Connect With Us

Disdik Tangsel Perpanjang PPDB Online

Yudi Adiyatna | Jumat, 6 Juli 2018 | 18:00

Kabid SMP Dinas Pendidikan Tangsel, Muslim Nur saat memberikan keterangan pada orangtua murid di SMPN 11 Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri dihentikan sementara. Kebijakan itu dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangsel dalam rangka perbaikan sistem situs PPDB online Disdik Tangsel.

Penghentian sementara tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (7-8/6/2018).

"Kami mau memantainance selama dua hari, baik dari sisi aplikasi ataupun dari segi server," ucap Muslim Nur, Kabid SMP Dinas Pendidikan Tangsel dihadapan puluhan orangtua murid yang menunggu di SMP 11 Tangsel, Rawabuntu, Serpong, Jumat (6/7/2018).

Kata dia, dengan penghentian sementara pendaftaran PPDB tersebut, maka proses pendaftaran yang seharusnya selesai pada Sabtu (7/7/2018) esok diperpanjang hingga batas waktu yang akan di informasikan di situs PPDB Tangsel.

"Sabtu Minggu itu besok dua hari kita tidak ada aktivitas, mohon pengertiannya," tambahnya.

Saat ini, lanjut Muslim, pihak Dinas Pendidikan Tangsel telah mengumpulkan tim IT terbaik guna memperbaiki kekurangan yang ada. Bahkan dirinya pun berjanji data nama calon siswa yang telah didaftarkan pada situs PPDB Online Tangsel tidak akan hilang.

"Mohon kerjasamanya, kami bertanggungjawab. Data yang telah masuk tidak akan hilang," imbuhnya.

Diketahui, proses pendaftaran online PPDB Tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan sejak hari pertama pelaksanaan pada Rabu (4/7/2018) kemarin banyak menuai kritik. Kritik disebabkan terjadinya kesulitas saat mengakses situs pendaftaran online PPDB tersebut. Kesulitan itu berdampak orangtua murid tidak bisa mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri pilihannya.(MRI/RGI)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill