Connect With Us

Dari 24.000 Lulusan SD di Tangsel, Hanya Tersedia 6000 Kursi SMP Negeri

Yudi Adiyatna | Selasa, 3 Juli 2018 | 16:00

| Dibaca : 970

Suasana antrian pendaftaran penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dikantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel (Dindikbud Tangsel). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMP Negeri di Kota Tangsel akan mulai dibuka Rabu (4/7/2018) hingga Jumat (7/7/2018) mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel sendiri mencatat jumlah siswa Sekolah Dasar (SD) di Tangsel pada tahun 2018 ini sekitar 24.000. Sedangkan kuota untuk diterima di 22 SMP Negeri sebanyak 6000 orang.

"Asumsi perhitungan tahun ini. Di tahun ini, lulusan SD ada sekitar 24.000. Katakanlah 50 persen sudah mendaftar atau masuk SMP swasta. Sedangkan yang mendatar SMP Negeri tahun ini ada 12.000, kemudian yang diterima sesuai daya tampung itu sekitar 6.000, dari 22 SMP Negeri yang ada di Tangsel," ujar Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono.

Dengan kondisi tersebut, kepala Dinas Pendidikan pun meminta kepada para orangtua murid untuk tidak memaksakan anaknya untuk bisa melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri.

"Saya menghimbau kepada orangtua pendaftar agar tidak memaksakan anaknya untuk sekolah di negeri. Karena, kualitas sekolah swasta sudah baik dan sekolah swasta pun masih membuka pintu pendaftaran bagi calon peserta didik yang tidak diterima di SMP Negeri," terang Taryono.

Masyarakat yang ingin mengkakses stem online PPDB SMP 2018 di Tangsel tinggal mengakses situs http://ppdb.dikbudtangsel.com, dan kemudian mengikuti tiga langkah panduan berikut yang muncul di dalam website tersebut : 

1. Input NIK (akan muncul data nama, alamat), 

2. Input nomor peserta ujian (akan muncul nilai USBN.

3. Input pilihan 3 sekolah (Urutan menunjukan prioritas pilihan).

(RAZ/RGI)

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

BANDARA
Positif Mengandung Bakteri, 198 Kg Beet Asal Belanda Dibakar di Bandara Soetta

Positif Mengandung Bakteri, 198 Kg Beet Asal Belanda Dibakar di Bandara Soetta

Kamis, 13 Desember 2018 | 19:13

TANGERANGNEWS.com-Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan 196 kilogram Beet asal Belanda, Kamis

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy