Connect With Us

45 Anggota Dewan Tangsel Resmi Bertugas

| Selasa, 30 Maret 2010 | 17:29

Pelantikan DPRD Tangsel. (dens / tangerangnews)

 
 

TANGERANGNEWS-Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Tangerang Selatan hari ini  dilantik di gedung Puspitek Serpong, Kota Tangerang Selatan dan siap bertugas.
 
Dalam pelantikan itu, diketahui Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan sementara adalah Rommy Adhe Santoso dari Partai Demokrat. Sedangkan wakil sementaranya Ruhammabein dari Partai Keadilan Sejahtera.
 
Sekretaris Dewan Kota Tangerang Selatan Rachmat Salam mengatakan, , harapan warga Kota Tangerang Selatan gugur setelah  KPU Pusat menetapkan, hanya 45 orang yang berhak mewakili kota otonom terbaru di Provinsi Banten itu. Sebab, kata dia, jumlah masyarakatnya tidak lebih dari 1,5 juta. “Jadi gugatan warga di Mahkamah Konstitusi kalah, hal itu juga karena disesuaikan dengan ketetapan KPU,” ujarnya.
 
Dari 45 anggota DPRD tersebut, 16 diantaranya diambil dari DPRD Kabupaten Tangerang yang kesemuanya berasal dari daerah pemilihan di Kota Tangerang Selatan. Sedangkan sisanya diambil dari perolehan suara terbanyak dari hasil pemilu tahun 2009 lalu.  
 
Penjabat Wali Kota Tangerang Selatan, Shaleh MT mengatakan, terbentuknya DPRD Kota Tangerang Selatan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan semangat otonomi daerah. “Untuk itu kami mengucapkan selamat menjalankan tugas,” katanya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan sementara Ruhamabein menyatakan, pihaknya betugas dalam waktu dekat menetapkan ketua dan wakil ketua definitif, pembentukan fraksi, tata tertib . “Kami mentargetkan ini akan selesai maksimal sebulan,” katanya.
 
Setelah itu, kata Ruhamabein, pihaknya akan berencana membentuk KPUD yang betugas untuk melakukan pemilikan kepala daerah yang waktunya sudah terbilang sangat terbatas. “Kami ingin panitia Pilkada dari daerah kami sendiri, bukan KPUD Kabupaten Tangerang,” jelasnya.(dira)
 
 
 
 

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill