Connect With Us

Komunitas Sepeda Tangsel Menolak Peniadaan Car Free Day

Yudi Adiyatna | Rabu, 9 Mei 2018 | 18:00

| Dibaca : 2218

Komunitas Sepeda JPG Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Sepeda Jalur Pipa Gas (JPG) Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) menolak rencana Pemerintah Kota Tangsel yang akan meniadakan kegiatan Car Free Day (CFD). 

Cholid Mawardi, penggiat Komunitas Sepeda JPG mengatakan, kegiatan CFD merupakan satu-satunya event terbuka ruang publik yang bebas polusi tempat berkumpulnya berbagai komunitas di Tangsel.

" CFD juga merupakan tempat populasi pegiat olahraga baik itu lari, sepeda dan olahraga lainnya," ujarnya, Rabu (9/5/2018).

Sehingga menurutnya, penghapusan CFD dengan alasan kekhawatian adanya gesekan politik Pilpres 2019, yang kini telah ramai itu dianggap tidak relevan.

"Seharusnya pemerintah harus meninjau kembali pencabutan kegiatan CFD di Tangsel. Karena masyarakat butuh ruang yang dapat digunakan untuk semua kalangan," ungkapnya.

"Tidak perlu lah menghapus CFD. Seharusnya pemerintah memberikan solusi lainnya. Kan bisa juga CFD tetap berjalan dengan pengamanan lebih," pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan CFD di kota Tangsel dilaksanakan setiap minggu kedua pada setiap bulannya. Adapun jalur protokol yang digelar CFD adalah di Jalan Raya Pahlawan Seribu dari putaran BSD hingga perempatan German Center. 

Sebelumnya, Wakil Walikota Tangsel, Banyamin Davnie menegaskan penghentian sementara CFD ini dilatarbelakangi pada kasus perselisihan pendukung pasangan calon presiden yang terjadi di gelaran CFD di Jakarta. 

“Kita sudah mengeluarkan surat edaran (penghentian CFD) , saya lupa yang tanda tangan Pak dishub atau Sekda," jelas Benyamin.(DBI/RGI)

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang