Connect With Us

Disdik Tangsel Perpanjang PPDB Online

Yudi Adiyatna | Jumat, 6 Juli 2018 | 18:00

| Dibaca : 2750

Kabid SMP Dinas Pendidikan Tangsel, Muslim Nur saat memberikan keterangan pada orangtua murid di SMPN 11 Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri dihentikan sementara. Kebijakan itu dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangsel dalam rangka perbaikan sistem situs PPDB online Disdik Tangsel.

Penghentian sementara tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (7-8/6/2018).

"Kami mau memantainance selama dua hari, baik dari sisi aplikasi ataupun dari segi server," ucap Muslim Nur, Kabid SMP Dinas Pendidikan Tangsel dihadapan puluhan orangtua murid yang menunggu di SMP 11 Tangsel, Rawabuntu, Serpong, Jumat (6/7/2018).

Kata dia, dengan penghentian sementara pendaftaran PPDB tersebut, maka proses pendaftaran yang seharusnya selesai pada Sabtu (7/7/2018) esok diperpanjang hingga batas waktu yang akan di informasikan di situs PPDB Tangsel.

"Sabtu Minggu itu besok dua hari kita tidak ada aktivitas, mohon pengertiannya," tambahnya.

Saat ini, lanjut Muslim, pihak Dinas Pendidikan Tangsel telah mengumpulkan tim IT terbaik guna memperbaiki kekurangan yang ada. Bahkan dirinya pun berjanji data nama calon siswa yang telah didaftarkan pada situs PPDB Online Tangsel tidak akan hilang.

"Mohon kerjasamanya, kami bertanggungjawab. Data yang telah masuk tidak akan hilang," imbuhnya.

Diketahui, proses pendaftaran online PPDB Tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan sejak hari pertama pelaksanaan pada Rabu (4/7/2018) kemarin banyak menuai kritik. Kritik disebabkan terjadinya kesulitas saat mengakses situs pendaftaran online PPDB tersebut. Kesulitan itu berdampak orangtua murid tidak bisa mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri pilihannya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

KAB. TANGERANG
Tanggul Pabrik di Cikupa Jebol, Akses Jalan Kampung Putus

Tanggul Pabrik di Cikupa Jebol, Akses Jalan Kampung Putus

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:31

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute