Connect With Us

Disdik Tangsel Perpanjang PPDB Online

Yudi Adiyatna | Jumat, 6 Juli 2018 | 18:00

| Dibaca : 2649

Kabid SMP Dinas Pendidikan Tangsel, Muslim Nur saat memberikan keterangan pada orangtua murid di SMPN 11 Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri dihentikan sementara. Kebijakan itu dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangsel dalam rangka perbaikan sistem situs PPDB online Disdik Tangsel.

Penghentian sementara tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (7-8/6/2018).

"Kami mau memantainance selama dua hari, baik dari sisi aplikasi ataupun dari segi server," ucap Muslim Nur, Kabid SMP Dinas Pendidikan Tangsel dihadapan puluhan orangtua murid yang menunggu di SMP 11 Tangsel, Rawabuntu, Serpong, Jumat (6/7/2018).

Kata dia, dengan penghentian sementara pendaftaran PPDB tersebut, maka proses pendaftaran yang seharusnya selesai pada Sabtu (7/7/2018) esok diperpanjang hingga batas waktu yang akan di informasikan di situs PPDB Tangsel.

"Sabtu Minggu itu besok dua hari kita tidak ada aktivitas, mohon pengertiannya," tambahnya.

Saat ini, lanjut Muslim, pihak Dinas Pendidikan Tangsel telah mengumpulkan tim IT terbaik guna memperbaiki kekurangan yang ada. Bahkan dirinya pun berjanji data nama calon siswa yang telah didaftarkan pada situs PPDB Online Tangsel tidak akan hilang.

"Mohon kerjasamanya, kami bertanggungjawab. Data yang telah masuk tidak akan hilang," imbuhnya.

Diketahui, proses pendaftaran online PPDB Tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan sejak hari pertama pelaksanaan pada Rabu (4/7/2018) kemarin banyak menuai kritik. Kritik disebabkan terjadinya kesulitas saat mengakses situs pendaftaran online PPDB tersebut. Kesulitan itu berdampak orangtua murid tidak bisa mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri pilihannya.(MRI/RGI)

BANTEN
Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara sepeda motor Muksin, 42, ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Bedeng, Ciruas, Kabupaten Serang.

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BISNIS
Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Allium Tangerang Hotel, untuk pertama kalinya meluncurkan “Friday Grill Night”, yaitu all you can eat barbeque yang berlaku

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri