Connect With Us

Pelaku Penusukan Tawuran Pelajar Tangsel Serahkan Diri ke Polisi

Yudi Adiyatna | Senin, 13 Agustus 2018 | 21:00

| Dibaca : 5515

Pelaku berinisial FF, 17, tersangka dari kasus penusukan senjata tajam yang menyebabkan tewasnya Ahmad Fauzan, 18, pelajar kelas 3 di SMK Sasmita Jaya saat menyerahkan diri ke Polres Tangsel, Senin (13/8/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku penusukan senjata tajam yang menyebabkan tewasnya Ahmad Fauzan, 18, pelajar kelas 3 di SMK Sasmita Jaya, saat tawuran pelajar yang terjadi Jalan Raya Puspitek,Setu Tangsel Selasa (31/7/2018) akhirnya menyerahkan diri ke Polres Tangerang Selatan.

Pelaku berinisial FF, 17, itu menyerahkan diri setelah sempat bersembunyi di daerah Tasikmalaya dan Lido, Sukabumi.

"Tersangka melarikan diri ke Tasikmalaya. Akhirnya dia mengamankan diri di Lido (Sukabumi). Kita sudah mengikuti pelarian satu anak itu. Atas pendekatan kepada orang tua, tersangka akhirnya diantar oleh orang tuanya menyerahkan diri ke Polres Tangsel," kata Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di Mapolres Tangsel, Senin (13/8/2018).

Kapolres menerangkan aksi tawuran tersebut memang telah direncanakan sebelumnya oleh kedua siswa sekolah yakni SMK Sasmita Jaya dan SMK Bhipuri Serpong. 

"Sudah ada di medsos janjian di antara mereka untuk melaksanakan tawuran. Masing-masing pihak sudah mempersiapkan diri dengan senjata tajam untuk melaksanakan tawuran di tempat yang sudah ditentukan," jelas Ferdy.

Sementara itu, pelaku menggunakan senjata tajam jenis parang yang menembus wajah korban hingga mengenai saraf batang otak yang mengakibatkan korban meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSCM.

”Tersangka ini, melemparkan parangnya jarak kurang lebih satu meter dan menembus wajah korban,” ucapnya.

Pasal yang dikenakan untuk tersangka, kata Ferdy, yaitu pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsider 338 subsider 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup.

”Untuk sementara, kita menggunakan pasal tersebut. Akan tetapi, kami akan melakukan kordinasi dengan kejaksaan, terkait pelaku yang masih dibawah umur,” tukasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Hadapi Wajib Pajak, Petugas Bapenda Tangsel Dilatih Kemampuan Teknis Berkomunikasi

Hadapi Wajib Pajak, Petugas Bapenda Tangsel Dilatih Kemampuan Teknis Berkomunikasi

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membekali para petugas pemeriksa pajaknya di

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy