Connect With Us

Sudah 24 Jam Lebih, Pelajar Tenggelam di Cisadane Belum Ditemukan

Yudi Adiyatna | Sabtu, 7 Juli 2018 | 18:52

Tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Kepolisian dan Tim Penyelam dari Marinir berusaha mencari Ibnu Bin Herman seorang pelajar yang hanyut terbawa arus di Kali Cisadane, Sabtu (7/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Proses pencarian terhadap Ibnu Bin Herman pelajar kelas 2 SMP asal Desa Suradita RT 02/01 Cisauk , Kabupaten Tangerang yang tenggelam di aliran Kali Cisadane , Jumat (6/7/2018) sore kemarin hingga kini belum ditemukan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel Dodi Haryanto yang turun dalam pencarian mengatakan proses pencarian hari kedua yang melibatkan tim gabungan dari BPBD, Basarnas, OKP Ganespa , Kepolisian dan Tim Penyelam dari Paskas AU belum berhasil menemukan keberadaan jasad bocah malang tersebut.

"Sampai sejak tadi pagi hingga sore ini belum berhasil menemukan korban," ucap Dodi ketika dihubungi Tangerangnews.com, Sabtu (7/7/2018).

Pencarian korban tenggelam di Kali Cisadane yang berada di Desa Suradita, Cisauk ini pun dilakukan dengan cara melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai dari lokasi pertama korban dinyatakan hilang hingga aliran Cisadane yang melintasi Jembatan Kereta Api Serpong.

"Selain dilakukan penyisiran tadi juga dikerahkan tim penyelam di sekitar lokasi pertama korban tenggelam," tambah Dodi.

Pencarian jasad pelajar yang hilang ini pun akan dilanjutkan kembali esok hari. Dihari ketiga pencarian itu, tim berharap akan membuahkan hasil untuk diserahkan kepada orang tua korban.

"Besok mulai lagi jam 07.00 pagi," pungkasnya.

Diketahui, Ibnu alias Jeri warga Desa Suradita RT 02/01 Cisauk yang saat itu sedang mandi di pinggir kali Cisadane bersama rekan-rekannya.

Korban yang ternyata tak bisa berenang ini pun kemudian terbawa derasnya arus air sungai tersebut kemudian hilang tenggelam.(MRI/HRU)

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill