Connect With Us

PKS Tangsel Bantah Pasang Spanduk Khilafah Islamiyah di Serpong

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 Juni 2018 | 14:31

| Dibaca : 2305

Aparat Kepolisian saat melakukan penurunan spanduk di Jalan Raya Serpong. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemasangan spanduk yang berlogokan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan bertuliskan "Mempersatukan Umat Dengam Sistem Khilafah Islamiyah" di atas JPO depan perumahan Les Belles, Serpong menuai kontroversi di masyarakat. Aparat kepolisian pun dengan sigap menurunkan spanduk yang baru dipasang tadi malam tersebut.

Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel Siti Chadijah justru membantah jika pihaknya telah memasang spanduk tersebut. Bahkan dirinya menyebut hal itu merupakan bagian dari black campaign yang menyerang partainya.

"Sangat prihatin dengan hal tersebut, Ini sebelumnya beredar di daerah yang ada pilkada. Alhamdulillah kepanduan segera sigap menanggulangi Black campaign tersebut," terang Siti Chodijah.

Selain itu, dirinya mengatakan, pemasangan spanduk seperti itu sebelumnya telah beredar di wilayah yang sedang melaksanakan Pilkada. 

Namun saat ini Tangsel tidak sedang menyelenggarakan Pilkada, sehingga pihaknya kaget ada hal seperti itu terjadi di wilayah Tangsel.

Bahkan pihaknya akan menggerakkan kader di bawah untuk melakukan patroli mencegah kejadian serupa terulang kembali.

"Insya Allah kami coba gerakkan kawan-kawan kepanduan untuk patroli, agar ke depan ketika ada yang memasang hal tersebut, bisa kita ketahui siapa dan apa motifnya," jelas Chadijah.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap pihak-pihak yang diduga telah memasang spanduk tersebut.

Bahkan tak menutup kemungkinan pihaknya pun akan memanggil perwakilan dari Partai PKS dan Alumni 212 terkait kepemilikan spanduk itu.

"Sedang dilakukan penyelidikan, nanti akan dilihat kepentingannya," terang Alexander.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

KOTA TANGERANG
Diduga Sengketa Lahan Parkir, Kino Bacok Bambang di Ahmad Yani

Diduga Sengketa Lahan Parkir, Kino Bacok Bambang di Ahmad Yani

Kamis, 16 Agustus 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kasus penganiayaan diduga karena sengketa lahan parkir terjadi di depan Kampus Universitas Muhamadiyah Tangerang (UM), Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie