Connect With Us

Airin Curhat Banyak Aplikasi di Tangsel Tidak Berfungsi Optimal

Yudi Adiyatna | Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:00

| Dibaca : 1498

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Tangsel di Balai Ratu, Ciputat, Tangsel, Minggu (26/8/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Tangsel di Balai Ratu, Ciputat, Tangsel, Minggu (26/8/2018).

Kepada jamaah LDII tersebut, Airin mengaku senang dan bangga bisa hadir ditengah-tengah lembaga dakwah yang berdiri sejak 3 Januari 1972 ini. Dirinya pun mengatakan jika LDII merupakan bagian dari keluarga Tangsel.

"LDII bagian dari keluarga saya, dan saya berharap program yang dijalankan LDII masih tetap berjalan, seperti halnya taman baca dan lainnya, "ucapnya Airin dalam sambutannya.

Dalam paparannya dihadapan puluhan anggota LDII, Airin menceritakan perjuangannya untuk mewujudkan motto kota Cerdas, Modern dan Religius tersebut tidaklah mudah. Dirinya ingin mengajak masyarakat Tangsel untuk cerdas dalam menggunakan teknologi. Karena menurutnya teknologi merupakan bagian yang kecil saja, tidak terlalu berat, teknologi memudahkan dalam beraktifitas dan menjalankan pekerjaan.

"Pekerjaan rumah (PR) saya berat, saat ingin mewujudkan itu, banyak aplikasi yang saya buat, tidak jalan-jalan, malah mereka menjawab puyeng ah, padahal saya melihat ibu saya usianya 61 tahun masih main Facebook, ini bisa terlihat kalau kita biasa menjalankannya, akan sangat mudah dan membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada," paparnya.

Dalam kesehariannya, dirinya mencontohkan menggunakan aplikasi Sisumaker (Sistem Surat Masuk dan Keluar) sehingga tidak ada surat menyurat dalam bentuk kertas, semua sudah tersistem dan terstruktur dalam aplikasi tersebut.

Kata Airin, Pemkot Tangsel telah membuat beberapa aplikasi pengaduan masyarakat seperti SIARAN Tangsel (Sistem Pelaporan dan Penugasan Kota Tangsel), SIMMPEL (Sistem Penyampaian PBB secara elektronik) , SIMANJA (Sistem Informasi Manajemen Jalan dan Jembatan) dan lainnya, namun sayangnya tidak berfungsi optimal.(MRI/RGI)

NASIONAL
Mayoritas Oknum Polisi Dipecat Gara-gara Narkoba

Mayoritas Oknum Polisi Dipecat Gara-gara Narkoba

Minggu, 25 Oktober 2020 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 113 oknum polisi dipecat selama Januari-Oktober 2020 karena melakukan pelanggaran berat. Dari sejumlah pelanggaran tersebut, mayoritas dari mereka terjerat kasus narkoba.

KAB. TANGERANG
Edan! Ayah Cabuli Dua Anak Kandungnya di Cisoka Tangerang

Edan! Ayah Cabuli Dua Anak Kandungnya di Cisoka Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:40

TANGERANGNEWS.com-Kelakuan bejat seorang ayah bernama Heru Suroso di Kabupaten Tangerang ini tak patut ditiru. Dia menyetubuhi kedua anaknya sendiri yang masih dibawah umur

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil