Connect With Us

Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Yudi Adiyatna | Kamis, 21 Juni 2018 | 15:00

| Dibaca : 1436

Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau Command Center PPDB Online, Kamis (21/6/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kekacauan yang sempat dialami para orangtua murid saat mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri di wilayah Provinsi Banten diklaim telah berhasil diatasi oleh Pemprov Banten.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Pemprov Banten, Amal Herawan Budhi ketika dihubungi TangerangNews.com, Kamis (21/6/2018) mengatakan kekacauan pendaftaran online yang sempat terjadi hanya berlangsung sekitar 4 jam saja sejak pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:

"Tadi sempat 4 jam di awal (Error) karena masyarakat berduyun-duyun langsung secara bersamaan, mereka membuka aplikasi PPDB online dan itu jadi traffic jam," jelas Amal.

Amal menyebutkan, dari data di command center pemantauan PPDB online milik Pemprov Banten terlihat tingginya angka traffic kunjungan pada aplikasi online PPDB Banten.

"Dari kondisi pantauan kita total request pada saat 4 jam terakhir sampai pada 13.803.000 (klik) traffic-nya. Sehingga dari cache request-nya yang masuk 8.310 juta dan yang ditolak 5.492 juta itu," jelasnya.

Kondisi tersebut diyakininya kedepan tidak akan lagi terjadi, bahkan Gubernur Banten Wahidin Halim sempat datang untuk mengecek langsung ke command center serta melihat sendiri kendala yang dialami.

"Sekarang sudah normal, tadi kan hanya kaget aja, sekarang relatif kita monitor dari segi server dan bandwitch-nya memadai," terangnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

TANGSEL
PP IPTEK & Puluhan Siswa Kunjungi Puspitek di Tangsel

PP IPTEK & Puluhan Siswa Kunjungi Puspitek di Tangsel

Jumat, 22 Maret 2019 | 22:11

TANGERANGNEWS.com-Pusat Peragaan IPTEK (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melakukan k

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby