Connect With Us

PKS Tangsel Bantah Pasang Spanduk Khilafah Islamiyah di Serpong

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 Juni 2018 | 14:31

| Dibaca : 2339

Aparat Kepolisian saat melakukan penurunan spanduk di Jalan Raya Serpong. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemasangan spanduk yang berlogokan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan bertuliskan "Mempersatukan Umat Dengam Sistem Khilafah Islamiyah" di atas JPO depan perumahan Les Belles, Serpong menuai kontroversi di masyarakat. Aparat kepolisian pun dengan sigap menurunkan spanduk yang baru dipasang tadi malam tersebut.

Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel Siti Chadijah justru membantah jika pihaknya telah memasang spanduk tersebut. Bahkan dirinya menyebut hal itu merupakan bagian dari black campaign yang menyerang partainya.

"Sangat prihatin dengan hal tersebut, Ini sebelumnya beredar di daerah yang ada pilkada. Alhamdulillah kepanduan segera sigap menanggulangi Black campaign tersebut," terang Siti Chodijah.

Selain itu, dirinya mengatakan, pemasangan spanduk seperti itu sebelumnya telah beredar di wilayah yang sedang melaksanakan Pilkada. 

Namun saat ini Tangsel tidak sedang menyelenggarakan Pilkada, sehingga pihaknya kaget ada hal seperti itu terjadi di wilayah Tangsel.

Bahkan pihaknya akan menggerakkan kader di bawah untuk melakukan patroli mencegah kejadian serupa terulang kembali.

"Insya Allah kami coba gerakkan kawan-kawan kepanduan untuk patroli, agar ke depan ketika ada yang memasang hal tersebut, bisa kita ketahui siapa dan apa motifnya," jelas Chadijah.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap pihak-pihak yang diduga telah memasang spanduk tersebut.

Bahkan tak menutup kemungkinan pihaknya pun akan memanggil perwakilan dari Partai PKS dan Alumni 212 terkait kepemilikan spanduk itu.

"Sedang dilakukan penyelidikan, nanti akan dilihat kepentingannya," terang Alexander.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso