Connect With Us

Warga Pakulonan yang Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Yudi Adiyatna | Senin, 20 Agustus 2018 | 17:42

| Dibaca : 1862

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tangsel berhasil menemukan Jasad Nuruh Ihsan, 24, yang tenggelam di Sungai Cisadane. (@TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Nurul Ihsan, 24, warga Kampung Baru RT 02/02, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara yang tenggelam di Sungai Cisadane Minggu (19/8/2018) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 14.00 WIB.

Dikatakan Dody Haryanto Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, korban ditemukan di dasar sungai yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

"Posisinya ada di dasar, tadi pagi sebenernya kita udah ngubek sistem blender (memutar di lokasi) sama Basarnas beberapa kali. Pas kita ngubek itu kayaknya posisi juga udah mulai ke angkat-angkat. Kita prediksi sebenernya ngapung jam 4 sore ini kan pas 24 jam," terang Dody ketika dihubungi Tangerangnews.com.

Dody menerangkan selain melibatkan tim Basarnas, BPBD dan aparat kepolisian ada pihak -pihak lain yang turut membantu upaya pencarian jasad korban yang tenggelam saat berenang melintasi sungai tersebut.

cisadane

"Tadi ada orang pinter juga pake kail (pancing), nah nyangkut celananya dikail lalu keangkat," jelas Dody yang juga Ketua OKP Ganespa ini.

Setelah berhasil diangkat, jasad korban yang dalam kondisi terbujur kaku itu pun kemudian dievakuasi petugas kepolisian ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

"Korban dibawa ambulans menuju RSUD Tangerang," kata Kapolsek Serpong Kompol Dedy Kurniawan.

Sehari sebelumnya, korban bersam dengan rekannya ingin mengambil pepaya yang pohonnya berada di seberang sungai. Korban berenang melintasi sungai Cisadane bersama rekannya untuk mengambil pepaya tersebut. Namun nahas, belum sampai di seberang sungai, korban sudah kelelahan dan tenggelam, sementara rekan korban hanya berenang sampai ditengah kemudian berbalik arah.(RMI/HRU)

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

KOTA TANGERANG
Caleg di Kota Tangerang Ngaku Dicegah Berkampanye

Caleg di Kota Tangerang Ngaku Dicegah Berkampanye

Rabu, 14 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang calon legislatif (Caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang mengaku mengalami diskriminasi saat kampanye pemilu 2019.

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda