Connect With Us

Pemkot Tangsel Bangun RSUD Sendiri

| Rabu, 7 April 2010 | 18:47

RSUD Tangsel sementara. (tangeerangnews / dens)

 
TANGERANGNEWS-Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mulai membangun RSUD sendiri di kota tersebut. RSUD itu diberi nama As-Sholihin berlokasi di dekat lapangan pacuan kuda, tepatnya di Jalan Raya Pajajaran, Pamulang. Anggaran untuk membangun dan melengkapi fasilitas RS itu mencapai Rp160 miliar.
 
”Alhadulilah mulai hari ini, kami akan membangun RSUD sendiri di sini,” ujar  penjabat Wali Kota Tangerang Selatan Shaleh MT , siang tadi  saat pencanangan program perencanaan persalinan dan pencegahan kompilkasi di gedung Puspem Kota Tangsel.
 
Dirinya mengatakan, RS itu berdiri diatas lahan seluas dua hektare. Bangunannya sendiri akan terdiri dari lima lantai. Dengan jumlah ruang VIP 60 unit, ruang operasi 10 kamar dan 10 unit ambulans. RS itu akan dilengkapi ruang khusus atau poli, diantaranya seperti poli kulit, kandungan, mata dan gigi. “Anggarannya yang digunakan untuk membangun RS itu sebesar Rp160 miliar dari APBD 2010 Kota Tangsel. Rp160 miliar itu, sudah termasuk fasilitas medisnya,” ujarnya.
 
Untuk tahun 2010 ini, ditargetkan akan berdiri tiga lantai. Selebihnya akan dibangun pada tahun 2011. “Selesai secara keseluruhan pada  2011,” ujarnya. Sambil menunggu RSUD itu berdiri, pihaknya telah mengoperasikan RSUD sementara yang juga diberi nama RSUD As-Sholihin. Bangunan RSUD sementara itu adalah bekas bangunan Puskesmas Pamulang. “Dan, kini kita RSUD sementara ini sudah siap melayani masyarakat, termasuk rawat inap,” ujarnya.
 
Shaleh mengatakan, setelah Kota Tangsel memiliki RSUD sendiri. Warga Tangsel tidak perlu jauh-jauh berobat ke RSUD Kabupaten Tangerang atau RS Fatmawati di Jakarta Selatan. Pasalnya, selama ini kedua tempat tersebut dijadikan rujukan bagi warga Tangsel yang memerlukan pelayanan kesehatan. Dirinya berjanji tidak akan memungut biaya dari warga miskin asalkan ada kartu Gakin dan Jamkesmas.
 
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang datang untuk membuka RSUD sementara itu mengatakan, Tangsel yang memiliki jumlah penduduk 1.075.000 jiwa memang sepantasnya memiliki RSUD sendiri. Apalagi, kata dia, jumlah puskemas di Tangsel saat ini masih minim, hanya 12 puskesmas. Padahal, idealnya sekitar 23 puskesmas.”Saya harapkan kedepan Pemkot Tangsel juga membangun puskesmas, “ tuturnya. (dira)
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill