Connect With Us

Rayakan Hari Anak, Airin Pilih Berbaur di Taman Baca Flyover Ciputat

Yudi Adiyatna | Minggu, 22 Juli 2018 | 21:00

| Dibaca : 892

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani saat berbaur dengan anak-anak di Taman Baca di bawah Flyover Ciputat pada kegiatan perayaan hari anak nasional (HAN), Minggu (22/7/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Tangsel dihelat dengan kemasan berbeda. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani memilih berbaur dengan anak-anak di Taman Baca di bawah Flyover Ciputat, Minggu (22/7/2018).

"Bertepatan dengan hari anak, sekaligus berada di bawah Flyover Ciputat ini, merupakan upaya Pemkot menyediakan ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak di Kota Tangsel," kata Airin dalam sambutannya.

Ruang terbuka itu, kata Airin, menjadi program Pemkot Tangsel sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk mewujudkan Kota Layak Anak.

Pemkot Tangsel, kata Airin, terus berupaya meningkatkan capaiannya sebagai Kota Layak Anak dengan menjalin komunikasi kepada berbagai pihak terkait untuk mendukung program tersebut.

Sebagai wilayah perkotaan, ruang terbuka menjadi kebutuhan penting bagi anak. Selain taman, pemanfaatan Flyover pun menjadi sesuatu yang bisa dilakukan.

Hal itu yang dibuktikan Taman Baca Kolong Flyover Ciputat. Kata Doni, pengurus taman baca tersebut, taman baca yang dikelolanya kini dijadikan percontohan oleh daerah lainnya. Berbagai instansi pun berdatangan bahkan telah mendapatkan penghargaan.

"Kami saat ini sering menerima penghargaan. Salah satunya adalah Taman Baca terbaik se-Indonesia. Karena itu kami berterimakasih kepada Ibu Walikota, yang sudah memberikan fasilitas ini," kata Doni.

Dikisahkannya, sebelum adanya Taman Baca, kolong Flyover diisi oleh berbagai pedagang, sehingga lokasi tersebut pun kumuh dan tak terawat disamping menjadi salah satu titik pemicu kemacetan.

"Sekarang bisa dilihat bahwa Flyover sudah lebih terawat. Kemacetan juga sudah bisa diatasi. Tempat-tempat seperti ini memang sedikit mengubah tata ruang kota menjadi lebih baik," terangnya.

Diketahui, selain menjadi ruang terbuka dan taman baca, dilokasi ini juga tersedia lapangan futsal yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terlebih anak-anak.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Festival Cisadane 2019 Akan Dimeriahkan Festival Silat

Festival Cisadane 2019 Akan Dimeriahkan Festival Silat

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:40

TANGERANGNEWS.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Festival Cisadane.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt