Connect With Us

Disdik Tangsel Perpanjang PPDB Online

Yudi Adiyatna | Jumat, 6 Juli 2018 | 18:00

| Dibaca : 2155

Kabid SMP Dinas Pendidikan Tangsel, Muslim Nur saat memberikan keterangan pada orangtua murid di SMPN 11 Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri dihentikan sementara. Kebijakan itu dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangsel dalam rangka perbaikan sistem situs PPDB online Disdik Tangsel.

Penghentian sementara tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (7-8/6/2018).

"Kami mau memantainance selama dua hari, baik dari sisi aplikasi ataupun dari segi server," ucap Muslim Nur, Kabid SMP Dinas Pendidikan Tangsel dihadapan puluhan orangtua murid yang menunggu di SMP 11 Tangsel, Rawabuntu, Serpong, Jumat (6/7/2018).

Kata dia, dengan penghentian sementara pendaftaran PPDB tersebut, maka proses pendaftaran yang seharusnya selesai pada Sabtu (7/7/2018) esok diperpanjang hingga batas waktu yang akan di informasikan di situs PPDB Tangsel.

"Sabtu Minggu itu besok dua hari kita tidak ada aktivitas, mohon pengertiannya," tambahnya.

Saat ini, lanjut Muslim, pihak Dinas Pendidikan Tangsel telah mengumpulkan tim IT terbaik guna memperbaiki kekurangan yang ada. Bahkan dirinya pun berjanji data nama calon siswa yang telah didaftarkan pada situs PPDB Online Tangsel tidak akan hilang.

"Mohon kerjasamanya, kami bertanggungjawab. Data yang telah masuk tidak akan hilang," imbuhnya.

Diketahui, proses pendaftaran online PPDB Tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan sejak hari pertama pelaksanaan pada Rabu (4/7/2018) kemarin banyak menuai kritik. Kritik disebabkan terjadinya kesulitas saat mengakses situs pendaftaran online PPDB tersebut. Kesulitan itu berdampak orangtua murid tidak bisa mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri pilihannya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

KAB. TANGERANG
Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Sabtu, 22 September 2018 | 00:53

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli sudah mulai melaksanakan tugasnya. Dari 15

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie