Connect With Us

THR 5.200 ASN Tangsel Cair Pekan Ini

Yudi Adiyatna | Senin, 4 Juni 2018 | 14:28

| Dibaca : 570

Terlihat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Tangerang Selatan saat beribadah, Senin (4/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 5.200 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota Tangerang Selatan akan menerima  Tunjangan Hari Raya (THR) berupa pembayaran pada pekan ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman Syanudin mengatakan, pihaknya pada hari ini baru fokus pada pencairan gaji pegawai di lingkup Pemerintah kota Tangsel. 

“Untuk gaji 14 Insa Allah pada minggu ini, karen kemarin terpotong libur dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKP) baru mengajukan permohonan ke kami,” kata Warman ketika ditemui di Puspemkot Tangsel, Senin (4/6/2018).

Ditambahkannya, untuk komponen Gaji ke -14 yang akan cair pada pekan ini akan sama dengan gaji terakhir yang diterima setiap pegawai, hanya saja tanpa adanya sejumlah potongan rutin, seperti iuran Taspen, BPJS, infak sebagainya.

“Sekarang baru proses pengajuan SPP (surat permintaan pembayaran) dari SKPD, selanjutnya kami proses dan nanti ditransfer ke Bank. Minggu ini sudah bisa diambil,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel ini menerangkan Gaji 13 dan 14 ini diambil dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Adapun 5.200 orang ASN Pemkot Tangsel itu adalah seluruh pegawai struktural dan fungsional baik guru, tenaga kesehatan, tenaga kearsipan berstatus pegawai negeri sipil. 

“Untuk pensiunan itu, setelah pensiun lepas dari kami, mereka langsung pencairan ke Taspen,” bilangnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

TANGSEL
Beda Sendiri, DPRD Tangsel Tidak Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan

Beda Sendiri, DPRD Tangsel Tidak Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:20

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan tak menggelar Rapat Paripurna Istimewa

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie