Connect With Us

Hari Pertama Pendaftaran Caleg, Belum Ada Pendaftar Di KPU Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 4 Juli 2018 | 22:00

| Dibaca : 659

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro (kanan) saat memberikan keterangan pada media. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Meski KPU Kota Tangsel telah membuka pendaftaran calon anggota legislatif pada Pemilu 2019, namun dihari pertama, Selasa (4/7/2018) masih sepi pendaftar.

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di Kantor KPU Tangsel Jalan Buana Kencana, BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (4/7/2018) mengatakan di hari pertama pendaftaran Caleg ini belum ada satupun partai politik maupun caleg yang datang dan mendaftar ke KPU.

"Dihari pertama, kita belum kedatangan Parpol sebagai peserta Pemilu untuk mendaftarkan anggota partainya atau calegnya," ujar Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di kantornya, Jalan Buana Kencana, BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (4/7/2018).

Lanjut Bambang, sementara ini pihaknya baru sebatas menerima satu anggota penghubung (LO) dari Partai Nasdem yang berkonsultasi terkait pendaftaran caleg itu. 

"Yang datang sekedar konsultasi misalnya dia belum bisa mengakses ke Silonnya, atau sistem aplikasi si calonnya. Sedangkan dia minta agar KPU coba menanyakan ke tingkat provinsi atas permasalahan itu," paparnya. 

Meskipun belum ada yang mendaftar, kata Bambang, pihaknya mengaku siap menjalankan proses pendaftaran sesuai ketetapan KPU RI yang berlangsung dari tanggal 4-17 Juli 2018.

"KPU kota Tangerang Selatan pada prinsipnya siap melaksanakan pendaftaran yang sudah diatur dalam ketentuan yaitu tahapan kita melaksanakan pendaftaran untuk calon anggota DPRD kota Tangerang Selatan dari tanggal 4-17 Juli 2018. Lamanya itu selama 14 hari," jelasnya.

Ia juga menekankan batas jam pada hari terakhir pendaftaran yang diperpanjang sampai pukul 24.00 WIB pada Selasa  (17/7/2018).

"Dari hari pertama sampai hari ke-13, kita buka itu dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB sore. Sedangkan dihari terakhir, yakni hari ke-14, kita diminta KPU RI melalui surat edarannya buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB," tukasnya.(MRI/RGI)

TEKNO
Talenta Muda Apple Developer Academy di BSD City Ciptakan Beragam Aplikasi

Talenta Muda Apple Developer Academy di BSD City Ciptakan Beragam Aplikasi

Selasa, 14 Januari 2020 | 18:25

TANGERANGNEWS.com-Apple Developer Academy ketiga di dunia yang berlokasi di BSD City, kini telah meluluskan sebanyak 194 talenta muda yang

KOTA TANGERANG
Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:12

TANGERANGNEWS.com–Warga di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang resah dengan munculnya seekor ular

BISNIS
Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-Mitsubishi terus menggencarkan penjualan produknya lewat program pameran Mitsubishi Motors Auto Show. Event kali ini digelar di Central Park Mall yang

KAB. TANGERANG
Terlindas Truk, Begini Kondisi Terkini Santri Ponpes Al Hasaniyah di Teluknaga

Terlindas Truk, Begini Kondisi Terkini Santri Ponpes Al Hasaniyah di Teluknaga

Sabtu, 18 Januari 2020 | 08:36

TANGERANGNEWS.com-Suci Melati, santriwati pondok pesantren Al Hasaniyah, di Desa Rawalini, Kecamatan Teluknaga harus kehilangan tiga jari

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri