Connect With Us

Baru Dua Partai Lengkapi Berkas Perbaikan Bacaleg di KPU Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 30 Juli 2018 | 23:00

| Dibaca : 1413

Kantor KPUD Kota Tangsel. (Agung Ceria / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.om-Sehari jelang penutupan penerimaan berkas perbaikan pendaftaran Bacaleg di Tangsel. Baru dua partai politik yang datang dan telah melengkapi berkas perbaikan.

"Baru Golkar dan PKB yang lengkap, yang lain sudah datang konsultasi," ucap Komisioner KPU Tangsel Mujahid Zein, Senin (30/7/2018).

Mujahid mengatakan penerimaan berkas perbaikan bacaleg oleh KPU Tangsel sendiri diterima hingga esok, Selasa (31/7/2018). Saat menyerahkan berkas perbaikan bacaleg, ia meminta partai politik telah melengkapi berkas persyaratan sebagaimana diatur dalam PKPU No. 20/2018 

"Besok sampe jam 24.00 ditunggu berkasnya, dan tidak ada perpanjangan penerimaan berkas perbaikan lagi," tegas Mujahid.

Ditambahkan alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, rata-rata perbaikan berkas pendaftaran bacaleg yang masih kurang diantaranya berkas fotokopi ijazah yang belum dilegalisir, ketiadaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat keterangan dari pengadilan, hingga surat keterangan sehat dari rumah sakit yang ditunjuk KPU.

"Kalau ada caleg yang berkasnya masih belum memenuhi syarat, maka akan kita TMS kan (Tidak memenuhi Syarat) dan tidak bisa dilakukan lagi pergantian oleh partai," tukasnya.(MRI/RG)

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

SPORT
Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:51

TANGERANGNEWS.com-Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt