Connect With Us

Dari 24.000 Lulusan SD di Tangsel, Hanya Tersedia 6000 Kursi SMP Negeri

Yudi Adiyatna | Selasa, 3 Juli 2018 | 16:00

Suasana antrian pendaftaran penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dikantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel (Dindikbud Tangsel). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMP Negeri di Kota Tangsel akan mulai dibuka Rabu (4/7/2018) hingga Jumat (7/7/2018) mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel sendiri mencatat jumlah siswa Sekolah Dasar (SD) di Tangsel pada tahun 2018 ini sekitar 24.000. Sedangkan kuota untuk diterima di 22 SMP Negeri sebanyak 6000 orang.

"Asumsi perhitungan tahun ini. Di tahun ini, lulusan SD ada sekitar 24.000. Katakanlah 50 persen sudah mendaftar atau masuk SMP swasta. Sedangkan yang mendatar SMP Negeri tahun ini ada 12.000, kemudian yang diterima sesuai daya tampung itu sekitar 6.000, dari 22 SMP Negeri yang ada di Tangsel," ujar Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono.

Dengan kondisi tersebut, kepala Dinas Pendidikan pun meminta kepada para orangtua murid untuk tidak memaksakan anaknya untuk bisa melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri.

"Saya menghimbau kepada orangtua pendaftar agar tidak memaksakan anaknya untuk sekolah di negeri. Karena, kualitas sekolah swasta sudah baik dan sekolah swasta pun masih membuka pintu pendaftaran bagi calon peserta didik yang tidak diterima di SMP Negeri," terang Taryono.

Masyarakat yang ingin mengkakses stem online PPDB SMP 2018 di Tangsel tinggal mengakses situs http://ppdb.dikbudtangsel.com, dan kemudian mengikuti tiga langkah panduan berikut yang muncul di dalam website tersebut : 

1. Input NIK (akan muncul data nama, alamat), 

2. Input nomor peserta ujian (akan muncul nilai USBN.

3. Input pilihan 3 sekolah (Urutan menunjukan prioritas pilihan).

(RAZ/RGI)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill