Connect With Us

Sudah 24 Jam Lebih, Pelajar Tenggelam di Cisadane Belum Ditemukan

Yudi Adiyatna | Sabtu, 7 Juli 2018 | 18:52

| Dibaca : 2931

Tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Kepolisian dan Tim Penyelam dari Marinir berusaha mencari Ibnu Bin Herman seorang pelajar yang hanyut terbawa arus di Kali Cisadane, Sabtu (7/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Proses pencarian terhadap Ibnu Bin Herman pelajar kelas 2 SMP asal Desa Suradita RT 02/01 Cisauk , Kabupaten Tangerang yang tenggelam di aliran Kali Cisadane , Jumat (6/7/2018) sore kemarin hingga kini belum ditemukan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel Dodi Haryanto yang turun dalam pencarian mengatakan proses pencarian hari kedua yang melibatkan tim gabungan dari BPBD, Basarnas, OKP Ganespa , Kepolisian dan Tim Penyelam dari Paskas AU belum berhasil menemukan keberadaan jasad bocah malang tersebut.

"Sampai sejak tadi pagi hingga sore ini belum berhasil menemukan korban," ucap Dodi ketika dihubungi Tangerangnews.com, Sabtu (7/7/2018).

Pencarian korban tenggelam di Kali Cisadane yang berada di Desa Suradita, Cisauk ini pun dilakukan dengan cara melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai dari lokasi pertama korban dinyatakan hilang hingga aliran Cisadane yang melintasi Jembatan Kereta Api Serpong.

"Selain dilakukan penyisiran tadi juga dikerahkan tim penyelam di sekitar lokasi pertama korban tenggelam," tambah Dodi.

Pencarian jasad pelajar yang hilang ini pun akan dilanjutkan kembali esok hari. Dihari ketiga pencarian itu, tim berharap akan membuahkan hasil untuk diserahkan kepada orang tua korban.

"Besok mulai lagi jam 07.00 pagi," pungkasnya.

Diketahui, Ibnu alias Jeri warga Desa Suradita RT 02/01 Cisauk yang saat itu sedang mandi di pinggir kali Cisadane bersama rekan-rekannya.

Korban yang ternyata tak bisa berenang ini pun kemudian terbawa derasnya arus air sungai tersebut kemudian hilang tenggelam.(MRI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot