Connect With Us

Ustad Abdul Somad Dikukuhkan Jadi Duta Zakat Nasional

Yudi Adiyatna | Rabu, 11 Juli 2018 | 21:22

| Dibaca : 4901

Ustad Abdul Somad (UAS) saat bercemarah Masjid Baitussalam, Komplek Perumahan The Green, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (11/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Ustad Abdul Somad (UAS) menerima pinangan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjadi duta zakat Indonesia. UAS pun langsung dikukuhkan saat usai bercemarah Masjid Baitussalam, Komplek  Perumahan The Green, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (11/7/2018).

Pengukuhan UAS dilakukan oleh Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor. Secara simbolis, Zainul memasangkan kain selempang bertuliskan Baznas ipundak ustad lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir tersebut

“Alhamdulillah, ustad Abdul Somad bersedia menjadi duta zakat Indonesia. Semoga nama besar dan kharisma beliau semakin menggelorakan spirit kebangkitan zakat di negeri ini,” ujar Zainulbahar Noor.

Zainul mengatakan, tertambatnya pilihan kepada ustad asal Pekanbaru itu, karena UAS memiliki magnet yang sangat besar dalam dunia dakwah. Sehingga diharapkan dapat menarik masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui lembaga Baznas.

Selain itu, UAS juga pernah menjadi anggota Baznas Provinsi Riau pada medio 2009 sampai 2014, anggota MUI Provinsi Riau tahun 2009 sampai 2014, serta Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama Provinsi Riau tahun 2009-2014.

“Kami berharap dengan menjadi duta zakat Indonesia yang mengajak masyarakat Indonesia menyalurkan zakat melalui lembaga resmi akan semakin mengoptimalkan gerakan zakat dan membumikan moto ‘kuat karena zakat’. Sehingga zakat dapat menjadi lifestyle di masyarakat," papar Zainul.

Selain pengukuhannya sebagai duta zakat, dalam kesempatan tersebut UAS juga  menyampaikan tausyiahnya berkaitan dengan zakat. Ia mengajak jemaah yang hadir untuk menunaikan zakat dan menghindari rezeki tidak halal.

"Mari berzakat ke Baznas. Jangan sampai kita makan harta haram karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya," ucap UAS.(MRI/HRU)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

TANGSEL
Razia Tempat Karaoke di BSD, Polisi Angkut 3 Pengunjung Positif Narkoba

Razia Tempat Karaoke di BSD, Polisi Angkut 3 Pengunjung Positif Narkoba

Sabtu, 22 September 2018 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel melakukan razia mendadak di beberapa tempat hiburan malam di kawasan ruko

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie