Connect With Us

Rayakan Hari Anak, Airin Pilih Berbaur di Taman Baca Flyover Ciputat

Yudi Adiyatna | Minggu, 22 Juli 2018 | 21:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani saat berbaur dengan anak-anak di Taman Baca di bawah Flyover Ciputat pada kegiatan perayaan hari anak nasional (HAN), Minggu (22/7/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Tangsel dihelat dengan kemasan berbeda. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani memilih berbaur dengan anak-anak di Taman Baca di bawah Flyover Ciputat, Minggu (22/7/2018).

"Bertepatan dengan hari anak, sekaligus berada di bawah Flyover Ciputat ini, merupakan upaya Pemkot menyediakan ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak di Kota Tangsel," kata Airin dalam sambutannya.

Ruang terbuka itu, kata Airin, menjadi program Pemkot Tangsel sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk mewujudkan Kota Layak Anak.

Pemkot Tangsel, kata Airin, terus berupaya meningkatkan capaiannya sebagai Kota Layak Anak dengan menjalin komunikasi kepada berbagai pihak terkait untuk mendukung program tersebut.

Sebagai wilayah perkotaan, ruang terbuka menjadi kebutuhan penting bagi anak. Selain taman, pemanfaatan Flyover pun menjadi sesuatu yang bisa dilakukan.

Hal itu yang dibuktikan Taman Baca Kolong Flyover Ciputat. Kata Doni, pengurus taman baca tersebut, taman baca yang dikelolanya kini dijadikan percontohan oleh daerah lainnya. Berbagai instansi pun berdatangan bahkan telah mendapatkan penghargaan.

"Kami saat ini sering menerima penghargaan. Salah satunya adalah Taman Baca terbaik se-Indonesia. Karena itu kami berterimakasih kepada Ibu Walikota, yang sudah memberikan fasilitas ini," kata Doni.

Dikisahkannya, sebelum adanya Taman Baca, kolong Flyover diisi oleh berbagai pedagang, sehingga lokasi tersebut pun kumuh dan tak terawat disamping menjadi salah satu titik pemicu kemacetan.

"Sekarang bisa dilihat bahwa Flyover sudah lebih terawat. Kemacetan juga sudah bisa diatasi. Tempat-tempat seperti ini memang sedikit mengubah tata ruang kota menjadi lebih baik," terangnya.

Diketahui, selain menjadi ruang terbuka dan taman baca, dilokasi ini juga tersedia lapangan futsal yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terlebih anak-anak.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill