Connect With Us

Airin Curhat Banyak Aplikasi di Tangsel Tidak Berfungsi Optimal

Yudi Adiyatna | Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:00

| Dibaca : 1108

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Tangsel di Balai Ratu, Ciputat, Tangsel, Minggu (26/8/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Tangsel di Balai Ratu, Ciputat, Tangsel, Minggu (26/8/2018).

Kepada jamaah LDII tersebut, Airin mengaku senang dan bangga bisa hadir ditengah-tengah lembaga dakwah yang berdiri sejak 3 Januari 1972 ini. Dirinya pun mengatakan jika LDII merupakan bagian dari keluarga Tangsel.

"LDII bagian dari keluarga saya, dan saya berharap program yang dijalankan LDII masih tetap berjalan, seperti halnya taman baca dan lainnya, "ucapnya Airin dalam sambutannya.

Dalam paparannya dihadapan puluhan anggota LDII, Airin menceritakan perjuangannya untuk mewujudkan motto kota Cerdas, Modern dan Religius tersebut tidaklah mudah. Dirinya ingin mengajak masyarakat Tangsel untuk cerdas dalam menggunakan teknologi. Karena menurutnya teknologi merupakan bagian yang kecil saja, tidak terlalu berat, teknologi memudahkan dalam beraktifitas dan menjalankan pekerjaan.

"Pekerjaan rumah (PR) saya berat, saat ingin mewujudkan itu, banyak aplikasi yang saya buat, tidak jalan-jalan, malah mereka menjawab puyeng ah, padahal saya melihat ibu saya usianya 61 tahun masih main Facebook, ini bisa terlihat kalau kita biasa menjalankannya, akan sangat mudah dan membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada," paparnya.

Dalam kesehariannya, dirinya mencontohkan menggunakan aplikasi Sisumaker (Sistem Surat Masuk dan Keluar) sehingga tidak ada surat menyurat dalam bentuk kertas, semua sudah tersistem dan terstruktur dalam aplikasi tersebut.

Kata Airin, Pemkot Tangsel telah membuat beberapa aplikasi pengaduan masyarakat seperti SIARAN Tangsel (Sistem Pelaporan dan Penugasan Kota Tangsel), SIMMPEL (Sistem Penyampaian PBB secara elektronik) , SIMANJA (Sistem Informasi Manajemen Jalan dan Jembatan) dan lainnya, namun sayangnya tidak berfungsi optimal.(MRI/RGI)

TANGSEL
Jaksa di Tangsel Masuk Pondok Pesantren

Jaksa di Tangsel Masuk Pondok Pesantren

Selasa, 19 Februari 2019 | 19:17

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan mengajak para santri untuk menanamkan nilai persatuan. Hal itu terungkap saat

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANDARA
Percepat Pelayanan Penumpang Pesawat, Personel Bandara Soetta Dibekali Device Digital

Percepat Pelayanan Penumpang Pesawat, Personel Bandara Soetta Dibekali Device Digital

Senin, 18 Februari 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Personel pelayanan dan operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, mulai hari ini dilengkapi dengan tablet guna melayani penumpang pesawat secara lebih baik dan cepat.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot