Connect With Us

Baru Dua Partai Lengkapi Berkas Perbaikan Bacaleg di KPU Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 30 Juli 2018 | 23:00

| Dibaca : 1462

Kantor KPUD Kota Tangsel. (Agung Ceria / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.om-Sehari jelang penutupan penerimaan berkas perbaikan pendaftaran Bacaleg di Tangsel. Baru dua partai politik yang datang dan telah melengkapi berkas perbaikan.

"Baru Golkar dan PKB yang lengkap, yang lain sudah datang konsultasi," ucap Komisioner KPU Tangsel Mujahid Zein, Senin (30/7/2018).

Mujahid mengatakan penerimaan berkas perbaikan bacaleg oleh KPU Tangsel sendiri diterima hingga esok, Selasa (31/7/2018). Saat menyerahkan berkas perbaikan bacaleg, ia meminta partai politik telah melengkapi berkas persyaratan sebagaimana diatur dalam PKPU No. 20/2018 

"Besok sampe jam 24.00 ditunggu berkasnya, dan tidak ada perpanjangan penerimaan berkas perbaikan lagi," tegas Mujahid.

Ditambahkan alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, rata-rata perbaikan berkas pendaftaran bacaleg yang masih kurang diantaranya berkas fotokopi ijazah yang belum dilegalisir, ketiadaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat keterangan dari pengadilan, hingga surat keterangan sehat dari rumah sakit yang ditunjuk KPU.

"Kalau ada caleg yang berkasnya masih belum memenuhi syarat, maka akan kita TMS kan (Tidak memenuhi Syarat) dan tidak bisa dilakukan lagi pergantian oleh partai," tukasnya.(MRI/RG)

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

TANGSEL
Khawatir Banjir, Warga Jombang Minta Kali Cibenda di Turap

Khawatir Banjir, Warga Jombang Minta Kali Cibenda di Turap

Senin, 9 Desember 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Warga RW 013 Kampung Gedong Jombang, Ciputat, meminta sejumlah pengembang proyek jalan tol yang melintas di wilayahnya segera melakukan pengerukan terhadap sampah yang ada di area kali Cibenda atau kali Deker.

BANTEN
Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Cilegon Gandeng Milenial

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Cilegon Gandeng Milenial

Senin, 9 Desember 2019 | 19:20

TANGERANGNEWS.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon memperingatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) dengan menggandeng milenial. Generasi milenial diharapkan menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi.

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang