Connect With Us

Sudah 24 Jam Lebih, Pelajar Tenggelam di Cisadane Belum Ditemukan

Yudi Adiyatna | Sabtu, 7 Juli 2018 | 18:52

Tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Kepolisian dan Tim Penyelam dari Marinir berusaha mencari Ibnu Bin Herman seorang pelajar yang hanyut terbawa arus di Kali Cisadane, Sabtu (7/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Proses pencarian terhadap Ibnu Bin Herman pelajar kelas 2 SMP asal Desa Suradita RT 02/01 Cisauk , Kabupaten Tangerang yang tenggelam di aliran Kali Cisadane , Jumat (6/7/2018) sore kemarin hingga kini belum ditemukan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel Dodi Haryanto yang turun dalam pencarian mengatakan proses pencarian hari kedua yang melibatkan tim gabungan dari BPBD, Basarnas, OKP Ganespa , Kepolisian dan Tim Penyelam dari Paskas AU belum berhasil menemukan keberadaan jasad bocah malang tersebut.

"Sampai sejak tadi pagi hingga sore ini belum berhasil menemukan korban," ucap Dodi ketika dihubungi Tangerangnews.com, Sabtu (7/7/2018).

Pencarian korban tenggelam di Kali Cisadane yang berada di Desa Suradita, Cisauk ini pun dilakukan dengan cara melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai dari lokasi pertama korban dinyatakan hilang hingga aliran Cisadane yang melintasi Jembatan Kereta Api Serpong.

"Selain dilakukan penyisiran tadi juga dikerahkan tim penyelam di sekitar lokasi pertama korban tenggelam," tambah Dodi.

Pencarian jasad pelajar yang hilang ini pun akan dilanjutkan kembali esok hari. Dihari ketiga pencarian itu, tim berharap akan membuahkan hasil untuk diserahkan kepada orang tua korban.

"Besok mulai lagi jam 07.00 pagi," pungkasnya.

Diketahui, Ibnu alias Jeri warga Desa Suradita RT 02/01 Cisauk yang saat itu sedang mandi di pinggir kali Cisadane bersama rekan-rekannya.

Korban yang ternyata tak bisa berenang ini pun kemudian terbawa derasnya arus air sungai tersebut kemudian hilang tenggelam.(MRI/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill