Connect With Us

Dinkes Tangsel Gelar Lomba Balita Sehat 2018

Advertorial | Rabu, 1 Agustus 2018 | 14:18

| Dibaca : 2360

Juara Pertama Lomba Balita Sehat se Tangsel bersama dengan Kabid Promkes Dinas Kesehatan Tangsel Iin Sofiawati, Selasa (31/7/2018) di Graha Widya Bhakti, Puspitek Tangsel. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba balita sehat tingkat Puskesmas se-Kota Tangsel, yang diadakan di Graha Widya Bhakti (GWB), Puspiptek, Kecamatan Setu, Selasa (31/7/2018).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany ini diikuti oleh 29 balita dari 29 Puskesmas yang berada di 7 kecamatan. 

Dalam sambutannya Airin mengatakan  bahwa anak adalah adalah aset, sehingga pemerintah wajib menjamin hak hidupnya untuk tumbuh kembang menjadi lebih baik. 

"Lomba ini dibuat untuk mendorong para orangtua aktif membantu kami pemerintah memenuhi hak-hak terhadap anak," ucap Airin.

Airin berharap, pemenang Balita Sehat ini nantinya dapat mewakili Kota Tangsel ke perlombaan di tingkat Provinsi Banten. "Siapapun pemenangnya bapak ibu adalah pemenang untuk kita. Setelah ini ada lomba tingkat provinsi dan nasional. Mudah-mudahan Tangsel juara di tingkat provinsi," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tangsel Iin Sofiawati menjelaskan, peserta lomba ini terdiri dari dua kelompok, yakni usia 6-24 bulan sebanyak 29 anak dan usia 25-59 bulan sebanyak 29 anak. Lomba terdebut merupakan momen yang sangat tepat sebagai sarana pembelajaran tentang manfaat dari sebuah generasi sehat. 

“Lomba ini bertujuan sebagai media pembelajaran kepada ibu dari bayi atau balita tentang pentingnya pemantauan pertumbuhan serta perkembangan bayi dan balita,” jelasnya.

Adapun kriteria pemilihan pemenang bayi dan balita sehat tersebut  diantaranya berdasarkan kelengkapan dokumen anak, ukuran berat dan tinggi, serta kecerdasan anak dan orang tua dalam merawatnya.

"Selain anak yang kita nilai, orang tuanya juga, bagaimana cara merawat anaknya. Selain kecerdasan anak, juga kecerdasan orang tauanya," lanjut ujarnya.

Pemenang pun dipilih dari dua kelompok umur tersebut, juara satu hingga harapan tiga dan favorit. Juara satu kelompok bayi 6 - 24 bulan atas nama Keinan Kahfi Andaru dari Kelurahan Pamulang Barat,  Kecamatan Pamulang. Sedangkan juara satu kelompok 25 - 59 bulan adalah Alika Xaviera Denaya, dari Kelurahan Bakti Jaya.(ADV)

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro