Connect With Us

Disdik Tangsel Perpanjang PPDB Online

Yudi Adiyatna | Jumat, 6 Juli 2018 | 18:00

| Dibaca : 2082

Kabid SMP Dinas Pendidikan Tangsel, Muslim Nur saat memberikan keterangan pada orangtua murid di SMPN 11 Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri dihentikan sementara. Kebijakan itu dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangsel dalam rangka perbaikan sistem situs PPDB online Disdik Tangsel.

Penghentian sementara tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (7-8/6/2018).

"Kami mau memantainance selama dua hari, baik dari sisi aplikasi ataupun dari segi server," ucap Muslim Nur, Kabid SMP Dinas Pendidikan Tangsel dihadapan puluhan orangtua murid yang menunggu di SMP 11 Tangsel, Rawabuntu, Serpong, Jumat (6/7/2018).

Kata dia, dengan penghentian sementara pendaftaran PPDB tersebut, maka proses pendaftaran yang seharusnya selesai pada Sabtu (7/7/2018) esok diperpanjang hingga batas waktu yang akan di informasikan di situs PPDB Tangsel.

"Sabtu Minggu itu besok dua hari kita tidak ada aktivitas, mohon pengertiannya," tambahnya.

Saat ini, lanjut Muslim, pihak Dinas Pendidikan Tangsel telah mengumpulkan tim IT terbaik guna memperbaiki kekurangan yang ada. Bahkan dirinya pun berjanji data nama calon siswa yang telah didaftarkan pada situs PPDB Online Tangsel tidak akan hilang.

"Mohon kerjasamanya, kami bertanggungjawab. Data yang telah masuk tidak akan hilang," imbuhnya.

Diketahui, proses pendaftaran online PPDB Tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan sejak hari pertama pelaksanaan pada Rabu (4/7/2018) kemarin banyak menuai kritik. Kritik disebabkan terjadinya kesulitas saat mengakses situs pendaftaran online PPDB tersebut. Kesulitan itu berdampak orangtua murid tidak bisa mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri pilihannya.(MRI/RGI)

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

OPINI
5 Fakta Pilkada Kota Tangerang, Arief Vs Kotak Kosong

5 Fakta Pilkada Kota Tangerang, Arief Vs Kotak Kosong

Sabtu, 30 Juni 2018 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak telah usai diselenggarakan di 171 daerah di Indonesia pada Rabu (27/6/2018) kemarin.

BANTEN
Hanura Banten Siapkan 85 Bacaleg

Hanura Banten Siapkan 85 Bacaleg

Senin, 16 Juli 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-DPD Partai Hanura Banten menggelar silaturahmi dengan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di hotel Le Dian, pada Senin, (16/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya