Connect With Us

Diakreditasi Terfokus, RSU Tangsel Targetkan Raih Predikat Paripurna

Advertorial | Senin, 9 Juli 2018 | 09:00

| Dibaca : 424

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berbincang dengan dr. Josephat dalam kegiatan Akreditasi di RSU Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum Tangerang Selatan (RSU Tangsel) dikunjungi tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kamis (5/7/2018). Kedatangan tim tersebut bertujuan untuk melakukan akreditasi lanjutan terhadap predikat RSU Tangsel yang sebelumnya berpredikat 'Utama' dan ditargetkan naik menjadi predikat 'Paripurna'.

Tim KARS yang dipimpin oleh dr. Josephat Suwanta Sinarya ini melakukan akreditasi terfokus pada dua aspek penilaian, yakni bidang Manajeman Penggunaan Obat (MPO) dan Standar Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK) .

”Ada delapan bab penilaian. Saat ini pengujian akreditasi terfokus bidang Manajeman Penggunaan Obat (MPO) dan Standar Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK) dalam pengelolaan sarana prasarana fasilitas pelayanan kesehatan untuk keselamatan pasien,” ucap Direktur RSU Tangsel, dr. Suhara Manullang, Kamis (5/7/2018).

Peningkatan akreditasi ini penting sebagai salah satu syarat utama untuk meningkatkan tipe rumah sakit milik pemerintah Tangsel ini yang saat ini telah mendapatkan predikat C+ dan diharapkan naik menjadi tipe B sesuai dengan target RPJMD Tangsel 2020.

”Hasil akreditasi ini nantinya membantu kami untuk menjadi rumah sakit tipe B. Peningkatan akan bisa membantu rumah sakit untuk mengembangkan pendidikan dokter coast,” jelas Suhara.

Dalam kegiatan Akreditasi ini, turut dihadiri juga oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. 

Kehadiran kedua pemimpin Tangsel ini sebagai tanda komitmen dari Pemkot Tangsel dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit plat merah tersebut.

Airin yang datang dengan mengenakan batik kuning khas Tangsel ini pun langsung menemui dr. Josephat dan mendengar langsung masukan-masukan yang diberikan tim penilai KARS yang akan digunakan untuk peningkatan kualitas pelayanan di RSU Tangsel.

”Penilaian ini akan menjadi acuan kami dalam meningkatkan standar pelayanan. Sebab hal itu masuk salah satu rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),” ujarnya.(ADV)

KAB. TANGERANG
Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Sabtu, 22 September 2018 | 00:53

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli sudah mulai melaksanakan tugasnya. Dari 15

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie