Connect With Us

Situs Tidak Bisa Diakses, Hari Pertama PPDB Tangsel Kacau

Yudi Adiyatna | Rabu, 4 Juli 2018 | 13:44

| Dibaca : 993

Para orangtua siswa mendatangi posko PPDB di SMP 11 Tangsel, Rawabuntu Serpong. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang Selatan dihari pertama, Rabu (4/7/2018) diwarnai kekacauan. Pasalnya situs PPDB Online rancangan Dinas Pendidikan Tangsel error dan sulit diakses oleh para pendaftar.

Seperti yang dialami oleh Ricka warga Ciputat , orang tua murid yang ingin mendaftarkan anaknya ke salah satu SMP Negeri di Tangsel, tidak bisa mengakses situs http://ppdb.dikbudtangsel.com sejak tengah malam tadi. 

"Mulai dari tengah malam saya sudah buka web PPDB, tapi pas saya klik daftar dan masukan nomor peserta tidak muncul-muncul. Pilihan yang lain saya coba klik juga tidak bisa-bisa," ujar Ricka.

Hal senada juga disampaikan oleh, Antonius yang sejak dari pagi tadi tidak bisa mendaftarkan sang anak. Antonius, yang tak bisa mendaftar, mencoba mendatangi posko PPDB di SMPN 11 Tangsel.

"Saya tadi, masukan nomor peserta dan berhasil, tapi nama lengkap tidak bisa saya klik. Yang ada hanya keluar alamat. Saya pikir, posko PPDB bisa membantu, tapi jawabannya hanya disuruh mencoba terus dan bersabar," ucapnya.

Menurutnya, pada saat PPDB online tahun ini, seharusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel bisa belajar dari kondisi tahun lalu, dimana kondisi kekacauan serupa pun terjadi tahun lalu.

"Kayak gak ada perubahan dari tahun lalu," tukasnya kesal.(MRI/HRU)

OPINI
5 Fakta Pilkada Kota Tangerang, Arief Vs Kotak Kosong

5 Fakta Pilkada Kota Tangerang, Arief Vs Kotak Kosong

Sabtu, 30 Juni 2018 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak telah usai diselenggarakan di 171 daerah di Indonesia pada Rabu (27/6/2018) kemarin.

BISNIS
Resto Wakacao, Berawal dari Tugas Skripsi Jadi Punya 16 Cabang

Resto Wakacao, Berawal dari Tugas Skripsi Jadi Punya 16 Cabang

Sabtu, 7 Juli 2018 | 16:43

TANGERANGNEWS.com-Tangerang merupakan kota suburban dengan mobilitas penduduk yang sangat tinggi, tak kalah dengan

BANTEN
Hanura Banten Siapkan 85 Bacaleg

Hanura Banten Siapkan 85 Bacaleg

Senin, 16 Juli 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-DPD Partai Hanura Banten menggelar silaturahmi dengan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di hotel Le Dian, pada Senin, (16/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya