Connect With Us

Pasca Kebakaran BJ Home, Airin Instruksikan Periksa Alat Pemadam Gedung di Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:00

| Dibaca : 1049

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat mendatangi langsung lokasi kebakaran BJ Home yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu,BSD Serpong, Minggu (26/8/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kembali mendatangi Supermarket bahan bangunan BJ Home yang terbakar hebat pada Sabtu (25/8/2018) malam.

Setelah sebelumnya pada Minggu (26/8/2018) pagi sekitar pukul 07.00 Airin mendatangi lokasi kebakaran, beberapa jam kemudian, tepatnya pukul 13.25 WIB, Airin kembali mendatangi kembali BJ Home. Dua kali ia mendatangi supermarket bahan bangunan itu untuk melihat proses pendinginan yang dilakukan petugas Damkar Tangsel.

"Ada 6 regu piket damkar yang standby untuk melakukan proses pendinginan. Mudah-mudahan dengan kondisi ini bisa segera selesai," ujar Airin.

Airin juga mengatakan kebakaran ini menjadi bahan evaluasi untuk proteksi awal apabila terjadi peristiwa serupa di wilayah Tangsel. Sebab berdasarkan laporan yang ia terima, sistem proteksi awal kebakaran di gedung BJ Home belum maksimal.

Ia pun menginstruksikan Damkar Tangsel untuk mengecek sistem proteksi kebakaran gedung-gedung lainnya di Tangsel, tak terkecuali gedung milik Pemkot Tangsel.

"Ini menjadi evaluasi bagi kita bersama, kenapa api tidak bisa dengan cepat padam, karena ternyata fungsi dari proteksi awal kebakarannya belum maksimal. Nanti ke depan kita akan mintakan khususnya Dinas Kebakaran Tangsel melakukan pengecekan terhadap gedung-gedung, baik yang punya kita maupun yang punya swasta," bebernya.

Dalam dua kali kunjungannya tersebut, Airin mengaku belum bertemu dengan pemilik gedung BJ Home Supermarket BSD itu. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian guna menyelidiki penyebab awal kebakaran tersebut.

"Tadi pagi saya kesini bertemu dengan keponakannya, namun saya yakin petugas kepolisian sudah melakukan langkah untuk pemanggilan dan pemeriksaan saksi kejadian ini," kata Airin.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TANGSEL
Jaksa di Tangsel Masuk Pondok Pesantren

Jaksa di Tangsel Masuk Pondok Pesantren

Selasa, 19 Februari 2019 | 19:17

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan mengajak para santri untuk menanamkan nilai persatuan. Hal itu terungkap saat

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot