Connect With Us

Airin Curhat Banyak Aplikasi di Tangsel Tidak Berfungsi Optimal

Yudi Adiyatna | Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:00

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Tangsel di Balai Ratu, Ciputat, Tangsel, Minggu (26/8/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Tangsel di Balai Ratu, Ciputat, Tangsel, Minggu (26/8/2018).

Kepada jamaah LDII tersebut, Airin mengaku senang dan bangga bisa hadir ditengah-tengah lembaga dakwah yang berdiri sejak 3 Januari 1972 ini. Dirinya pun mengatakan jika LDII merupakan bagian dari keluarga Tangsel.

"LDII bagian dari keluarga saya, dan saya berharap program yang dijalankan LDII masih tetap berjalan, seperti halnya taman baca dan lainnya, "ucapnya Airin dalam sambutannya.

Dalam paparannya dihadapan puluhan anggota LDII, Airin menceritakan perjuangannya untuk mewujudkan motto kota Cerdas, Modern dan Religius tersebut tidaklah mudah. Dirinya ingin mengajak masyarakat Tangsel untuk cerdas dalam menggunakan teknologi. Karena menurutnya teknologi merupakan bagian yang kecil saja, tidak terlalu berat, teknologi memudahkan dalam beraktifitas dan menjalankan pekerjaan.

"Pekerjaan rumah (PR) saya berat, saat ingin mewujudkan itu, banyak aplikasi yang saya buat, tidak jalan-jalan, malah mereka menjawab puyeng ah, padahal saya melihat ibu saya usianya 61 tahun masih main Facebook, ini bisa terlihat kalau kita biasa menjalankannya, akan sangat mudah dan membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada," paparnya.

Dalam kesehariannya, dirinya mencontohkan menggunakan aplikasi Sisumaker (Sistem Surat Masuk dan Keluar) sehingga tidak ada surat menyurat dalam bentuk kertas, semua sudah tersistem dan terstruktur dalam aplikasi tersebut.

Kata Airin, Pemkot Tangsel telah membuat beberapa aplikasi pengaduan masyarakat seperti SIARAN Tangsel (Sistem Pelaporan dan Penugasan Kota Tangsel), SIMMPEL (Sistem Penyampaian PBB secara elektronik) , SIMANJA (Sistem Informasi Manajemen Jalan dan Jembatan) dan lainnya, namun sayangnya tidak berfungsi optimal.(MRI/RGI)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill