Connect With Us

Perkuat Nasionalisme, Sinar Mas Land Ajak Ratusan Siswa Nobar “Battle of Surabaya”

Yudi Adiyatna | Sabtu, 11 Agustus 2018 | 21:39

| Dibaca : 623

Sinar Mas Land mengelar kegiatan nonton bareng (nobar) film animasi Battle of Surabaya bersama Ratusan siswa dari beberapa Sekolah LanjutanTingkat Pertama (SLTP) di Tangsel. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa dari beberapa Sekolah LanjutanTingkat Pertama (SLTP) di Tangsel nonton bareng (nobar) film animasi Battle of Surabaya. Kegiatan yang digelar Sinar Mas Land itu berlangsung di bioskop XXI The Breeze BSD City, Sabtu, (11/08/2018).

Selain sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, nobar yang diikuti siswa dari SMP Negeri 7 Serpong, MTSN 5 Pagedangan dan Sekolah Stella Maris itu juga untuk menguatkan rasa cinta terhadap produk animasi karya anak bangsa.

Film Battle of Surabaya yang diproduksi MSV Studio, Yogyakarta, mengangkat kisah pertempuran 10 November 1945. Selain berlatar belakang pertempuran yang dipimpin seorang pahlawan yang legendaris, Bung Tomo, juga menceritakan keberagaman suku bangsa Indonesia yang terlibat dalam pertempuran bersejarah itu.

Hal itu yang menginspirasi BSD melalui program Satu BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari, Sehat dan Damai) menghelat kegiatan tersebut.

Dikatakan Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, pihaknya mensyukuri berbagai perbedaan yang ada di BSD dan melalui kegiatan positif nonton bareng film animasi karya putra putri terbaik Indonesia.

“Perkembangan dunia animasi saat ini sangat cepat dan sejumlah hasil karya anak bangsa di bidang animasi mendapatkan response yang baik di kancah internasional, seperti film Battle of Surabaya hasil karya MSV Studio," ujarnya.

Ia berharap, dengan acara semacam ini, akan memberikan pemahaman mengenai dunia animasi kepada anak - anak usia sekolah. "Tentunya kami, Sinar Mas Land juga ingin berperan aktif demi majunya dunia pendidikan animasi di tanah air," tambahnya.

Lanjutnya, bentuk dukungan pihaknya terhadap dunia animas yakni telah ditandatanganinya kerjasama MSV Studio dan AMIKOM dengan Sinar Mas Land untuk membangun animation valley yang ada di kawasan Digital Hub BSD City.

"Animation Valley akan menjadi pusat kegiatan animasi yang mencakup studio produksi, sekolah animasi, dan tempat berkumpulnya komunitas animasi," tandasnya.

Setelah menonton film berdurasi 99 menit tersebut, para peserta yang merupakan murid kelas dua sekolah menengah pertama tersebut, mendengarkan pemaparan mengenai perkembangan dunia animasi dari Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio - Sutradara Battle of Surabaya), serta wartawan senior sekaligus host program acara Kick Andy, yaitu Andy F Noya. 

Untuk diketahui, film animasi Battle of Surabaya telah menyabet berbagai penghargaan di kancah internasional seperti International Movie Trailer Festival (IMTF), Holand Animation Film Festival 2016, Gold Winner Remi Award 2016, best animation of animated sequence 2017, special screening Athens animefest 2016, best animation di Milan IFF 2017 dan penghargaan lainnya.(RMI/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

TANGSEL
Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangerang Raya memberikan mendukung Chairil Syah menjadi pimpinan

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt