Connect With Us

Jelang Lebaran, Angkutan Mudik & Sopir di Tangsel Diperiksa Kelayakan

Yudi Adiyatna | Rabu, 6 Juni 2018 | 13:05

| Dibaca : 487

Petugas Kepolisian dan Dishub Tangsel melakukan Pengecekan puluhan armada Bus, Rabu (6/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Persiapan jelang Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2018 ini, Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Tangsel menggelar sidak persiapan armada angkutan umum jenis Bus, Rabu (6/6/2018).

Pengecekan puluhan armada Bus tersebut dilakukan tidak dengan mendatangi terminal, melainkan dengan mendatangi langsung perusahaan armada Bus yang beroperasi. Salah satunya Perusahaan Otobus (PO) Primajasa, di Ciputat Tangsel.

polisi

Dalam pengecekan tersebut sebanyak 5 personel Satlantas dan 10 petugas Dishub meminta para sopir untuk menghidupkan mesin Busnya dan dilakukan pengujian kelayakan armada. Selain itu, petugas pun meminta para sopir menunjukkan kartu izin trayek dan surat KIR kendaraan.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada Tangerangnews.com mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya angka kecelakaan ketika arus mudik dan balik karena faktor kendaraan yang tidak layak.

"Hasil pengecekan semuanya aman terkendali," kata Lalu.

Ditambahkannya, selain fokus pada pengecekan kendaraan, petugas pun fokus pada kondisi para sopir dan awak bus. Karena menurutnya, kondisi sopir yang prima dan tidak ugal-ugalan saat membawa penumpang merupakan salah faktor keselamatan di jalan.

"Salah satu hal penting dalam berkendara adalah sopir, bagaiamana pun sopir harus fit saat mengemudi demi keselamatan penumpang," terang Alumnus Akpol 2006 ini.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya