Connect With Us

Korban Penyerangan yang Tangannya Putus di Ciputat Operasi Penyambungan Lengan

Yudi Adiyatna | Minggu, 27 Mei 2018 | 14:00

Pihak Kepolisian dari Polres Tangsel saat mengecek kondisi korban MZS,16 usai menjalani operasi penyambungan tangan di RS Fatmawati, Jaksel (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-MZS, 16, korban penyerangan yang dicelurit dan dipukuli pakai stik golf tawuran di Cirendeu, Ciputat, Kota Tangerang Selatan akhirnya menjalani operasi pemulihan, penyambungan organ tubuhnya yang putus tersebut di Rumah Sakit. MZS yang juga remaja pelaku aksi tawuran antar kampung tersebut diketahui menderita tangan putus akibat bentrokan tersebut. 

Kasat Reskrim Polres Tangsel , AKP Alexander Yurikho mengatakan, pihaknya terus berkordinasi dengan pihak RS Fatmawati, Jaksel guna memonitor kondisi dan kesehatan korban pasca operasi yang telah dilakukan oleh tim dokter.

"Korban dalam pemulihan sehabis operasi. Dicoba untuk disambungkan kembali organ gerak-nyah," terang Alexander, Minggu (27/5/2018).

Upaya penyambungan kembali lengan kanan korban yang putus itu pun bisa dilakukan. Karena korban cepat tertolong dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,  sebelum korban kehilangan banyak darah akibat putus nya urat nadi pergelangan tangannya itu.

"Berfungsi atau tidaknya lagi (lengan korban), masih diobservasi," jelasnya.

Selain memantau kondisi kesehatan fisik korban, pihak kepolisian pun berkoordinasi dengan P2TP2A dan Satgas Anti Kekerasan Anak Kota Tangerang Selatan untuk melakukan pendampingan dan proses Trauma healing kepada korban yang masih dibawah umur tersebut.

"Selain diupayakan kesembuhannya, korban juga akan mendapatkan pendampingan dan proses trauma healing," paparnya.(DBI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill