Connect With Us

Airin Curhat Banyak Aplikasi di Tangsel Tidak Berfungsi Optimal

Yudi Adiyatna | Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:00

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Tangsel di Balai Ratu, Ciputat, Tangsel, Minggu (26/8/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Tangsel di Balai Ratu, Ciputat, Tangsel, Minggu (26/8/2018).

Kepada jamaah LDII tersebut, Airin mengaku senang dan bangga bisa hadir ditengah-tengah lembaga dakwah yang berdiri sejak 3 Januari 1972 ini. Dirinya pun mengatakan jika LDII merupakan bagian dari keluarga Tangsel.

"LDII bagian dari keluarga saya, dan saya berharap program yang dijalankan LDII masih tetap berjalan, seperti halnya taman baca dan lainnya, "ucapnya Airin dalam sambutannya.

Dalam paparannya dihadapan puluhan anggota LDII, Airin menceritakan perjuangannya untuk mewujudkan motto kota Cerdas, Modern dan Religius tersebut tidaklah mudah. Dirinya ingin mengajak masyarakat Tangsel untuk cerdas dalam menggunakan teknologi. Karena menurutnya teknologi merupakan bagian yang kecil saja, tidak terlalu berat, teknologi memudahkan dalam beraktifitas dan menjalankan pekerjaan.

"Pekerjaan rumah (PR) saya berat, saat ingin mewujudkan itu, banyak aplikasi yang saya buat, tidak jalan-jalan, malah mereka menjawab puyeng ah, padahal saya melihat ibu saya usianya 61 tahun masih main Facebook, ini bisa terlihat kalau kita biasa menjalankannya, akan sangat mudah dan membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada," paparnya.

Dalam kesehariannya, dirinya mencontohkan menggunakan aplikasi Sisumaker (Sistem Surat Masuk dan Keluar) sehingga tidak ada surat menyurat dalam bentuk kertas, semua sudah tersistem dan terstruktur dalam aplikasi tersebut.

Kata Airin, Pemkot Tangsel telah membuat beberapa aplikasi pengaduan masyarakat seperti SIARAN Tangsel (Sistem Pelaporan dan Penugasan Kota Tangsel), SIMMPEL (Sistem Penyampaian PBB secara elektronik) , SIMANJA (Sistem Informasi Manajemen Jalan dan Jembatan) dan lainnya, namun sayangnya tidak berfungsi optimal.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill