Connect With Us

Hari Pertama Pendaftaran Caleg, Belum Ada Pendaftar Di KPU Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 4 Juli 2018 | 22:00

| Dibaca : 495

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro (kanan) saat memberikan keterangan pada media. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Meski KPU Kota Tangsel telah membuka pendaftaran calon anggota legislatif pada Pemilu 2019, namun dihari pertama, Selasa (4/7/2018) masih sepi pendaftar.

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di Kantor KPU Tangsel Jalan Buana Kencana, BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (4/7/2018) mengatakan di hari pertama pendaftaran Caleg ini belum ada satupun partai politik maupun caleg yang datang dan mendaftar ke KPU.

"Dihari pertama, kita belum kedatangan Parpol sebagai peserta Pemilu untuk mendaftarkan anggota partainya atau calegnya," ujar Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di kantornya, Jalan Buana Kencana, BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (4/7/2018).

Lanjut Bambang, sementara ini pihaknya baru sebatas menerima satu anggota penghubung (LO) dari Partai Nasdem yang berkonsultasi terkait pendaftaran caleg itu. 

"Yang datang sekedar konsultasi misalnya dia belum bisa mengakses ke Silonnya, atau sistem aplikasi si calonnya. Sedangkan dia minta agar KPU coba menanyakan ke tingkat provinsi atas permasalahan itu," paparnya. 

Meskipun belum ada yang mendaftar, kata Bambang, pihaknya mengaku siap menjalankan proses pendaftaran sesuai ketetapan KPU RI yang berlangsung dari tanggal 4-17 Juli 2018.

"KPU kota Tangerang Selatan pada prinsipnya siap melaksanakan pendaftaran yang sudah diatur dalam ketentuan yaitu tahapan kita melaksanakan pendaftaran untuk calon anggota DPRD kota Tangerang Selatan dari tanggal 4-17 Juli 2018. Lamanya itu selama 14 hari," jelasnya.

Ia juga menekankan batas jam pada hari terakhir pendaftaran yang diperpanjang sampai pukul 24.00 WIB pada Selasa  (17/7/2018).

"Dari hari pertama sampai hari ke-13, kita buka itu dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB sore. Sedangkan dihari terakhir, yakni hari ke-14, kita diminta KPU RI melalui surat edarannya buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB," tukasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

BANTEN
Pengangguran di Tangerang Terbanyak di Banten, Irgan Sarankan ini

Pengangguran di Tangerang Terbanyak di Banten, Irgan Sarankan ini

Minggu, 18 November 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Badan Pusat Statistik (BPS) Banten mencatat jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang tertinggi di Banten. Berdasarkan data BPS itu, jumlah pengangguran di kota yang dikenal 1001 industri ini mencapai 165 ribu orang.

WISATA
Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Kamis, 15 November 2018 | 13:08

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang kini memiliki berapa taman bunga matahari sebagai objek wisata baru. Selain di Kampung Pisangan, Desa

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden