Connect With Us

Curi Kotak Amal, Dua Pemuda di Pagedang Tersungkur ke Aspal

Yudi Adiyatna | Senin, 25 Juni 2018 | 13:00

Kedua tersangka bernama Ahmad Nur (24) dan Alan (24), pelaku dari kasus pencuri kotak amal di Toko Ceriamart yang berhasil diamankan di Mapolres Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNERWS.com-Luka lebam akibat tersungkur ke aspal tampak dibagian tubuh Ahmad Nur, 24 dan Alan, 24. Honda beat Nopol B-4171-NEG yang dikendarai dua pemuda itu terjatuh setelah menabrak pengendara lainnya.

Peristiwa itu dipicu karena keduanya panik saat aksinya mencuri kotak amal di toko Ceriamart, Kampung Cijantra, Desa Jatake,  Pagedangan dipergoki oleh warga.

Takut dihakimi massa, keduanya pun memacu sepeda motor tersebut tanpa kendali yang akhirnya menabrak pengendara lainnya.

Kasat Reskrim Polres Tangerang AKP Alexander Yuriko kepada TangerangNew.com menuturkan, aksi kedua pemuda tersebut terjadi Minggu (24/6/2018).

Sekitar pukul 13.30 WIB, keduanya mendatangi toko waralaba tersebut. Namun, bukannya berbelanja, keduanya hanya berdiri diarea depan toko dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Seorang penjaga toko yang curiga dengan kehadiran kedua pelaku pun terus mengamatinya. Ternyata kecurigaan itu terbukti, satu kotak amal didepan toko diambil oleh salah seorang pelaku.

"Saksi tiba tiba melihat seorang pelaku membawa kotak amal tersebut dan menuju temannya. Mereka  langsung melarikan diri dengan menggunakan motor ," kata Alexander, Senin (26/6/2018).

Suasana pun berubah riuh, karena terdengar terikan maling. Warga disekitar lokasi pun berusaha mengejar kedua pelaku yang langsung memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

"Karena takut dikejar massa, kedua pelaku tidak konsentrasi dalam mengendari motor. Sehingga akhirnya bersenggolan dengan pengendara lain hingga terjatuh," tambahnya.

Keduanya lalu diamankan warga dan diserahkan ke pihak berwajib dan kini mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Tangsel.

Barang bukti satu buah kotak amal yang belum diketahui isinya dan sebuah sepeda motor yang digunakan pelaku turut diamankan. 

"Pelaku masih kami periksa secara intensif," tukasnya.(RML/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill