Connect With Us

Jelang Lebaran, Angkutan Mudik & Sopir di Tangsel Diperiksa Kelayakan

Yudi Adiyatna | Rabu, 6 Juni 2018 | 13:05

| Dibaca : 569

Petugas Kepolisian dan Dishub Tangsel melakukan Pengecekan puluhan armada Bus, Rabu (6/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Persiapan jelang Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2018 ini, Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Tangsel menggelar sidak persiapan armada angkutan umum jenis Bus, Rabu (6/6/2018).

Pengecekan puluhan armada Bus tersebut dilakukan tidak dengan mendatangi terminal, melainkan dengan mendatangi langsung perusahaan armada Bus yang beroperasi. Salah satunya Perusahaan Otobus (PO) Primajasa, di Ciputat Tangsel.

polisi

Dalam pengecekan tersebut sebanyak 5 personel Satlantas dan 10 petugas Dishub meminta para sopir untuk menghidupkan mesin Busnya dan dilakukan pengujian kelayakan armada. Selain itu, petugas pun meminta para sopir menunjukkan kartu izin trayek dan surat KIR kendaraan.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada Tangerangnews.com mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya angka kecelakaan ketika arus mudik dan balik karena faktor kendaraan yang tidak layak.

"Hasil pengecekan semuanya aman terkendali," kata Lalu.

Ditambahkannya, selain fokus pada pengecekan kendaraan, petugas pun fokus pada kondisi para sopir dan awak bus. Karena menurutnya, kondisi sopir yang prima dan tidak ugal-ugalan saat membawa penumpang merupakan salah faktor keselamatan di jalan.

"Salah satu hal penting dalam berkendara adalah sopir, bagaiamana pun sopir harus fit saat mengemudi demi keselamatan penumpang," terang Alumnus Akpol 2006 ini.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

BANDARA
Modus Unik Selundupkan Narkoba Kembali Terjadi di Bandara Soetta

Modus Unik Selundupkan Narkoba Kembali Terjadi di Bandara Soetta

Jumat, 18 Januari 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Upaya penyelundupan narkoba melalui pintu gerbang Indonesia yakni Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali terjadi.

TANGSEL
Ditunda, Pemilihan Pemimpin Baru di Konfercab Ansor Tangsel Gagal

Ditunda, Pemilihan Pemimpin Baru di Konfercab Ansor Tangsel Gagal

Minggu, 20 Januari 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Ansor Tangerang Selatan (PC Ansor Tangsel) yang berlangsung di Pondok Pesantren Assa'adah, Setu, Sabtu (19/1/2019), kemarin berakhir tanpa adanya keputusan.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot