Connect With Us

Perkuat Nasionalisme, Sinar Mas Land Ajak Ratusan Siswa Nobar “Battle of Surabaya”

Yudi Adiyatna | Sabtu, 11 Agustus 2018 | 21:39

Sinar Mas Land mengelar kegiatan nonton bareng (nobar) film animasi Battle of Surabaya bersama Ratusan siswa dari beberapa Sekolah LanjutanTingkat Pertama (SLTP) di Tangsel. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa dari beberapa Sekolah LanjutanTingkat Pertama (SLTP) di Tangsel nonton bareng (nobar) film animasi Battle of Surabaya. Kegiatan yang digelar Sinar Mas Land itu berlangsung di bioskop XXI The Breeze BSD City, Sabtu, (11/08/2018).

Selain sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, nobar yang diikuti siswa dari SMP Negeri 7 Serpong, MTSN 5 Pagedangan dan Sekolah Stella Maris itu juga untuk menguatkan rasa cinta terhadap produk animasi karya anak bangsa.

Film Battle of Surabaya yang diproduksi MSV Studio, Yogyakarta, mengangkat kisah pertempuran 10 November 1945. Selain berlatar belakang pertempuran yang dipimpin seorang pahlawan yang legendaris, Bung Tomo, juga menceritakan keberagaman suku bangsa Indonesia yang terlibat dalam pertempuran bersejarah itu.

Hal itu yang menginspirasi BSD melalui program Satu BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari, Sehat dan Damai) menghelat kegiatan tersebut.

Dikatakan Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, pihaknya mensyukuri berbagai perbedaan yang ada di BSD dan melalui kegiatan positif nonton bareng film animasi karya putra putri terbaik Indonesia.

“Perkembangan dunia animasi saat ini sangat cepat dan sejumlah hasil karya anak bangsa di bidang animasi mendapatkan response yang baik di kancah internasional, seperti film Battle of Surabaya hasil karya MSV Studio," ujarnya.

Ia berharap, dengan acara semacam ini, akan memberikan pemahaman mengenai dunia animasi kepada anak - anak usia sekolah. "Tentunya kami, Sinar Mas Land juga ingin berperan aktif demi majunya dunia pendidikan animasi di tanah air," tambahnya.

Lanjutnya, bentuk dukungan pihaknya terhadap dunia animas yakni telah ditandatanganinya kerjasama MSV Studio dan AMIKOM dengan Sinar Mas Land untuk membangun animation valley yang ada di kawasan Digital Hub BSD City.

"Animation Valley akan menjadi pusat kegiatan animasi yang mencakup studio produksi, sekolah animasi, dan tempat berkumpulnya komunitas animasi," tandasnya.

Setelah menonton film berdurasi 99 menit tersebut, para peserta yang merupakan murid kelas dua sekolah menengah pertama tersebut, mendengarkan pemaparan mengenai perkembangan dunia animasi dari Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio - Sutradara Battle of Surabaya), serta wartawan senior sekaligus host program acara Kick Andy, yaitu Andy F Noya. 

Untuk diketahui, film animasi Battle of Surabaya telah menyabet berbagai penghargaan di kancah internasional seperti International Movie Trailer Festival (IMTF), Holand Animation Film Festival 2016, Gold Winner Remi Award 2016, best animation of animated sequence 2017, special screening Athens animefest 2016, best animation di Milan IFF 2017 dan penghargaan lainnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill