Connect With Us

Sinar Mas Land Berantas Buta Quran di BSD

Yudi Adiyatna | Senin, 21 Mei 2018 | 19:00

Panji Himawan, Corporate Communication & Public Affair Div Head saat menyerahkan Buku Panduan Membaca Al Quran dengan Metode Mama Papa kepada salah satu guru ngaji perwakilan masjid di BSD City. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini, Sinar Mas Land bersama Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa, mengadakan kegiatan Berantas Buta Quran atau BBQ.

Panji Himawan, Corporate Communication & Public Affair Div Head mengatakan, Sinar Mas Land menyerahkan Buku Panduan Membaca Al Quran dengan Metode Mama Papa kepada salah satu guru ngaji perwakilan masjid di BSD City, didampingi Ustadz Muhammad Taslim dari Yayasan Mama Papa dan Agus Mulyadi ketua Forum Masjid dan Mushola BSD. 

Pemberian buku Panduan Membaca Al Quran dengan Metode Mama Papa berlangsung di Masjid As Syarif Al Azhar Puspita Loka, BSD City pada Minggu (21/5/2018).

Mengawali BBQ, telah diadakan Training of Trainers (ToT) bagi 250 ustadz dan ustadzah calon pengajar BBQ dari 50 masjid di sekitar BSD.

ToT untuk ke 250 peserta ini dipusatkan di 5 masjid yaitu Masjid An Nahl, Al Hakim, Al Madani, Al Muhajirin dan As Syarif. Setiap masjid tersebut mengundang 5 ustadz dan ustadzah dari 10 masjid lainnya.

Para calon pengajar BBQ diberikan pelatihan cara pengajaran sekaligus mendapatkan Buku Pedoman BBQ dengan Mama-Papa. Selanjutnya mereka akan mengajarkan kembali metode tersebut kepada murid-muridnya di masjid mereka masing-masing dan akan berakhir pada Bulan September 2018 menyambut tahun baru 1 Muharam 1440 H dengan lomba baca Al Quran antar anak didik dari 50 Masjid tersebut.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill