Connect With Us

Koperasi di Tangsel Dibobol Bekas Karyawan, Puluhan Juta Raib

Yudi Adiyatna | Sabtu, 28 Juli 2018 | 14:30

Sejumlah Rp 26.400.000 barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian Tangsel dari para pelaku tindak kriminal perampokan Koperasi Simpan Pinjam Usaha Mandiri Perkasa, Serpong Utara, Tangsel. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Koperasi Simpan Pinjam Usaha Mandiri Perkasa di Jalan Villa Melati Mas Blok M IV/27, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel dibobol maling. Puluhan juta rupiah pun raib.

Peristiwa itu diketahui saat kasir memeriksa laci penyimpanan uang. Ia kaget bukan kepalang, karena disana tak ditemukan uang sesen pun.

"Laci tempat penyimpanan uang telah terbuka, setelah dicek ternyata uang di dalam laci sudah raib, serta ada bekas congkelan di laci tersebut," terang Kapolsek Serpong,Kompol Dedi Kurniawan, Sabtu (28/7/2018).

Kasus pencurian itu diketahui Rabu (25/7/2018) pagi. Diduga pelaku menggasak uang dilaci kasir pada malam harinya. 

Dua hari setelah peristiwa itu, polisi kemudian membekuk dua orang yang diduga sebagai pelaku di Bekasi, Jumat (27/7/2018).

Dua pelaku itu yakni TWS, 22, dan seorang perempuan berinisial WW, 19. Keduanya ternyata mantan karyawan koperasi tersebut.

Barang bukti obeng.

             Barang bukti obeng.

"Kedua pelaku kami amankan di Bekasi. Dari tangan kedua pelaku, kami mendapatkan barang bukti uang Rp 26.400.000 dan satu buah obeng yang diduga digunakan pelaku mencongkel laci tersebut," beber Kapolsek.

Rupanya pelaku sudah menggunakan belasan juta uang hasil kejahatannya, karena berdasarkan laporan dari korban, mereka kehilangan uang sebesar Rp 37.868.000.

Atas perbuatannya, penyidik akan menjerat para pelaku dengan pasal 363 KUHP. "Ancaman hukumannya maksimal sembilan tahun penjara," tukasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill