Connect With Us

Nyaleg Lagi, Tiga Anggota DPRD Tangsel Ini "Loncat" Partai

Yudi Adiyatna | Rabu, 18 Juli 2018 | 11:32

| Dibaca : 7105

Komisioner Panwaslu Tangsel M.Acep saat memberikan keterangan di KPU Tangsel, Rabu (18/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Tiga orang anggota DPRD Tangsel yakni Siti Chumairoh, Nurhayati dan Soleh Asnawi yang terpilih dalam Pemilu 2014 yang lalu, kini maju kembali dan terdaftar sebagai Bacaleg Kota Tangsel untuk Pemilu 2019.

Namun tak seperti pemilu 2014, ketiga incumbent tersebut kini berpindah partai dan meninggalkan partai lama yang mengusungnya.

"Ada beberapa politisi yang pindah partai yang saat ini menjadi anggota dewan kemudian pindah partai. Nurhayati yang awalnya PKB sekarang maju di Demokrat, Ratu Chumairoh dari PPP sekarang maju dari Demokrat, juga ada Saleh Asnawi dari Partai Hanura maju lewat PBB," terang Komisioner Panwaslu Tangsel M Acep, seusai penutupan penerimaan pendaftaran bacaleg di KPU Tangsel,  Rabu (18/7/2018) dini hari. 

Acep mengatakan, dari temuan berkas yang disetorkan partai politik ke KPU Tangsel, ketiga orang tersebut namanya telah terdaftar di Partai lain dan harus menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Tangsel saat ini dan juga surat pengunduran diri dari partai pengusungnya yang lama.

"Tiga orang ini menurut PKPU harus menyertakan surat pengunduran diri sebagai anggota dewannya, kecuali mereka masih maju dari partai pengusung awal," terangnya.

Terpisah, Nurhayati yang dihubungi Tangerangnews.com mengatakan belum bisa banyak berkomentar terkait informasi kepindahan dirinya dari PKB ke Demokrat. Ditanya terkait kemungkinannya maju kembali di Dapil Serpong-Setu , Nurhayati mengatakan hal tersebut masih belum final.

"Belum dulu ya, masih belum fix," ucap Nurhayati yang juga anggota DPRD dari dapil Serpong-Setu ini.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

KOTA TANGERANG
Operasi Katarak Gagal, RS Mulya Janjikan Keluarga Pasien Operasi Umrah

Operasi Katarak Gagal, RS Mulya Janjikan Keluarga Pasien Operasi Umrah

Jumat, 22 Februari 2019 | 20:15

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Rumah Sakit Mulya menjanjikan para keluarga pasien pasca operasi katarak yang berujung infeksi mata untuk pergi

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot