Connect With Us

Tender Proyek di Tangsel Tak Laku

Yudi Adiyatna | Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

| Dibaca : 8559

Kepala BLP Tangsel Wahyudi Leksono. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Tangerang Selatan Wahyudi Leksono mengatakan, ada banyak tender pengadaan lelang di Kota Tangerang Selatan yang minim diikuti pendaftar, bahkan ada beberapa diantaranya yang tidak diikuti pendaftar sama sekali.

"Iya ada yang tidak ada pendaftarnya sama sekali malah. Ada sekitar sepuluhan (proyek)," ujar Wahyudi saat ditemui TangerangNews.com di Puspemkot Tangsel, Senin (21/5/2018).

Disebutkannya, kebanyakan proyek- proyek yang tidak ada pendaftarnya tersebut merupakan proyek-proyek di bidang teknis, seperti pengerjaan jalan, saluran dan jembatan.

"Jalan ada, turap ada, jembatan ada. Tapi itu kan nanti kita akan lakukan proses lelang lagi," ucapnya.

Menurutnya, minimnya pendaftar pada beberapa kegiatan lelang di Tangsel karena keterbatasan kemampuan masing-masing pengusaha atau perusahaan yang mengikuti lelang, apalagi pembukaan lelang saat ini serentak dilakukannya.

"Kekuatan dia (pengusaha) terbatas, begitu lelang dibuka ada seratus misalnya dia milih tuh, saya mampunya di sini, yang ini dilepas diambil yang prioritas," terangnya.

Kota Tangsel sendiri dikatakannya, terdapat sekitar 400 paket proyek lelang hingga akhir tahun ini. Oleh karena itu, apabila ada proyek lelang yang sampai tidak terserap karena ketiadaan pengusaha yang mendaftar akan merugikan masyarakat Tangsel.

"BLP itu sebenarnya salah satu unit yang untuk melaksanakan fungsi APBD, APBD itu kan salah satunya untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau pengadaan barangnya telat, itu efeknya ke masyarakat," jelasnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya