Connect With Us

Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Yudi Adiyatna | Kamis, 21 Juni 2018 | 15:00

| Dibaca : 1347

Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau Command Center PPDB Online, Kamis (21/6/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kekacauan yang sempat dialami para orangtua murid saat mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri di wilayah Provinsi Banten diklaim telah berhasil diatasi oleh Pemprov Banten.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Pemprov Banten, Amal Herawan Budhi ketika dihubungi TangerangNews.com, Kamis (21/6/2018) mengatakan kekacauan pendaftaran online yang sempat terjadi hanya berlangsung sekitar 4 jam saja sejak pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:

"Tadi sempat 4 jam di awal (Error) karena masyarakat berduyun-duyun langsung secara bersamaan, mereka membuka aplikasi PPDB online dan itu jadi traffic jam," jelas Amal.

Amal menyebutkan, dari data di command center pemantauan PPDB online milik Pemprov Banten terlihat tingginya angka traffic kunjungan pada aplikasi online PPDB Banten.

"Dari kondisi pantauan kita total request pada saat 4 jam terakhir sampai pada 13.803.000 (klik) traffic-nya. Sehingga dari cache request-nya yang masuk 8.310 juta dan yang ditolak 5.492 juta itu," jelasnya.

Kondisi tersebut diyakininya kedepan tidak akan lagi terjadi, bahkan Gubernur Banten Wahidin Halim sempat datang untuk mengecek langsung ke command center serta melihat sendiri kendala yang dialami.

"Sekarang sudah normal, tadi kan hanya kaget aja, sekarang relatif kita monitor dari segi server dan bandwitch-nya memadai," terangnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie