Connect With Us

Kajari Tangsel Banyak Tangani Perkara Tanah

Yudi Adiyatna | Jumat, 20 Juli 2018 | 16:00

| Dibaca : 894

Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Bima Suprayoga bersama para staf lainnya saat kegiatan Press Realease peringatan hari bhakti adhyaksa ke 58, di kantor sementara Kejari Tangsel di kawasan Bintaro, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Terhitung sejak 12 Maret 2018, keberadaan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Kajari Tangsel) di Tangsel, telah melakukan penyidikan terhadap 310 perkara tindak pidana umum.

Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Bima Suprayoga menerangkan, pihaknya berkomitmen untuk bekerja cepat menangani setiap perkara yang ada. Ke-310 perkara itu, lanjut dia merupakan akumulasi perkara yang diterima dari Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Selatan dan Badan Narkotika Kota (BNK) Tangsel.

“Meski baru 4 bulan bekerja, kami berkomitmen untuk bekerja cepat, saat ini 310 perkara sudah SPDP (surat pemberitahuan dilakukan penyidikan), yang perkaranya kami terima dari Polda Metro Jaya, Polres Tangsel dan Badan Narkotika Kota Tangsel,” ucapnya, Jumat (20/7/2018) di kantor sementara Kejari Tangsel di kawasan Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Bima, dari 310 perkara yang telah dilakukan penyidikan itu, 50 perkara diantaranya sudah masuk tahap 1 dan 20 perkara telah menjalani persidangan.

“Untuk pidana umum di kita seperti pencurian, pencabulan dan narkotika. Memang narkotika ini kasus yang paling menonjol di Tangsel, baik itu yang dari Polda, Polres dan BNN,” ucap dia.

Selain perkara narkotika lanjut dia, persoalan pidana pertanahan juga terbilang banyak, dengan jumlah perkara masuk mencapai 70 kasus.

“Ini untuk pidananya, seperti memasuki lahan orang tanpa izin dan perampasan aset. Jadi murni pidana. Perkaranya itu antara pribadi dengan pribadi, atau pribadi dengan swasta. 70 ini baru SPDP,” ucapnya(RAZ/RGI)

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

TANGSEL
Anak Berkebutuhan Khusus di Tangsel Jadi Korban Bullying di Sosmed

Anak Berkebutuhan Khusus di Tangsel Jadi Korban Bullying di Sosmed

Jumat, 21 Februari 2020 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Divalah, 17, seorang anak berkebutuhan khusus (ABK) dengan diagnosa Seckel Syndrome, warga Kecamatan Pondok Aren,

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt