Connect With Us

Pasca Kebakaran BJ Home, Airin Instruksikan Periksa Alat Pemadam Gedung di Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:00

| Dibaca : 873

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat mendatangi langsung lokasi kebakaran BJ Home yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu,BSD Serpong, Minggu (26/8/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kembali mendatangi Supermarket bahan bangunan BJ Home yang terbakar hebat pada Sabtu (25/8/2018) malam.

Setelah sebelumnya pada Minggu (26/8/2018) pagi sekitar pukul 07.00 Airin mendatangi lokasi kebakaran, beberapa jam kemudian, tepatnya pukul 13.25 WIB, Airin kembali mendatangi kembali BJ Home. Dua kali ia mendatangi supermarket bahan bangunan itu untuk melihat proses pendinginan yang dilakukan petugas Damkar Tangsel.

"Ada 6 regu piket damkar yang standby untuk melakukan proses pendinginan. Mudah-mudahan dengan kondisi ini bisa segera selesai," ujar Airin.

Airin juga mengatakan kebakaran ini menjadi bahan evaluasi untuk proteksi awal apabila terjadi peristiwa serupa di wilayah Tangsel. Sebab berdasarkan laporan yang ia terima, sistem proteksi awal kebakaran di gedung BJ Home belum maksimal.

Ia pun menginstruksikan Damkar Tangsel untuk mengecek sistem proteksi kebakaran gedung-gedung lainnya di Tangsel, tak terkecuali gedung milik Pemkot Tangsel.

"Ini menjadi evaluasi bagi kita bersama, kenapa api tidak bisa dengan cepat padam, karena ternyata fungsi dari proteksi awal kebakarannya belum maksimal. Nanti ke depan kita akan mintakan khususnya Dinas Kebakaran Tangsel melakukan pengecekan terhadap gedung-gedung, baik yang punya kita maupun yang punya swasta," bebernya.

Dalam dua kali kunjungannya tersebut, Airin mengaku belum bertemu dengan pemilik gedung BJ Home Supermarket BSD itu. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian guna menyelidiki penyebab awal kebakaran tersebut.

"Tadi pagi saya kesini bertemu dengan keponakannya, namun saya yakin petugas kepolisian sudah melakukan langkah untuk pemanggilan dan pemeriksaan saksi kejadian ini," kata Airin.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

BISNIS
Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi mendorong industri untuk memodernisasi mesin produksinya agar bisa bersaing di pasar, namun PT

KAB. TANGERANG
Terima Kirab Satu Negeri, Bupati Tangerang Diacungi Jempol Ansor Pusat

Terima Kirab Satu Negeri, Bupati Tangerang Diacungi Jempol Ansor Pusat

Senin, 15 Oktober 2018 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kirab Satu Negeri (KSN) zona Sabang tiba di Kabupaten Tangerang. 17 bendera merah putih pun diserah terimakan dari

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate