Connect With Us

Dari 24.000 Lulusan SD di Tangsel, Hanya Tersedia 6000 Kursi SMP Negeri

Yudi Adiyatna | Selasa, 3 Juli 2018 | 16:00

| Dibaca : 914

Suasana antrian pendaftaran penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dikantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel (Dindikbud Tangsel). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMP Negeri di Kota Tangsel akan mulai dibuka Rabu (4/7/2018) hingga Jumat (7/7/2018) mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel sendiri mencatat jumlah siswa Sekolah Dasar (SD) di Tangsel pada tahun 2018 ini sekitar 24.000. Sedangkan kuota untuk diterima di 22 SMP Negeri sebanyak 6000 orang.

"Asumsi perhitungan tahun ini. Di tahun ini, lulusan SD ada sekitar 24.000. Katakanlah 50 persen sudah mendaftar atau masuk SMP swasta. Sedangkan yang mendatar SMP Negeri tahun ini ada 12.000, kemudian yang diterima sesuai daya tampung itu sekitar 6.000, dari 22 SMP Negeri yang ada di Tangsel," ujar Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono.

Dengan kondisi tersebut, kepala Dinas Pendidikan pun meminta kepada para orangtua murid untuk tidak memaksakan anaknya untuk bisa melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri.

"Saya menghimbau kepada orangtua pendaftar agar tidak memaksakan anaknya untuk sekolah di negeri. Karena, kualitas sekolah swasta sudah baik dan sekolah swasta pun masih membuka pintu pendaftaran bagi calon peserta didik yang tidak diterima di SMP Negeri," terang Taryono.

Masyarakat yang ingin mengkakses stem online PPDB SMP 2018 di Tangsel tinggal mengakses situs http://ppdb.dikbudtangsel.com, dan kemudian mengikuti tiga langkah panduan berikut yang muncul di dalam website tersebut : 

1. Input NIK (akan muncul data nama, alamat), 

2. Input nomor peserta ujian (akan muncul nilai USBN.

3. Input pilihan 3 sekolah (Urutan menunjukan prioritas pilihan).

(RAZ/RGI)

TANGSEL
Ustadz Rojak Siksa & Sekap Penghimpun Sumbangan di Pondok Aren

Ustadz Rojak Siksa & Sekap Penghimpun Sumbangan di Pondok Aren

Senin, 24 September 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Entah apa yang ada di benak Rojak, 33 dan Dedi, 25. Dua orang pengurus yayasan Khusnul Khotimah di Perigi Baru, Pondok Aren, Tangsel ini tega menyiksa tiga relawan penghimpun sumbangan.

BANDARA
Dirjen Imigrasi Sidak Kesiapan Pelayanan Keimigrasian di Bandara Soetta

Dirjen Imigrasi Sidak Kesiapan Pelayanan Keimigrasian di Bandara Soetta

Senin, 24 September 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Franky Sompie melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (24/9/2018).

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

BANTEN
DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

Jumat, 21 September 2018 | 23:45

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan Surat Perintah kepada 3 anggota pengurus

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie