Connect With Us

Dinkes Tangsel Gelar Lomba Balita Sehat 2018

Advertorial | Rabu, 1 Agustus 2018 | 14:18

| Dibaca : 2528

Juara Pertama Lomba Balita Sehat se Tangsel bersama dengan Kabid Promkes Dinas Kesehatan Tangsel Iin Sofiawati, Selasa (31/7/2018) di Graha Widya Bhakti, Puspitek Tangsel. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba balita sehat tingkat Puskesmas se-Kota Tangsel, yang diadakan di Graha Widya Bhakti (GWB), Puspiptek, Kecamatan Setu, Selasa (31/7/2018).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany ini diikuti oleh 29 balita dari 29 Puskesmas yang berada di 7 kecamatan. 

Dalam sambutannya Airin mengatakan  bahwa anak adalah adalah aset, sehingga pemerintah wajib menjamin hak hidupnya untuk tumbuh kembang menjadi lebih baik. 

"Lomba ini dibuat untuk mendorong para orangtua aktif membantu kami pemerintah memenuhi hak-hak terhadap anak," ucap Airin.

Airin berharap, pemenang Balita Sehat ini nantinya dapat mewakili Kota Tangsel ke perlombaan di tingkat Provinsi Banten. "Siapapun pemenangnya bapak ibu adalah pemenang untuk kita. Setelah ini ada lomba tingkat provinsi dan nasional. Mudah-mudahan Tangsel juara di tingkat provinsi," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tangsel Iin Sofiawati menjelaskan, peserta lomba ini terdiri dari dua kelompok, yakni usia 6-24 bulan sebanyak 29 anak dan usia 25-59 bulan sebanyak 29 anak. Lomba terdebut merupakan momen yang sangat tepat sebagai sarana pembelajaran tentang manfaat dari sebuah generasi sehat. 

“Lomba ini bertujuan sebagai media pembelajaran kepada ibu dari bayi atau balita tentang pentingnya pemantauan pertumbuhan serta perkembangan bayi dan balita,” jelasnya.

Adapun kriteria pemilihan pemenang bayi dan balita sehat tersebut  diantaranya berdasarkan kelengkapan dokumen anak, ukuran berat dan tinggi, serta kecerdasan anak dan orang tua dalam merawatnya.

"Selain anak yang kita nilai, orang tuanya juga, bagaimana cara merawat anaknya. Selain kecerdasan anak, juga kecerdasan orang tauanya," lanjut ujarnya.

Pemenang pun dipilih dari dua kelompok umur tersebut, juara satu hingga harapan tiga dan favorit. Juara satu kelompok bayi 6 - 24 bulan atas nama Keinan Kahfi Andaru dari Kelurahan Pamulang Barat,  Kecamatan Pamulang. Sedangkan juara satu kelompok 25 - 59 bulan adalah Alika Xaviera Denaya, dari Kelurahan Bakti Jaya.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

BANTEN
Kekurangan APD, Anak Usaha Krakatau Steel Beri Bantuan ke Tenaga Medis di Cilegon

Kekurangan APD, Anak Usaha Krakatau Steel Beri Bantuan ke Tenaga Medis di Cilegon

Senin, 30 Maret 2020 | 12:42

TANGERANGNEWS.com-Karyawan PT Krakatau Bandar Samudeta (KBS), anak usaha PT Krakatau Steel menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Cilegon. Bantuan itu diberikan mengingat tenaga medis di Cilegon kekurangan APD

TANGSEL
Update 29 Maret : 32 Warga Tangsel Positif COVID-19

Update 29 Maret : 32 Warga Tangsel Positif COVID-19

Minggu, 29 Maret 2020 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Tangerang Selatan terus meningkat

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile