Connect With Us

Koperasi di Tangsel Dibobol Bekas Karyawan, Puluhan Juta Raib

Yudi Adiyatna | Sabtu, 28 Juli 2018 | 14:30

| Dibaca : 1476

Sejumlah Rp 26.400.000 barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian Tangsel dari para pelaku tindak kriminal perampokan Koperasi Simpan Pinjam Usaha Mandiri Perkasa, Serpong Utara, Tangsel. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Koperasi Simpan Pinjam Usaha Mandiri Perkasa di Jalan Villa Melati Mas Blok M IV/27, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel dibobol maling. Puluhan juta rupiah pun raib.

Peristiwa itu diketahui saat kasir memeriksa laci penyimpanan uang. Ia kaget bukan kepalang, karena disana tak ditemukan uang sesen pun.

"Laci tempat penyimpanan uang telah terbuka, setelah dicek ternyata uang di dalam laci sudah raib, serta ada bekas congkelan di laci tersebut," terang Kapolsek Serpong,Kompol Dedi Kurniawan, Sabtu (28/7/2018).

Kasus pencurian itu diketahui Rabu (25/7/2018) pagi. Diduga pelaku menggasak uang dilaci kasir pada malam harinya. 

Dua hari setelah peristiwa itu, polisi kemudian membekuk dua orang yang diduga sebagai pelaku di Bekasi, Jumat (27/7/2018).

Dua pelaku itu yakni TWS, 22, dan seorang perempuan berinisial WW, 19. Keduanya ternyata mantan karyawan koperasi tersebut.

Barang bukti obeng.

             Barang bukti obeng.

"Kedua pelaku kami amankan di Bekasi. Dari tangan kedua pelaku, kami mendapatkan barang bukti uang Rp 26.400.000 dan satu buah obeng yang diduga digunakan pelaku mencongkel laci tersebut," beber Kapolsek.

Rupanya pelaku sudah menggunakan belasan juta uang hasil kejahatannya, karena berdasarkan laporan dari korban, mereka kehilangan uang sebesar Rp 37.868.000.

Atas perbuatannya, penyidik akan menjerat para pelaku dengan pasal 363 KUHP. "Ancaman hukumannya maksimal sembilan tahun penjara," tukasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Kamis, 10 Januari 2019 | 18:14

TANGERANGNEWS.com-Hari Sejuta Pohon menjadi momentum penting pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengingatkan kembali

BISNIS
Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:40

TANGERANGNEWS.com-PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Coffee & Gold di Kota Tangerang. Kedai kopi ke-23 ini merupakan upaya

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot