Connect With Us

Nyaleg Lagi, Tiga Anggota DPRD Tangsel Ini "Loncat" Partai

Yudi Adiyatna | Rabu, 18 Juli 2018 | 11:32

| Dibaca : 6694

Komisioner Panwaslu Tangsel M.Acep saat memberikan keterangan di KPU Tangsel, Rabu (18/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Tiga orang anggota DPRD Tangsel yakni Siti Chumairoh, Nurhayati dan Soleh Asnawi yang terpilih dalam Pemilu 2014 yang lalu, kini maju kembali dan terdaftar sebagai Bacaleg Kota Tangsel untuk Pemilu 2019.

Namun tak seperti pemilu 2014, ketiga incumbent tersebut kini berpindah partai dan meninggalkan partai lama yang mengusungnya.

"Ada beberapa politisi yang pindah partai yang saat ini menjadi anggota dewan kemudian pindah partai. Nurhayati yang awalnya PKB sekarang maju di Demokrat, Ratu Chumairoh dari PPP sekarang maju dari Demokrat, juga ada Saleh Asnawi dari Partai Hanura maju lewat PBB," terang Komisioner Panwaslu Tangsel M Acep, seusai penutupan penerimaan pendaftaran bacaleg di KPU Tangsel,  Rabu (18/7/2018) dini hari. 

Acep mengatakan, dari temuan berkas yang disetorkan partai politik ke KPU Tangsel, ketiga orang tersebut namanya telah terdaftar di Partai lain dan harus menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Tangsel saat ini dan juga surat pengunduran diri dari partai pengusungnya yang lama.

"Tiga orang ini menurut PKPU harus menyertakan surat pengunduran diri sebagai anggota dewannya, kecuali mereka masih maju dari partai pengusung awal," terangnya.

Terpisah, Nurhayati yang dihubungi Tangerangnews.com mengatakan belum bisa banyak berkomentar terkait informasi kepindahan dirinya dari PKB ke Demokrat. Ditanya terkait kemungkinannya maju kembali di Dapil Serpong-Setu , Nurhayati mengatakan hal tersebut masih belum final.

"Belum dulu ya, masih belum fix," ucap Nurhayati yang juga anggota DPRD dari dapil Serpong-Setu ini.(RAZ/HRU)

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

KOTA TANGERANG
WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Fan Cheng Kuo, 44, warga negara Taiwan yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Lapas

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie