Connect With Us

Situs Tidak Bisa Diakses, Hari Pertama PPDB Tangsel Kacau

Yudi Adiyatna | Rabu, 4 Juli 2018 | 13:44

| Dibaca : 1177

Para orangtua siswa mendatangi posko PPDB di SMP 11 Tangsel, Rawabuntu Serpong. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang Selatan dihari pertama, Rabu (4/7/2018) diwarnai kekacauan. Pasalnya situs PPDB Online rancangan Dinas Pendidikan Tangsel error dan sulit diakses oleh para pendaftar.

Seperti yang dialami oleh Ricka warga Ciputat , orang tua murid yang ingin mendaftarkan anaknya ke salah satu SMP Negeri di Tangsel, tidak bisa mengakses situs http://ppdb.dikbudtangsel.com sejak tengah malam tadi. 

"Mulai dari tengah malam saya sudah buka web PPDB, tapi pas saya klik daftar dan masukan nomor peserta tidak muncul-muncul. Pilihan yang lain saya coba klik juga tidak bisa-bisa," ujar Ricka.

Hal senada juga disampaikan oleh, Antonius yang sejak dari pagi tadi tidak bisa mendaftarkan sang anak. Antonius, yang tak bisa mendaftar, mencoba mendatangi posko PPDB di SMPN 11 Tangsel.

"Saya tadi, masukan nomor peserta dan berhasil, tapi nama lengkap tidak bisa saya klik. Yang ada hanya keluar alamat. Saya pikir, posko PPDB bisa membantu, tapi jawabannya hanya disuruh mencoba terus dan bersabar," ucapnya.

Menurutnya, pada saat PPDB online tahun ini, seharusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel bisa belajar dari kondisi tahun lalu, dimana kondisi kekacauan serupa pun terjadi tahun lalu.

"Kayak gak ada perubahan dari tahun lalu," tukasnya kesal.(MRI/HRU)

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

AYO! TANGERANG CERDAS
Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara akan mengadopsi beberapa silabus dari perusahaan global technology di luar negeri untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Wagub Banten Tinjau Persiapan MTQ di Tangerang

Wagub Banten Tinjau Persiapan MTQ di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2019 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten. Sebagai

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby