Connect With Us

Diakreditasi Terfokus, RSU Tangsel Targetkan Raih Predikat Paripurna

Advertorial | Senin, 9 Juli 2018 | 09:00

| Dibaca : 230

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berbincang dengan dr. Josephat dalam kegiatan Akreditasi di RSU Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum Tangerang Selatan (RSU Tangsel) dikunjungi tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kamis (5/7/2018). Kedatangan tim tersebut bertujuan untuk melakukan akreditasi lanjutan terhadap predikat RSU Tangsel yang sebelumnya berpredikat 'Utama' dan ditargetkan naik menjadi predikat 'Paripurna'.

Tim KARS yang dipimpin oleh dr. Josephat Suwanta Sinarya ini melakukan akreditasi terfokus pada dua aspek penilaian, yakni bidang Manajeman Penggunaan Obat (MPO) dan Standar Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK) .

”Ada delapan bab penilaian. Saat ini pengujian akreditasi terfokus bidang Manajeman Penggunaan Obat (MPO) dan Standar Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK) dalam pengelolaan sarana prasarana fasilitas pelayanan kesehatan untuk keselamatan pasien,” ucap Direktur RSU Tangsel, dr. Suhara Manullang, Kamis (5/7/2018).

Peningkatan akreditasi ini penting sebagai salah satu syarat utama untuk meningkatkan tipe rumah sakit milik pemerintah Tangsel ini yang saat ini telah mendapatkan predikat C+ dan diharapkan naik menjadi tipe B sesuai dengan target RPJMD Tangsel 2020.

”Hasil akreditasi ini nantinya membantu kami untuk menjadi rumah sakit tipe B. Peningkatan akan bisa membantu rumah sakit untuk mengembangkan pendidikan dokter coast,” jelas Suhara.

Dalam kegiatan Akreditasi ini, turut dihadiri juga oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. 

Kehadiran kedua pemimpin Tangsel ini sebagai tanda komitmen dari Pemkot Tangsel dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit plat merah tersebut.

Airin yang datang dengan mengenakan batik kuning khas Tangsel ini pun langsung menemui dr. Josephat dan mendengar langsung masukan-masukan yang diberikan tim penilai KARS yang akan digunakan untuk peningkatan kualitas pelayanan di RSU Tangsel.

”Penilaian ini akan menjadi acuan kami dalam meningkatkan standar pelayanan. Sebab hal itu masuk salah satu rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),” ujarnya.(ADV)

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

BANDARA
Tingkatkan Aspek Keselamatan, AP2 Buka APEX in Safety di Bandara Soetta

Tingkatkan Aspek Keselamatan, AP2 Buka APEX in Safety di Bandara Soetta

Senin, 16 Juli 2018 | 15:10

Tingkatkan Aspek Keselamatan, AP2 Buka APEX in Safety di Bandara Soetta

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya