Connect With Us

Dari 24.000 Lulusan SD di Tangsel, Hanya Tersedia 6000 Kursi SMP Negeri

Yudi Adiyatna | Selasa, 3 Juli 2018 | 16:00

| Dibaca : 1016

Suasana antrian pendaftaran penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dikantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel (Dindikbud Tangsel). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMP Negeri di Kota Tangsel akan mulai dibuka Rabu (4/7/2018) hingga Jumat (7/7/2018) mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel sendiri mencatat jumlah siswa Sekolah Dasar (SD) di Tangsel pada tahun 2018 ini sekitar 24.000. Sedangkan kuota untuk diterima di 22 SMP Negeri sebanyak 6000 orang.

"Asumsi perhitungan tahun ini. Di tahun ini, lulusan SD ada sekitar 24.000. Katakanlah 50 persen sudah mendaftar atau masuk SMP swasta. Sedangkan yang mendatar SMP Negeri tahun ini ada 12.000, kemudian yang diterima sesuai daya tampung itu sekitar 6.000, dari 22 SMP Negeri yang ada di Tangsel," ujar Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono.

Dengan kondisi tersebut, kepala Dinas Pendidikan pun meminta kepada para orangtua murid untuk tidak memaksakan anaknya untuk bisa melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri.

"Saya menghimbau kepada orangtua pendaftar agar tidak memaksakan anaknya untuk sekolah di negeri. Karena, kualitas sekolah swasta sudah baik dan sekolah swasta pun masih membuka pintu pendaftaran bagi calon peserta didik yang tidak diterima di SMP Negeri," terang Taryono.

Masyarakat yang ingin mengkakses stem online PPDB SMP 2018 di Tangsel tinggal mengakses situs http://ppdb.dikbudtangsel.com, dan kemudian mengikuti tiga langkah panduan berikut yang muncul di dalam website tersebut : 

1. Input NIK (akan muncul data nama, alamat), 

2. Input nomor peserta ujian (akan muncul nilai USBN.

3. Input pilihan 3 sekolah (Urutan menunjukan prioritas pilihan).

(RAZ/RGI)

WISATA
Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Kamis, 28 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Waterboom identik dengan permainan air yang memacu adrenalin. Seperti di Waterboom Lippo Cikarang, pengunjung bisa menemukan wahana permainan yang berbeda.

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

NASIONAL
Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Senin, 18 Maret 2019 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby