Connect With Us

29 Juni, Dindikbud Tangsel Ajak Masyarakat Uji Coba Sistem PPDB Online

Advertorial | Selasa, 26 Juni 2018 | 18:08

| Dibaca : 801

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Jelang waktu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri pada 4-7 Juli 2018 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel terus melakukan persiapan agar sistem tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Dalam waktu terdekat, Dindikbud Tangsel pada Tanggal 29 Juni 2018 akan melakukan uji coba sistem pendaftaran PPDB online SMP secara berbarengan. 

"Kami akan melaksanakan uji coba mulai jam 08.00 WiB sampai jam 09.00 WIB. Uji coba ini, nantinya semua masyarakat atau para calon peserta didik dipersilahkan mencoba," ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, Senin (25/6/2018).

Dalam uji coba tersebut, Taryono menyebutkan, Dindikbud Tangsel telah menyiapkan seperangkat server Dual Xeon E5620 dengan Ram 64GB, 1x4 tera dengan backup server 1x2 tera untuk pelaksanaan PPDB Online di Tangsel tahun ini.

"Secara sistem kami sudah pernah melakukan uji coba, dalam waktu bersamaaan 10 ribu pendaftar, melakukan daftar bersama. Alhamdulillah server aman," ungkapnya. 

Dengan uji coba kali ini, Taryono ingin mengetahui secara sungguhan sistem PPDB online jika diakses oleh ribuan orang, apakah akan berjalan dengan lancar atau tidak.

"Sengaja, saya hanya beri waktu satu jam, karena disitu pasti masyarakat berlomba-lomba untuk mendaftar. Dari situ, kami akan melihat sistem berjalan lancar atau tidak dan ini juga akan jadi bahan evaluasi kami menjelang PPDB online SMP 4 Juli mendatang," jelasnya. 

Untuk melakukan uji coba tersebut, warga tinggal mengakses situs http://ppdb.dikbudtangsel.com dan kemudian mengikuti tiga langkah panduan berikut yang muncul di dalam website tersebut : 

1. Input NIK (akan muncul data nama, alamat), 

2. Input nomor peserta ujian (akan muncul nilai USBN,

3. Input pilihan 3 sekolah (Urutan menunjukan prioritas pilihan).(ADV)

NASIONAL
Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

KOTA TANGERANG
Berselisih dengan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Cabut Laporan ke Kepolisian

Berselisih dengan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Cabut Laporan ke Kepolisian

Kamis, 18 Juli 2019 | 21:07

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencabut laporan ke Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota terkait perseteruan

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt