Connect With Us

Jelang Lebaran, Angkutan Mudik & Sopir di Tangsel Diperiksa Kelayakan

Yudi Adiyatna | Rabu, 6 Juni 2018 | 13:05

| Dibaca : 533

Petugas Kepolisian dan Dishub Tangsel melakukan Pengecekan puluhan armada Bus, Rabu (6/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Persiapan jelang Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2018 ini, Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Tangsel menggelar sidak persiapan armada angkutan umum jenis Bus, Rabu (6/6/2018).

Pengecekan puluhan armada Bus tersebut dilakukan tidak dengan mendatangi terminal, melainkan dengan mendatangi langsung perusahaan armada Bus yang beroperasi. Salah satunya Perusahaan Otobus (PO) Primajasa, di Ciputat Tangsel.

polisi

Dalam pengecekan tersebut sebanyak 5 personel Satlantas dan 10 petugas Dishub meminta para sopir untuk menghidupkan mesin Busnya dan dilakukan pengujian kelayakan armada. Selain itu, petugas pun meminta para sopir menunjukkan kartu izin trayek dan surat KIR kendaraan.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada Tangerangnews.com mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya angka kecelakaan ketika arus mudik dan balik karena faktor kendaraan yang tidak layak.

"Hasil pengecekan semuanya aman terkendali," kata Lalu.

Ditambahkannya, selain fokus pada pengecekan kendaraan, petugas pun fokus pada kondisi para sopir dan awak bus. Karena menurutnya, kondisi sopir yang prima dan tidak ugal-ugalan saat membawa penumpang merupakan salah faktor keselamatan di jalan.

"Salah satu hal penting dalam berkendara adalah sopir, bagaiamana pun sopir harus fit saat mengemudi demi keselamatan penumpang," terang Alumnus Akpol 2006 ini.(RAZ/HRU)

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata