Connect With Us

Ustad Abdul Somad Dikukuhkan Jadi Duta Zakat Nasional

Yudi Adiyatna | Rabu, 11 Juli 2018 | 21:22

| Dibaca : 4681

Ustad Abdul Somad (UAS) saat bercemarah Masjid Baitussalam, Komplek Perumahan The Green, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (11/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Ustad Abdul Somad (UAS) menerima pinangan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjadi duta zakat Indonesia. UAS pun langsung dikukuhkan saat usai bercemarah Masjid Baitussalam, Komplek  Perumahan The Green, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (11/7/2018).

Pengukuhan UAS dilakukan oleh Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor. Secara simbolis, Zainul memasangkan kain selempang bertuliskan Baznas ipundak ustad lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir tersebut

“Alhamdulillah, ustad Abdul Somad bersedia menjadi duta zakat Indonesia. Semoga nama besar dan kharisma beliau semakin menggelorakan spirit kebangkitan zakat di negeri ini,” ujar Zainulbahar Noor.

Zainul mengatakan, tertambatnya pilihan kepada ustad asal Pekanbaru itu, karena UAS memiliki magnet yang sangat besar dalam dunia dakwah. Sehingga diharapkan dapat menarik masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui lembaga Baznas.

Selain itu, UAS juga pernah menjadi anggota Baznas Provinsi Riau pada medio 2009 sampai 2014, anggota MUI Provinsi Riau tahun 2009 sampai 2014, serta Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama Provinsi Riau tahun 2009-2014.

“Kami berharap dengan menjadi duta zakat Indonesia yang mengajak masyarakat Indonesia menyalurkan zakat melalui lembaga resmi akan semakin mengoptimalkan gerakan zakat dan membumikan moto ‘kuat karena zakat’. Sehingga zakat dapat menjadi lifestyle di masyarakat," papar Zainul.

Selain pengukuhannya sebagai duta zakat, dalam kesempatan tersebut UAS juga  menyampaikan tausyiahnya berkaitan dengan zakat. Ia mengajak jemaah yang hadir untuk menunaikan zakat dan menghindari rezeki tidak halal.

"Mari berzakat ke Baznas. Jangan sampai kita makan harta haram karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya," ucap UAS.(MRI/HRU)

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya