Connect With Us

Nyaleg Lagi, Tiga Anggota DPRD Tangsel Ini "Loncat" Partai

Yudi Adiyatna | Rabu, 18 Juli 2018 | 11:32

Komisioner Panwaslu Tangsel M.Acep saat memberikan keterangan di KPU Tangsel, Rabu (18/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Tiga orang anggota DPRD Tangsel yakni Siti Chumairoh, Nurhayati dan Soleh Asnawi yang terpilih dalam Pemilu 2014 yang lalu, kini maju kembali dan terdaftar sebagai Bacaleg Kota Tangsel untuk Pemilu 2019.

Namun tak seperti pemilu 2014, ketiga incumbent tersebut kini berpindah partai dan meninggalkan partai lama yang mengusungnya.

"Ada beberapa politisi yang pindah partai yang saat ini menjadi anggota dewan kemudian pindah partai. Nurhayati yang awalnya PKB sekarang maju di Demokrat, Ratu Chumairoh dari PPP sekarang maju dari Demokrat, juga ada Saleh Asnawi dari Partai Hanura maju lewat PBB," terang Komisioner Panwaslu Tangsel M Acep, seusai penutupan penerimaan pendaftaran bacaleg di KPU Tangsel,  Rabu (18/7/2018) dini hari. 

Acep mengatakan, dari temuan berkas yang disetorkan partai politik ke KPU Tangsel, ketiga orang tersebut namanya telah terdaftar di Partai lain dan harus menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Tangsel saat ini dan juga surat pengunduran diri dari partai pengusungnya yang lama.

"Tiga orang ini menurut PKPU harus menyertakan surat pengunduran diri sebagai anggota dewannya, kecuali mereka masih maju dari partai pengusung awal," terangnya.

Terpisah, Nurhayati yang dihubungi Tangerangnews.com mengatakan belum bisa banyak berkomentar terkait informasi kepindahan dirinya dari PKB ke Demokrat. Ditanya terkait kemungkinannya maju kembali di Dapil Serpong-Setu , Nurhayati mengatakan hal tersebut masih belum final.

"Belum dulu ya, masih belum fix," ucap Nurhayati yang juga anggota DPRD dari dapil Serpong-Setu ini.(RAZ/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill