Connect With Us

Todongkan Senpi dan Samurai, Tiga Pria Rampok Alfamart Serpong Dibekuk Polisi

Yudi Adiyatna | Kamis, 12 Juli 2018 | 10:00

| Dibaca : 11927

Perampokan toko waralaba Alfamart di Ciater Barat, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangsel terekam CCTV. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Perampokan toko waralaba kembali terjadi. Kali ini menimpa Alfamart di Cater Barat, Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Serpong.

Dalam rekaman CCTV yang diterima TangerangNews.com, peristiwa itu terjadi Jumat, (22/6/2018) sekitar pukul 05.09 WIB.

Ketiga pelaku yang mengendarai dua sepeda motor tiba dipelataran toko waralaba yang sedang tidak ada pembeli. Dua pelaku mengenakan topi dan masker untuk menutupi sebagian wajahnya, sementara satu pelaku mengenakan switer berwarna abu-abu.

Ketiganya langsung memasuki toko yang dijaga oleh dua karyawan. Satu pelaku yang mengenakan jaket hitam dan topi hitam langsung mendatangi kasir, karyawan toko itu pun langsung melayaninya karena tak menduga jika mereka kawanan perampok.

Namun, tiba-tiba ia ditodong senjata api jenis air soft guns. Bersamaan dengan itu, satu pelaku lainnya yang mengenakan switer abu-abu mengeluarkan samurai dan menggelandang karyawan tersebut untuk menunjukkan lokasi berangkas uang. Karyawan itu digelandang oleh dua pelaku, sementara satu pelaku lainnya langsung menggasak uang di kasir.

Dalam perjalanan menuju area berangkas uang, satu karyawan lainnya yang tengah menata barang dagangan pun turut digelandang, kedua korban berjalan menuju area berangkas dibawah ancaman senjata api jenis air soft guns dan samurai.

Di lokasi berangkas, kedua pelaku langsung memaksa salah satu korban untuk membuka berangkas, sementara satu korban lainnya berdiri tak berdaya dengan mengangkat kedua tangannya.

Setelah pintu berangkas uang terbuka, kedua pelaku segera menggasak isi berangkas, tak lama kemudian satu pelaku yang menggasak isi kasir pun turut bergabung.

Peristiwa perampokan itu terbilang cepat, hanya berlangsung dalam hitungan menit. Setelah berhasil menggondol semua uang di toko tersebut, ketiganya tampak santai meninggalkan lokasi. Bahkan, mereka sempat berpapasan dengan salah satu pembeli yang tampak keheranan karena tak mendapatkan karyawan toko di area kasir maupun di dalam toko.

Dikonfirmasi TangerangNews.com, Kapolsek Serpong Deddy Kurniawan membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan pihaknya menerima laporan dari korban perampokan tersebut.

Bahkan, kata Deddy, pihaknya telah berhasil meringkus tiga pelaku yang tercatat sebagai warga Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

"Para pelaku sudah berhasil kami tangkap, saat ini telah diamankan di Mapolsek Serpong," ucapnya, Kamis (12/7/2018).

Ketiga pelaku itu, lanjut Deddy, IN, 21, RA, 21, dan MU, 20. Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda. Awalnya, petugas membekuk IN di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Selasa (5/7/2018).

"Kemudian kami kembangkan, kemarin, dua pelaku lainnya berhasil kami tangkap dipersembunyiannya di Semarang," tambahnya.

Selain menangkap tiga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi, yaitu celana panjang krem, sweter abu-abu dan sepatu hitam, tas selempang yang dipakai salah satu pelaku sebagaimana terekam dalam CCTV.

Barang bukti lainnya berupa sepeda motor Honda Vario Tecno warna hitam nopol F-4232-RH, sepeda motor Honda Beat warna merah putih nopol F-6079-FBE, plat nopol F-4232-RH, senjata api jenis air soft gun, satu kotak plastik kecil berisi butiran peliru gotri air soft gun dan uang tunai Rp3 juta.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP. "Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," tukasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

SPORT
Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Minggu, 24 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 45 penggiat skateboard (skater) mengikuti kejuaraan Skateboard Competition dalam pagelaran Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) ke-4 tahun 2019.

BANTEN
Pemkab Tangerang Santuni 78 Korban Tsunami Banten

Pemkab Tangerang Santuni 78 Korban Tsunami Banten

Selasa, 16 April 2019 | 16:25

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan kepada 78 orang warga Kabupaten Tangerang yang menjadi

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby