Connect With Us

29 Juni, Dindikbud Tangsel Ajak Masyarakat Uji Coba Sistem PPDB Online

Advertorial | Selasa, 26 Juni 2018 | 18:08

| Dibaca : 886

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Jelang waktu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri pada 4-7 Juli 2018 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel terus melakukan persiapan agar sistem tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Dalam waktu terdekat, Dindikbud Tangsel pada Tanggal 29 Juni 2018 akan melakukan uji coba sistem pendaftaran PPDB online SMP secara berbarengan. 

"Kami akan melaksanakan uji coba mulai jam 08.00 WiB sampai jam 09.00 WIB. Uji coba ini, nantinya semua masyarakat atau para calon peserta didik dipersilahkan mencoba," ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, Senin (25/6/2018).

Dalam uji coba tersebut, Taryono menyebutkan, Dindikbud Tangsel telah menyiapkan seperangkat server Dual Xeon E5620 dengan Ram 64GB, 1x4 tera dengan backup server 1x2 tera untuk pelaksanaan PPDB Online di Tangsel tahun ini.

"Secara sistem kami sudah pernah melakukan uji coba, dalam waktu bersamaaan 10 ribu pendaftar, melakukan daftar bersama. Alhamdulillah server aman," ungkapnya. 

Dengan uji coba kali ini, Taryono ingin mengetahui secara sungguhan sistem PPDB online jika diakses oleh ribuan orang, apakah akan berjalan dengan lancar atau tidak.

"Sengaja, saya hanya beri waktu satu jam, karena disitu pasti masyarakat berlomba-lomba untuk mendaftar. Dari situ, kami akan melihat sistem berjalan lancar atau tidak dan ini juga akan jadi bahan evaluasi kami menjelang PPDB online SMP 4 Juli mendatang," jelasnya. 

Untuk melakukan uji coba tersebut, warga tinggal mengakses situs http://ppdb.dikbudtangsel.com dan kemudian mengikuti tiga langkah panduan berikut yang muncul di dalam website tersebut : 

1. Input NIK (akan muncul data nama, alamat), 

2. Input nomor peserta ujian (akan muncul nilai USBN,

3. Input pilihan 3 sekolah (Urutan menunjukan prioritas pilihan).(ADV)

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein