Connect With Us

THR 5.200 ASN Tangsel Cair Pekan Ini

Yudi Adiyatna | Senin, 4 Juni 2018 | 14:28

| Dibaca : 630

Terlihat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Tangerang Selatan saat beribadah, Senin (4/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 5.200 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota Tangerang Selatan akan menerima  Tunjangan Hari Raya (THR) berupa pembayaran pada pekan ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman Syanudin mengatakan, pihaknya pada hari ini baru fokus pada pencairan gaji pegawai di lingkup Pemerintah kota Tangsel. 

“Untuk gaji 14 Insa Allah pada minggu ini, karen kemarin terpotong libur dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKP) baru mengajukan permohonan ke kami,” kata Warman ketika ditemui di Puspemkot Tangsel, Senin (4/6/2018).

Ditambahkannya, untuk komponen Gaji ke -14 yang akan cair pada pekan ini akan sama dengan gaji terakhir yang diterima setiap pegawai, hanya saja tanpa adanya sejumlah potongan rutin, seperti iuran Taspen, BPJS, infak sebagainya.

“Sekarang baru proses pengajuan SPP (surat permintaan pembayaran) dari SKPD, selanjutnya kami proses dan nanti ditransfer ke Bank. Minggu ini sudah bisa diambil,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel ini menerangkan Gaji 13 dan 14 ini diambil dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Adapun 5.200 orang ASN Pemkot Tangsel itu adalah seluruh pegawai struktural dan fungsional baik guru, tenaga kesehatan, tenaga kearsipan berstatus pegawai negeri sipil. 

“Untuk pensiunan itu, setelah pensiun lepas dari kami, mereka langsung pencairan ke Taspen,” bilangnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

AYO! TANGERANG CERDAS
Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah saat ini tengah gencar melakanakan program listrik 35 ribu megawatt (MW) dengan membangun sejumlah

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso