Connect With Us

Tender Proyek di Tangsel Tak Laku

Yudi Adiyatna | Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

| Dibaca : 8703

Kepala BLP Tangsel Wahyudi Leksono. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Tangerang Selatan Wahyudi Leksono mengatakan, ada banyak tender pengadaan lelang di Kota Tangerang Selatan yang minim diikuti pendaftar, bahkan ada beberapa diantaranya yang tidak diikuti pendaftar sama sekali.

"Iya ada yang tidak ada pendaftarnya sama sekali malah. Ada sekitar sepuluhan (proyek)," ujar Wahyudi saat ditemui TangerangNews.com di Puspemkot Tangsel, Senin (21/5/2018).

Disebutkannya, kebanyakan proyek- proyek yang tidak ada pendaftarnya tersebut merupakan proyek-proyek di bidang teknis, seperti pengerjaan jalan, saluran dan jembatan.

"Jalan ada, turap ada, jembatan ada. Tapi itu kan nanti kita akan lakukan proses lelang lagi," ucapnya.

Menurutnya, minimnya pendaftar pada beberapa kegiatan lelang di Tangsel karena keterbatasan kemampuan masing-masing pengusaha atau perusahaan yang mengikuti lelang, apalagi pembukaan lelang saat ini serentak dilakukannya.

"Kekuatan dia (pengusaha) terbatas, begitu lelang dibuka ada seratus misalnya dia milih tuh, saya mampunya di sini, yang ini dilepas diambil yang prioritas," terangnya.

Kota Tangsel sendiri dikatakannya, terdapat sekitar 400 paket proyek lelang hingga akhir tahun ini. Oleh karena itu, apabila ada proyek lelang yang sampai tidak terserap karena ketiadaan pengusaha yang mendaftar akan merugikan masyarakat Tangsel.

"BLP itu sebenarnya salah satu unit yang untuk melaksanakan fungsi APBD, APBD itu kan salah satunya untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau pengadaan barangnya telat, itu efeknya ke masyarakat," jelasnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Beda Sendiri, DPRD Tangsel Tidak Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan

Beda Sendiri, DPRD Tangsel Tidak Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:20

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan tak menggelar Rapat Paripurna Istimewa

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

BISNIS
1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

Minggu, 5 Agustus 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Lebih dari seribu gaun pengantin wanita dipamerkan dalam 'Wedding Bazaar' di Ballroom The Spring Gading Club Serpong, Kabupateng Tangerang, pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie