Connect With Us

Gedung II RSU Tangsel Beroperasi, Berkapasitas 220 Tempat Tidur

Advertorial | Kamis, 28 Juni 2018 | 20:30

Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan penggunaan gedung II Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel, Kamis (28/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan operasional penggunaan gedung II Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel, yang bertempat di RSU Tangsel di Jalan Pajajaran No.101 Pamulang, Tangsel, Kamis (28/6/2018).

Pengoperasian gedung baru ini merupakan realisasi dari terhadap capaian visi dan misi Kota Tangerang Selatan yang tertuang pada RPJMD tahap II (2016 – 2021) dengan sasaran meningkatnya derajat kesehatan dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Gedung II yang diresmikan penggunaannya ini memiliki kapasitas 220 tempat tidur, dengan rincian penambahan kapasitas 41 bed non perawatan untuk,Hemodialisa (8 bed), VK (5 bed), Recovery room (8 bed), IGD (18 bed), dan PONEK (2 bed). 

Sementara untuk penambahan kapasitas perawatan bertambah dari yang sebelumnya 121 bed menjadi 179 bed, dengan rincian rawat inap penyakit dalam (78 bed), rawat inap anak (16 bed), rawat inap bedah (41 bed), rawat inap nifas (17 bed), ICU (5 bed), NICU (16 bed) dan PICU (6 bed).

"Alhamdullilah pembangunan gedung II RSU sudah selesai seluruhnya sehingga pelayanan kesehatan pada gedung II RSU sudah dapat dilaksanakan,"ucap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat memberi sambutan dalam pengoperasian Gedung II RSU Tangsel.

Airin menyebutkan dengan beroperasinya Gedung II RSU Tangsel ini semakin melengkapi fasilitas kesehatan yang saat ini sudah terdapat di Tangsel, berupa 29 Puskesmas (22 Puskesmas rawat inap, 7 Puskesmas rawat jalan) dan 1 Rumah Sakit Umum.

"RSU Kota Tangsel saat ini sudah terakreditasi utama dan sedang. proses perbaikan peringkat akreditasi menjadi paripurna akan diagendakan pada tanggal 5 Juli 2018 mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSU Tangsel Suhara Manullang, menjelaskan pengembangan pelayanan kesehatan di RSU ini diharapkan berdampak luas kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dengan kemudahan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan rumah sakit, dan SDM rumah sakit.

" Pengembangan pelayanan mengacu kepada standar pelayanan rumah sakit yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan." jelasnya

Usai beroperasinya Gedung II tersebut, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan membangun fasilitas Gedung III RSU Tangsel dengan 12 lantai yang pembangunanya akan dimulai pada akhir tahun 2018 ini.

"Targetnya tahun 2020 sudah dapat beroperasi Gedung III tersebut," tukasnya.(ADV)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill