Connect With Us

Todongkan Senpi dan Samurai, Tiga Pria Rampok Alfamart Serpong Dibekuk Polisi

Yudi Adiyatna | Kamis, 12 Juli 2018 | 10:00

| Dibaca : 11595

Perampokan toko waralaba Alfamart di Ciater Barat, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangsel terekam CCTV. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Perampokan toko waralaba kembali terjadi. Kali ini menimpa Alfamart di Cater Barat, Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Serpong.

Dalam rekaman CCTV yang diterima TangerangNews.com, peristiwa itu terjadi Jumat, (22/6/2018) sekitar pukul 05.09 WIB.

Ketiga pelaku yang mengendarai dua sepeda motor tiba dipelataran toko waralaba yang sedang tidak ada pembeli. Dua pelaku mengenakan topi dan masker untuk menutupi sebagian wajahnya, sementara satu pelaku mengenakan switer berwarna abu-abu.

Ketiganya langsung memasuki toko yang dijaga oleh dua karyawan. Satu pelaku yang mengenakan jaket hitam dan topi hitam langsung mendatangi kasir, karyawan toko itu pun langsung melayaninya karena tak menduga jika mereka kawanan perampok.

Namun, tiba-tiba ia ditodong senjata api jenis air soft guns. Bersamaan dengan itu, satu pelaku lainnya yang mengenakan switer abu-abu mengeluarkan samurai dan menggelandang karyawan tersebut untuk menunjukkan lokasi berangkas uang. Karyawan itu digelandang oleh dua pelaku, sementara satu pelaku lainnya langsung menggasak uang di kasir.

Dalam perjalanan menuju area berangkas uang, satu karyawan lainnya yang tengah menata barang dagangan pun turut digelandang, kedua korban berjalan menuju area berangkas dibawah ancaman senjata api jenis air soft guns dan samurai.

Di lokasi berangkas, kedua pelaku langsung memaksa salah satu korban untuk membuka berangkas, sementara satu korban lainnya berdiri tak berdaya dengan mengangkat kedua tangannya.

Setelah pintu berangkas uang terbuka, kedua pelaku segera menggasak isi berangkas, tak lama kemudian satu pelaku yang menggasak isi kasir pun turut bergabung.

Peristiwa perampokan itu terbilang cepat, hanya berlangsung dalam hitungan menit. Setelah berhasil menggondol semua uang di toko tersebut, ketiganya tampak santai meninggalkan lokasi. Bahkan, mereka sempat berpapasan dengan salah satu pembeli yang tampak keheranan karena tak mendapatkan karyawan toko di area kasir maupun di dalam toko.

Dikonfirmasi TangerangNews.com, Kapolsek Serpong Deddy Kurniawan membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan pihaknya menerima laporan dari korban perampokan tersebut.

Bahkan, kata Deddy, pihaknya telah berhasil meringkus tiga pelaku yang tercatat sebagai warga Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

"Para pelaku sudah berhasil kami tangkap, saat ini telah diamankan di Mapolsek Serpong," ucapnya, Kamis (12/7/2018).

Ketiga pelaku itu, lanjut Deddy, IN, 21, RA, 21, dan MU, 20. Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda. Awalnya, petugas membekuk IN di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Selasa (5/7/2018).

"Kemudian kami kembangkan, kemarin, dua pelaku lainnya berhasil kami tangkap dipersembunyiannya di Semarang," tambahnya.

Selain menangkap tiga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi, yaitu celana panjang krem, sweter abu-abu dan sepatu hitam, tas selempang yang dipakai salah satu pelaku sebagaimana terekam dalam CCTV.

Barang bukti lainnya berupa sepeda motor Honda Vario Tecno warna hitam nopol F-4232-RH, sepeda motor Honda Beat warna merah putih nopol F-6079-FBE, plat nopol F-4232-RH, senjata api jenis air soft gun, satu kotak plastik kecil berisi butiran peliru gotri air soft gun dan uang tunai Rp3 juta.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP. "Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," tukasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Ustadz Rojak Siksa & Sekap Penghimpun Sumbangan di Pondok Aren

Ustadz Rojak Siksa & Sekap Penghimpun Sumbangan di Pondok Aren

Senin, 24 September 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Entah apa yang ada di benak Rojak, 33 dan Dedi, 25. Dua orang pengurus yayasan Khusnul Khotimah di Perigi Baru, Pondok Aren, Tangsel ini tega menyiksa tiga relawan penghimpun sumbangan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie