Connect With Us

Warga Pakulonan yang Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Yudi Adiyatna | Senin, 20 Agustus 2018 | 17:42

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tangsel berhasil menemukan Jasad Nuruh Ihsan, 24, yang tenggelam di Sungai Cisadane. (@TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Nurul Ihsan, 24, warga Kampung Baru RT 02/02, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara yang tenggelam di Sungai Cisadane Minggu (19/8/2018) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 14.00 WIB.

Dikatakan Dody Haryanto Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, korban ditemukan di dasar sungai yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

"Posisinya ada di dasar, tadi pagi sebenernya kita udah ngubek sistem blender (memutar di lokasi) sama Basarnas beberapa kali. Pas kita ngubek itu kayaknya posisi juga udah mulai ke angkat-angkat. Kita prediksi sebenernya ngapung jam 4 sore ini kan pas 24 jam," terang Dody ketika dihubungi Tangerangnews.com.

Dody menerangkan selain melibatkan tim Basarnas, BPBD dan aparat kepolisian ada pihak -pihak lain yang turut membantu upaya pencarian jasad korban yang tenggelam saat berenang melintasi sungai tersebut.

cisadane

"Tadi ada orang pinter juga pake kail (pancing), nah nyangkut celananya dikail lalu keangkat," jelas Dody yang juga Ketua OKP Ganespa ini.

Setelah berhasil diangkat, jasad korban yang dalam kondisi terbujur kaku itu pun kemudian dievakuasi petugas kepolisian ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

"Korban dibawa ambulans menuju RSUD Tangerang," kata Kapolsek Serpong Kompol Dedy Kurniawan.

Sehari sebelumnya, korban bersam dengan rekannya ingin mengambil pepaya yang pohonnya berada di seberang sungai. Korban berenang melintasi sungai Cisadane bersama rekannya untuk mengambil pepaya tersebut. Namun nahas, belum sampai di seberang sungai, korban sudah kelelahan dan tenggelam, sementara rekan korban hanya berenang sampai ditengah kemudian berbalik arah.(RMI/HRU)

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

KOTA TANGERANG
Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:47

Tiga organisasi advokat, LISAN (Lingkar Nusantara) Provinsi Banten, Axander Waas attorneys at Law & HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Bersatu menggelar kegiatan buka bersama di salah satu rumah makan di Kota Tangerang, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill