Connect With Us

Tender Proyek di Tangsel Tak Laku

Yudi Adiyatna | Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

| Dibaca : 8814

Kepala BLP Tangsel Wahyudi Leksono. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Tangerang Selatan Wahyudi Leksono mengatakan, ada banyak tender pengadaan lelang di Kota Tangerang Selatan yang minim diikuti pendaftar, bahkan ada beberapa diantaranya yang tidak diikuti pendaftar sama sekali.

"Iya ada yang tidak ada pendaftarnya sama sekali malah. Ada sekitar sepuluhan (proyek)," ujar Wahyudi saat ditemui TangerangNews.com di Puspemkot Tangsel, Senin (21/5/2018).

Disebutkannya, kebanyakan proyek- proyek yang tidak ada pendaftarnya tersebut merupakan proyek-proyek di bidang teknis, seperti pengerjaan jalan, saluran dan jembatan.

"Jalan ada, turap ada, jembatan ada. Tapi itu kan nanti kita akan lakukan proses lelang lagi," ucapnya.

Menurutnya, minimnya pendaftar pada beberapa kegiatan lelang di Tangsel karena keterbatasan kemampuan masing-masing pengusaha atau perusahaan yang mengikuti lelang, apalagi pembukaan lelang saat ini serentak dilakukannya.

"Kekuatan dia (pengusaha) terbatas, begitu lelang dibuka ada seratus misalnya dia milih tuh, saya mampunya di sini, yang ini dilepas diambil yang prioritas," terangnya.

Kota Tangsel sendiri dikatakannya, terdapat sekitar 400 paket proyek lelang hingga akhir tahun ini. Oleh karena itu, apabila ada proyek lelang yang sampai tidak terserap karena ketiadaan pengusaha yang mendaftar akan merugikan masyarakat Tangsel.

"BLP itu sebenarnya salah satu unit yang untuk melaksanakan fungsi APBD, APBD itu kan salah satunya untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau pengadaan barangnya telat, itu efeknya ke masyarakat," jelasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Berenang, Remaja Cisauk ini Hanyut di Bekas Galian Pasir

Berenang, Remaja Cisauk ini Hanyut di Bekas Galian Pasir

Minggu, 21 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Ilham, 17, remaja berusia 17 tahun tenggelam di danau bekas galian pasir di wilayah Perumnas Suradita RT 17/04, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/10/2018) sore kemarin.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

TANGSEL
Curi Shower di Rumah Mewah Tangsel, Tiga Pelaku Ditembak

Curi Shower di Rumah Mewah Tangsel, Tiga Pelaku Ditembak

Senin, 22 Oktober 2018 | 14:15

TANGERANGNEWS.com-Aksi ketiga pelaku pencurian ini memang agak konyol sekaligus mengesalkan. Tidak menemukan barang berharga di rumah

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Tidak peduli seberapa lambat Anda bisa berjalan, yang penting Anda tidak berhenti."

Confucius