Connect With Us

Todongkan Senpi dan Samurai, Tiga Pria Rampok Alfamart Serpong Dibekuk Polisi

Yudi Adiyatna | Kamis, 12 Juli 2018 | 10:00

| Dibaca : 10372

Perampokan toko waralaba Alfamart di Ciater Barat, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangsel terekam CCTV. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Perampokan toko waralaba kembali terjadi. Kali ini menimpa Alfamart di Cater Barat, Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Serpong.

Dalam rekaman CCTV yang diterima TangerangNews.com, peristiwa itu terjadi Jumat, (22/6/2018) sekitar pukul 05.09 WIB.

Ketiga pelaku yang mengendarai dua sepeda motor tiba dipelataran toko waralaba yang sedang tidak ada pembeli. Dua pelaku mengenakan topi dan masker untuk menutupi sebagian wajahnya, sementara satu pelaku mengenakan switer berwarna abu-abu.

Ketiganya langsung memasuki toko yang dijaga oleh dua karyawan. Satu pelaku yang mengenakan jaket hitam dan topi hitam langsung mendatangi kasir, karyawan toko itu pun langsung melayaninya karena tak menduga jika mereka kawanan perampok.

Namun, tiba-tiba ia ditodong senjata api jenis air soft guns. Bersamaan dengan itu, satu pelaku lainnya yang mengenakan switer abu-abu mengeluarkan samurai dan menggelandang karyawan tersebut untuk menunjukkan lokasi berangkas uang. Karyawan itu digelandang oleh dua pelaku, sementara satu pelaku lainnya langsung menggasak uang di kasir.

Dalam perjalanan menuju area berangkas uang, satu karyawan lainnya yang tengah menata barang dagangan pun turut digelandang, kedua korban berjalan menuju area berangkas dibawah ancaman senjata api jenis air soft guns dan samurai.

Di lokasi berangkas, kedua pelaku langsung memaksa salah satu korban untuk membuka berangkas, sementara satu korban lainnya berdiri tak berdaya dengan mengangkat kedua tangannya.

Setelah pintu berangkas uang terbuka, kedua pelaku segera menggasak isi berangkas, tak lama kemudian satu pelaku yang menggasak isi kasir pun turut bergabung.

Peristiwa perampokan itu terbilang cepat, hanya berlangsung dalam hitungan menit. Setelah berhasil menggondol semua uang di toko tersebut, ketiganya tampak santai meninggalkan lokasi. Bahkan, mereka sempat berpapasan dengan salah satu pembeli yang tampak keheranan karena tak mendapatkan karyawan toko di area kasir maupun di dalam toko.

Dikonfirmasi TangerangNews.com, Kapolsek Serpong Deddy Kurniawan membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan pihaknya menerima laporan dari korban perampokan tersebut.

Bahkan, kata Deddy, pihaknya telah berhasil meringkus tiga pelaku yang tercatat sebagai warga Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

"Para pelaku sudah berhasil kami tangkap, saat ini telah diamankan di Mapolsek Serpong," ucapnya, Kamis (12/7/2018).

Ketiga pelaku itu, lanjut Deddy, IN, 21, RA, 21, dan MU, 20. Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda. Awalnya, petugas membekuk IN di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Selasa (5/7/2018).

"Kemudian kami kembangkan, kemarin, dua pelaku lainnya berhasil kami tangkap dipersembunyiannya di Semarang," tambahnya.

Selain menangkap tiga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi, yaitu celana panjang krem, sweter abu-abu dan sepatu hitam, tas selempang yang dipakai salah satu pelaku sebagaimana terekam dalam CCTV.

Barang bukti lainnya berupa sepeda motor Honda Vario Tecno warna hitam nopol F-4232-RH, sepeda motor Honda Beat warna merah putih nopol F-6079-FBE, plat nopol F-4232-RH, senjata api jenis air soft gun, satu kotak plastik kecil berisi butiran peliru gotri air soft gun dan uang tunai Rp3 juta.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP. "Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," tukasnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

KAB. TANGERANG
702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-702 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang terdaftar di KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018).

TANGSEL
Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Kamis, 19 Juli 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel menghelat kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal, Kamis (19/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya