Connect With Us

Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Yudi Adiyatna | Kamis, 21 Juni 2018 | 15:00

Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau Command Center PPDB Online, Kamis (21/6/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kekacauan yang sempat dialami para orangtua murid saat mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri di wilayah Provinsi Banten diklaim telah berhasil diatasi oleh Pemprov Banten.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Pemprov Banten, Amal Herawan Budhi ketika dihubungi TangerangNews.com, Kamis (21/6/2018) mengatakan kekacauan pendaftaran online yang sempat terjadi hanya berlangsung sekitar 4 jam saja sejak pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:

"Tadi sempat 4 jam di awal (Error) karena masyarakat berduyun-duyun langsung secara bersamaan, mereka membuka aplikasi PPDB online dan itu jadi traffic jam," jelas Amal.

Amal menyebutkan, dari data di command center pemantauan PPDB online milik Pemprov Banten terlihat tingginya angka traffic kunjungan pada aplikasi online PPDB Banten.

"Dari kondisi pantauan kita total request pada saat 4 jam terakhir sampai pada 13.803.000 (klik) traffic-nya. Sehingga dari cache request-nya yang masuk 8.310 juta dan yang ditolak 5.492 juta itu," jelasnya.

Kondisi tersebut diyakininya kedepan tidak akan lagi terjadi, bahkan Gubernur Banten Wahidin Halim sempat datang untuk mengecek langsung ke command center serta melihat sendiri kendala yang dialami.

"Sekarang sudah normal, tadi kan hanya kaget aja, sekarang relatif kita monitor dari segi server dan bandwitch-nya memadai," terangnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill