Connect With Us

Dinkes Tangsel Gelar Lomba Balita Sehat 2018

Advertorial | Rabu, 1 Agustus 2018 | 14:18

Juara Pertama Lomba Balita Sehat se Tangsel bersama dengan Kabid Promkes Dinas Kesehatan Tangsel Iin Sofiawati, Selasa (31/7/2018) di Graha Widya Bhakti, Puspitek Tangsel. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba balita sehat tingkat Puskesmas se-Kota Tangsel, yang diadakan di Graha Widya Bhakti (GWB), Puspiptek, Kecamatan Setu, Selasa (31/7/2018).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany ini diikuti oleh 29 balita dari 29 Puskesmas yang berada di 7 kecamatan. 

Dalam sambutannya Airin mengatakan  bahwa anak adalah adalah aset, sehingga pemerintah wajib menjamin hak hidupnya untuk tumbuh kembang menjadi lebih baik. 

"Lomba ini dibuat untuk mendorong para orangtua aktif membantu kami pemerintah memenuhi hak-hak terhadap anak," ucap Airin.

Airin berharap, pemenang Balita Sehat ini nantinya dapat mewakili Kota Tangsel ke perlombaan di tingkat Provinsi Banten. "Siapapun pemenangnya bapak ibu adalah pemenang untuk kita. Setelah ini ada lomba tingkat provinsi dan nasional. Mudah-mudahan Tangsel juara di tingkat provinsi," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tangsel Iin Sofiawati menjelaskan, peserta lomba ini terdiri dari dua kelompok, yakni usia 6-24 bulan sebanyak 29 anak dan usia 25-59 bulan sebanyak 29 anak. Lomba terdebut merupakan momen yang sangat tepat sebagai sarana pembelajaran tentang manfaat dari sebuah generasi sehat. 

“Lomba ini bertujuan sebagai media pembelajaran kepada ibu dari bayi atau balita tentang pentingnya pemantauan pertumbuhan serta perkembangan bayi dan balita,” jelasnya.

Adapun kriteria pemilihan pemenang bayi dan balita sehat tersebut  diantaranya berdasarkan kelengkapan dokumen anak, ukuran berat dan tinggi, serta kecerdasan anak dan orang tua dalam merawatnya.

"Selain anak yang kita nilai, orang tuanya juga, bagaimana cara merawat anaknya. Selain kecerdasan anak, juga kecerdasan orang tauanya," lanjut ujarnya.

Pemenang pun dipilih dari dua kelompok umur tersebut, juara satu hingga harapan tiga dan favorit. Juara satu kelompok bayi 6 - 24 bulan atas nama Keinan Kahfi Andaru dari Kelurahan Pamulang Barat,  Kecamatan Pamulang. Sedangkan juara satu kelompok 25 - 59 bulan adalah Alika Xaviera Denaya, dari Kelurahan Bakti Jaya.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill