Connect With Us

Kajari Tangsel Banyak Tangani Perkara Tanah

Yudi Adiyatna | Jumat, 20 Juli 2018 | 16:00

| Dibaca : 775

Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Bima Suprayoga bersama para staf lainnya saat kegiatan Press Realease peringatan hari bhakti adhyaksa ke 58, di kantor sementara Kejari Tangsel di kawasan Bintaro, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Terhitung sejak 12 Maret 2018, keberadaan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Kajari Tangsel) di Tangsel, telah melakukan penyidikan terhadap 310 perkara tindak pidana umum.

Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Bima Suprayoga menerangkan, pihaknya berkomitmen untuk bekerja cepat menangani setiap perkara yang ada. Ke-310 perkara itu, lanjut dia merupakan akumulasi perkara yang diterima dari Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Selatan dan Badan Narkotika Kota (BNK) Tangsel.

“Meski baru 4 bulan bekerja, kami berkomitmen untuk bekerja cepat, saat ini 310 perkara sudah SPDP (surat pemberitahuan dilakukan penyidikan), yang perkaranya kami terima dari Polda Metro Jaya, Polres Tangsel dan Badan Narkotika Kota Tangsel,” ucapnya, Jumat (20/7/2018) di kantor sementara Kejari Tangsel di kawasan Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Bima, dari 310 perkara yang telah dilakukan penyidikan itu, 50 perkara diantaranya sudah masuk tahap 1 dan 20 perkara telah menjalani persidangan.

“Untuk pidana umum di kita seperti pencurian, pencabulan dan narkotika. Memang narkotika ini kasus yang paling menonjol di Tangsel, baik itu yang dari Polda, Polres dan BNN,” ucap dia.

Selain perkara narkotika lanjut dia, persoalan pidana pertanahan juga terbilang banyak, dengan jumlah perkara masuk mencapai 70 kasus.

“Ini untuk pidananya, seperti memasuki lahan orang tanpa izin dan perampasan aset. Jadi murni pidana. Perkaranya itu antara pribadi dengan pribadi, atau pribadi dengan swasta. 70 ini baru SPDP,” ucapnya(RAZ/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

TANGSEL
Ramaikan Kadiv Humas Polri Cup, Wartawan Tangsel Gugur di Perdelapan Final

Ramaikan Kadiv Humas Polri Cup, Wartawan Tangsel Gugur di Perdelapan Final

Minggu, 22 September 2019 | 16:55

TANGERANGNEWS-com-Sebanyak 24 tim futsal wartawan se-Jabodetabek plus Banten dan Papua Barat bertanding merebuti tropi Kadiv Humas Cup 2019 di Planet Futsal, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy