Connect With Us

Jelang Lebaran, Angkutan Mudik & Sopir di Tangsel Diperiksa Kelayakan

Yudi Adiyatna | Rabu, 6 Juni 2018 | 13:05

| Dibaca : 518

Petugas Kepolisian dan Dishub Tangsel melakukan Pengecekan puluhan armada Bus, Rabu (6/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Persiapan jelang Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2018 ini, Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Tangsel menggelar sidak persiapan armada angkutan umum jenis Bus, Rabu (6/6/2018).

Pengecekan puluhan armada Bus tersebut dilakukan tidak dengan mendatangi terminal, melainkan dengan mendatangi langsung perusahaan armada Bus yang beroperasi. Salah satunya Perusahaan Otobus (PO) Primajasa, di Ciputat Tangsel.

polisi

Dalam pengecekan tersebut sebanyak 5 personel Satlantas dan 10 petugas Dishub meminta para sopir untuk menghidupkan mesin Busnya dan dilakukan pengujian kelayakan armada. Selain itu, petugas pun meminta para sopir menunjukkan kartu izin trayek dan surat KIR kendaraan.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada Tangerangnews.com mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya angka kecelakaan ketika arus mudik dan balik karena faktor kendaraan yang tidak layak.

"Hasil pengecekan semuanya aman terkendali," kata Lalu.

Ditambahkannya, selain fokus pada pengecekan kendaraan, petugas pun fokus pada kondisi para sopir dan awak bus. Karena menurutnya, kondisi sopir yang prima dan tidak ugal-ugalan saat membawa penumpang merupakan salah faktor keselamatan di jalan.

"Salah satu hal penting dalam berkendara adalah sopir, bagaiamana pun sopir harus fit saat mengemudi demi keselamatan penumpang," terang Alumnus Akpol 2006 ini.(RAZ/HRU)

BANDARA
Jatuh di Jalur Berlawanan, Pemotor Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Jatuh di Jalur Berlawanan, Pemotor Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kematian terjadi di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (19/8/2018) malam.

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie