Connect With Us

Warga Pakulonan yang Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Yudi Adiyatna | Senin, 20 Agustus 2018 | 17:42

| Dibaca : 1891

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tangsel berhasil menemukan Jasad Nuruh Ihsan, 24, yang tenggelam di Sungai Cisadane. (@TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Nurul Ihsan, 24, warga Kampung Baru RT 02/02, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara yang tenggelam di Sungai Cisadane Minggu (19/8/2018) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 14.00 WIB.

Dikatakan Dody Haryanto Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, korban ditemukan di dasar sungai yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

"Posisinya ada di dasar, tadi pagi sebenernya kita udah ngubek sistem blender (memutar di lokasi) sama Basarnas beberapa kali. Pas kita ngubek itu kayaknya posisi juga udah mulai ke angkat-angkat. Kita prediksi sebenernya ngapung jam 4 sore ini kan pas 24 jam," terang Dody ketika dihubungi Tangerangnews.com.

Dody menerangkan selain melibatkan tim Basarnas, BPBD dan aparat kepolisian ada pihak -pihak lain yang turut membantu upaya pencarian jasad korban yang tenggelam saat berenang melintasi sungai tersebut.

cisadane

"Tadi ada orang pinter juga pake kail (pancing), nah nyangkut celananya dikail lalu keangkat," jelas Dody yang juga Ketua OKP Ganespa ini.

Setelah berhasil diangkat, jasad korban yang dalam kondisi terbujur kaku itu pun kemudian dievakuasi petugas kepolisian ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

"Korban dibawa ambulans menuju RSUD Tangerang," kata Kapolsek Serpong Kompol Dedy Kurniawan.

Sehari sebelumnya, korban bersam dengan rekannya ingin mengambil pepaya yang pohonnya berada di seberang sungai. Korban berenang melintasi sungai Cisadane bersama rekannya untuk mengambil pepaya tersebut. Namun nahas, belum sampai di seberang sungai, korban sudah kelelahan dan tenggelam, sementara rekan korban hanya berenang sampai ditengah kemudian berbalik arah.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Gadai Motor Suami, Istri Dibacok Hingga Terkapar di Karawaci

Gadai Motor Suami, Istri Dibacok Hingga Terkapar di Karawaci

Rabu, 16 Januari 2019 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Pria berinisial TG, 46, tega membacok istrinya berinisial DI, 50, secara membabi buta hingga terkapar hanya karena

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Teken MoU dengan Kejari Ini Kerjasamanya

Pemkab Tangerang Teken MoU dengan Kejari Ini Kerjasamanya

Selasa, 15 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menandatangi kesepakatan bersama dengan Kantor Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang tentang Penanganan Permasalahan di Bidang Hukum

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot