijaya Tangerang, agar semakin membudayakan gerakan literasi di kalangan mahasiswa.

Inayah hadir dalam rangka mengisi kegiatan peringatan Hari Kartini dalam Seminar Literasi bertajuk "Habis Gelap Terbitlah Terang, Melalui Literasi Mencerdaskan Mahasiswa Buddhis" di BEM STABN Sriwijaya dan PC HIKMAHBUDHI Tangerang Selatan, Minggu, (29/4/2018).

Ia mengatakan, membaca seperti keterampilan yang lainnya yang perlu sering dilatih. Semakin sering dilatih, dia pun akan semakin mudah memahami.

"Membaca ini sama seperti keterampilan yang lain, dia harus dilatih. Semakin sering dilatih dia akan semakin mudah. Dama seperti renang, main bola, kaya nyetir. Awal-awalnya mungkin enggak semua orang suka," papar Inayah.

Selain itu, sebagai anak yang dibesarkan langsung oleh KH Abdurahman Wahid, Inayah bertutur jika Ayahnya kerap kali mengajak liburan atau merayakan hari ulang tahun anggota keluarganya dengan pergi ke toko buku dan memilih buku apapun yang disuka.



"Kalau dulu yang dilakukan ayah saya (Gus dur) adalah selalu mengajak ke toko buku. Biasanya kalau lagi ulang tahun atau acara-acara istimewa, dia bebas memilih buku berapa saja. berapapun jumlahnya," kenang Inayah.

Senada dengan Inayah, Wenny Lo, Ketua Wandani pun mengajak agar para mahasiswa Buddhis membangun budaya membaca sejak dini, mencintai buku dan mengenali buku bacaan.

"Semakin banyak membaca, anda tidak hanya dapat membaca yang ada di teks ataupun di buku, tetapi juga apa yang ada di lingkungan anda. Anda akan tahu anda akan paham yang terjadi," terang Wenny.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill