Connect With Us

Didemo Ratusan Wali Murid, Disdik Tangsel Umumkan PPDB Secara Manual

Yudi Adiyatna | Sabtu, 14 Juli 2018 | 19:10

| Dibaca : 1461

Tampak Para wali murid sangat antusias melihat Pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 11, BSD, Rawabuntu, Serpong, Tangsel. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Aksi demontrasi ratusan wali murid calon peserta didik tingkat SMP membuahkan hasil. Akhirnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Tangsel mengumumkan hasil PPDB online secara manual, Sabtu (14/7/2018).

Salah seorang pegawai Disdik Tangsel datang ke lokasi demonstrasi yakni SMP 11 Tangsel yang juga difungsikan menjadi Pokso PPDB Online tingkat SMP tersebut.

Pegawai tersebut kemudian menempelkan beberapa lembar kertas di tembok sekolah tersebut yang berisi 215 nama siswa yang diterima di 22 SMP di Tangsel.

ppdb

Suasana yang awalnya tegang pun tampak mencair. Ratusan demonstran yang didominasi ibu-ibu tersebut pun segera mengecek daftar nama yang tertera dalam pengumuman tersebut.

"Alhamdulilah, akhirnya perjuangan saya gak sia-sia. Anak saya diterima di SMP 4," ujar Muthmainah, salah seorang orangtua murid.

Muthmainah mengaku selama dua hari harus mondar-mandir mendatangi kantor Disdik Tangsel dan SMP 11 untuk memastikan anaknya dapat bersekolah di SMP negeri.

Ditambahkannya, usai adanya kepastian tersebut, dirinya beserta wali murid lainnya harus bergegas menyiapkan persyaratan berkas daftar ulang siswa yang waktunya hanya tinggal tersisa esok hari.

"Iya besok tinggal daftar ulang di sekolahnya. Waktunya cuma sehari, Senen udah masuk sekolah," tambah Mutmainah.

Pengumuman PPDB secara manual itu dilakukan setelah sebelumnya pada Kamis (12/7/2018) Dinas Pendidikan Tangsel mengumumkan nama-nama peserta yang diterima kedalam 22 SMP Negeri di Tangsel melalui situs ppdb.dikbudtangsel.com. Namun, hasil pengumuman secara daring (online) tersebut mendapat protes ratusan wali murid. Pasalnya dari 6331 kuota yang dinyatakan diterima, ratusan nama siswa yang sebelumnya telah mendaftar tiba-tiba menghilang dalam kolom pendaftar PPDB. Akibatnya, nama-nama calon peserta didik tersebut tidak tercantum dalam kolom peserta yang dinyatakan diterima.(MRI/HRU)

KOTA TANGERANG
Kuswarsa Klaim Raih 60 Persen Suara di Pileg Banten

Kuswarsa Klaim Raih 60 Persen Suara di Pileg Banten

Jumat, 19 April 2019 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar Kuswarsa mengklaim berhasil mendulang suara hingga 60 persen di daerah

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KAB. TANGERANG
KPPS di Pasar Kemis Ini Kompak Pakai Kostum Adat

KPPS di Pasar Kemis Ini Kompak Pakai Kostum Adat

Rabu, 17 April 2019 | 15:28

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terlihat di TPS 114, Perumahan Taman Buah, Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis. Para petugas

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby