Connect With Us

Situs Tidak Bisa Diakses, Hari Pertama PPDB Tangsel Kacau

Yudi Adiyatna | Rabu, 4 Juli 2018 | 13:44

| Dibaca : 1090

Para orangtua siswa mendatangi posko PPDB di SMP 11 Tangsel, Rawabuntu Serpong. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang Selatan dihari pertama, Rabu (4/7/2018) diwarnai kekacauan. Pasalnya situs PPDB Online rancangan Dinas Pendidikan Tangsel error dan sulit diakses oleh para pendaftar.

Seperti yang dialami oleh Ricka warga Ciputat , orang tua murid yang ingin mendaftarkan anaknya ke salah satu SMP Negeri di Tangsel, tidak bisa mengakses situs http://ppdb.dikbudtangsel.com sejak tengah malam tadi. 

"Mulai dari tengah malam saya sudah buka web PPDB, tapi pas saya klik daftar dan masukan nomor peserta tidak muncul-muncul. Pilihan yang lain saya coba klik juga tidak bisa-bisa," ujar Ricka.

Hal senada juga disampaikan oleh, Antonius yang sejak dari pagi tadi tidak bisa mendaftarkan sang anak. Antonius, yang tak bisa mendaftar, mencoba mendatangi posko PPDB di SMPN 11 Tangsel.

"Saya tadi, masukan nomor peserta dan berhasil, tapi nama lengkap tidak bisa saya klik. Yang ada hanya keluar alamat. Saya pikir, posko PPDB bisa membantu, tapi jawabannya hanya disuruh mencoba terus dan bersabar," ucapnya.

Menurutnya, pada saat PPDB online tahun ini, seharusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel bisa belajar dari kondisi tahun lalu, dimana kondisi kekacauan serupa pun terjadi tahun lalu.

"Kayak gak ada perubahan dari tahun lalu," tukasnya kesal.(MRI/HRU)

BANDARA
28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

Selasa, 13 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang bernaung dibawah PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan pada Rabu 28 November 2018, bahwa maskapai Singapore Airlines akan berpindah operasional

BANTEN
Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Kamis, 8 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyita ribuan pasang sepatu dari beberapa toko di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) siang.

WISATA
Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:38

TANGERANGNEWS.com-Seperti layaknya destinasi wisata, kebun bunga matahari milik Hending, 40, di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung,

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda