Connect With Us

Hari Pertama Pendaftaran Caleg, Belum Ada Pendaftar Di KPU Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 4 Juli 2018 | 22:00

| Dibaca : 644

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro (kanan) saat memberikan keterangan pada media. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Meski KPU Kota Tangsel telah membuka pendaftaran calon anggota legislatif pada Pemilu 2019, namun dihari pertama, Selasa (4/7/2018) masih sepi pendaftar.

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di Kantor KPU Tangsel Jalan Buana Kencana, BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (4/7/2018) mengatakan di hari pertama pendaftaran Caleg ini belum ada satupun partai politik maupun caleg yang datang dan mendaftar ke KPU.

"Dihari pertama, kita belum kedatangan Parpol sebagai peserta Pemilu untuk mendaftarkan anggota partainya atau calegnya," ujar Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di kantornya, Jalan Buana Kencana, BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (4/7/2018).

Lanjut Bambang, sementara ini pihaknya baru sebatas menerima satu anggota penghubung (LO) dari Partai Nasdem yang berkonsultasi terkait pendaftaran caleg itu. 

"Yang datang sekedar konsultasi misalnya dia belum bisa mengakses ke Silonnya, atau sistem aplikasi si calonnya. Sedangkan dia minta agar KPU coba menanyakan ke tingkat provinsi atas permasalahan itu," paparnya. 

Meskipun belum ada yang mendaftar, kata Bambang, pihaknya mengaku siap menjalankan proses pendaftaran sesuai ketetapan KPU RI yang berlangsung dari tanggal 4-17 Juli 2018.

"KPU kota Tangerang Selatan pada prinsipnya siap melaksanakan pendaftaran yang sudah diatur dalam ketentuan yaitu tahapan kita melaksanakan pendaftaran untuk calon anggota DPRD kota Tangerang Selatan dari tanggal 4-17 Juli 2018. Lamanya itu selama 14 hari," jelasnya.

Ia juga menekankan batas jam pada hari terakhir pendaftaran yang diperpanjang sampai pukul 24.00 WIB pada Selasa  (17/7/2018).

"Dari hari pertama sampai hari ke-13, kita buka itu dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB sore. Sedangkan dihari terakhir, yakni hari ke-14, kita diminta KPU RI melalui surat edarannya buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB," tukasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

KAB. TANGERANG
Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Mauk

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Mauk

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Hujan yang juga disertai angin kencaang merusak beberapa rumah miliki warga di Desa Tegal Kunir, Kecamatan Mauk,

BANDARA
Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-Area check-in di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang yang sebelumnya hanya untuk penumpang pesawat dan karyawan bandara, kini dibuka untuk umum.

KOTA TANGERANG
5 Daerah Jalin Kerjasama Adopsi Smart City Tangerang

5 Daerah Jalin Kerjasama Adopsi Smart City Tangerang

Kamis, 12 Desember 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lima daerah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang. Kelima daerah tersebut diantaranya Kabupaten Tegal, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Subang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Padang Panjang.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang